Tempat Wisata

​ Pantai Nguyahan : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Mungkin banyak orang yang belum pernah mendengar tentang Pantai Nguyahan ini. Salah satu pantai di Gunung Kidul ini juga memiliki pesona tersendiri yang tidak kalah dengan pantai lainnya.

Apa yang ditawarkan pantai ini? Simak langsung ulasan di bawah ini.

Lokasi Pantai Nguyah

Lokasi Pantai NguyahSumber Pantai Nguyahan : instagram.com/novitaandriya

Pantai Nguyahan terletak di Kecamatan Gunung Kidul, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Yogyakarta.

Biaya masuk ke Pantai Nguyahan

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08:00 hingga 18:00.

Peta Pantai Nguyahan

Tips mengunjungi Pantai Nguyahan

Sehingga liburan Anda dan keluarga di Pantai Nguyahan semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Nguyahan adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Nguyahan bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Nguyahan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Nguyahan.

Fasilitas di Pantai Nguyahan

Fasilitas di Pantai NguyahanSumber Pantai Nguyahan: instagram.com/pinkanbeby34

Pantai Nguyahan belum banyak dikunjungi wisatawan dan tidak berpenghuni. Namun, fasilitas yang ada di pantai ini dapat memanjakan para pengunjung.

Di bawah ini terdapat pondok-pondok yang dirancang untuk memungkinkan pengunjung bersantai sambil menikmati angin pantai yang segar.

Gazebo yang ada juga bisa digunakan untuk menikmati makan siang bersama keluarga. Ada juga banyak warung yang menawarkan pilihan menu yang beragam dengan cita rasa yang lezat.

Jadi, bagi yang ingin ke sini tidak perlu khawatir kelaparan, karena di sekitar pantai ini juga banyak terdapat warung-warung yang menjajakan makanan. Untuk harga yang ditawarkan masih terjangkau.

Jumlah tempat parkir di kawasan wisata ini juga cukup luas, sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak bisa menemukan tempat parkir. Ada juga fasilitas lain seperti toilet, mushola dan ruang ganti bagi yang ingin berkumur di air setelah bermain.

Spot foto menarik di Pantai Nguyah

Spot foto menarik di Pantai NguyahSumber Pantai Nguyahan : instagram.com/putriijuliaa__

Wisatawan sering berkunjung ke Pantai Nguyahan untuk berenang atau bermain pasir. Selain itu, kita juga bisa melihat pemandangan makhluk laut yang menarik. Dengan garis pantai yang luas dan tebing karang, pemandangannya begitu mengesankan.

Banyak sekali ikan-ikan kecil yang bisa kita temukan dengan mudah disini. Sehingga banyak wisatawan yang mengabadikannya sebagai bahan foto. Disini kita juga bisa melihat banyak alga yang berada di bawah karang.

Ganggang juga merupakan mata pencaharian bagi penduduk setempat. Anda akan memanen alga di tengah laut. Kemudian jual untuk bahan habis pakai yang lezat.

Hotel dan akomodasi terdekat di Pantai Nguyahan

Guest house di dekat Pantai Nguyahan antara lain:

1. Winahyu Resort Kukup

Meski resort Winahyu ini berada di Pantai Kukup, penginapan ini juga tidak jauh dari Pantai Nguyahan dan Ngobaran.

Disini kita bisa memilih tipe kamar yang sesuai dengan kebutuhan baik pasangan maupun keluarga.

Ada juga fasilitas standar seperti tempat tidur, kipas angin, meja, kamar mandi, dan tempat parkir. Winahyu Resort Kukup bisa dijadikan akomodasi bagi anda yang ingin menjelajahi keindahan pantai di Gunung Kidul.

2. Hotel Kukup Indah

Selain itu, ada juga Hotel Kukup Indah yang berlokasi di Pantai Kukup. Hotel Kukup Indah merupakan penginapan sekelas melati yang menawarkan rate cukup terjangkau mulai dari 200.000 saja.

Meski harganya cukup murah, namun fasilitasnya juga menarik, seperti kamar yang nyaman, AC, ruang keluarga, tempat parkir, jemuran dan lainnya.

3. Restoran dan Guest House Kampung Baron Art Resort

Kampung Baron Art Restaurant and Guesthouse juga tidak jauh dari Pantai Nguyahan. Anda dapat memilih tipe kamar yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Suasana di sini nyaman dan memiliki fasilitas menarik, termasuk layanan kamar 24 jam. Parkir, kafe, restoran, TV, kamar mandi, dan shower. Terdapat juga area merokok, AC, dan layanan antar-jemput bandara.

4. Rumah Hijau

Berikutnya adalah Green House yang terletak di sekitar Pantai Kukup. Anda juga dapat dengan mudah mencapai Pantai Nguyahan dan pantai lainnya.

Harga menginap di hotel ini bisa dibilang cukup terjangkau, mulai dari Rp 150.000 per malam. Selain itu, ada fasilitas lain seperti sewa mobil, resepsionis 24 jam, lalu ada juga parkir valet gratis dan masih banyak lagi.

Itinerary ke Pantai Nguyahan

Pantai ini berjarak sekitar 75 km dari pusat kota Yogyakarta. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Bagi yang ingin menuju pantai ini, akses melalui jalan darat hanya bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi. Ini karena tidak terlalu banyak angkutan umum di sini.

Jadi kalau ke pantai Nguyahan bisa ke Piyungan dulu, baru Patuk dan Gading. Selanjutnya menuju Playen, setelah itu anda akan melewati Pasar Paliyan dan Trowono. Kemudian berkendara menuju Kanigoro hingga tiba di titik lokasi.

Ada juga jalur lain yaitu lewat Piyungan lalu Parangtritis. Setelah itu pergi ke panggangan lalu ke pasar Saptosari Truwono. Tamasya selanjutnya adalah ke Kanigoro dan Anda akan sampai di Pantai Nguyahan.

Nah, bagi yang ingin menikmati kebersamaan bersama keluarga atau orang tersayang bisa menambahkan Pantai Nguyahan ke dalam daftar destinasi wisata berikutnya.

Gambar dan Foto Pantai Nguyahan

foto di Nguyahan Beach BeautySumber Pantai Nguyahan : instagram.com/hurint___Selamat datang di Pantai NguyahanPemandangan pantaiPantai Nguyahan saat air surutSuasana di pantai dengan pengunjung yang ramaiSpot foto di bawah karangBerburu foto di Pantai Nguyahan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button