Tempat Wisata

Pantai Nongsa: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Batam merupakan salah satu daerah yang masih milik Indonesia dan lokasinya sudah terkenal hingga luar. Karena letaknya inilah, ada sebuah pantai bernama Nongsa di Batam.

Dikenal sebagai kota yang sering dijadikan titik transhipment barang impor, Batam dinilai sebagai kota yang produktif. Menambah produktivitas dan kesibukan adalah keindahan alam wisata.

Ini adalah Pantai Nongsa. Banyak orang mengandalkan lokasi ini karena biaya perjalanan dan wisata yang lebih rendah. Salah satunya adalah berwisata ke negara tetangga, Singapura.

Secara umum, mengapa bepergian ke luar negeri ketika Indonesia memiliki pemandangan yang tidak kalah menakjubkan? Meski Batam sangat terkenal dengan pulau kecilnya, namun banyak wisatawan laut di pulau tersebut.

Biaya masuk ke Pantai Nongsa

Biaya masuk ke Pantai NongsaSumber Pantai Nongsa: instagram.com/liv_tse

Saat Anda berkendara ke Pantai Nongsa di Pulau Batam, Anda tidak akan bisa mengalihkan pandangan darinya. Dikelilingi lautan luas, Batam merupakan pulau yang sarat dengan wisata pantai.

Batam menawarkan keindahan alam mulai dari ombak hingga bubungan bebatuan. Pasirnya sendiri berwarna putih dan lembut serta tidak ingin memanjakan pengunjungnya.

Anda bisa mengunjungi Wisata Pantai Nongsa mulai dari harga tiket Rp 10.000. Tidak ada batasan jam operasional, Anda bisa menikmati keindahan alam pantai ini 24 jam sehari.

Lokasi dan Itinerary Ke Pantai Nongsa

Lokasi dan Itinerary Ke Pantai NongsaPantai Nongsa Sumber: instagram.com/pesonaid_travel

Bagi masyarakat Sumatera khususnya di daerah Pangkal Pinang mungkin akan sulit untuk mencapai pantai ini. Jadi itu membutuhkan hubungan terbaik ke pantai.

Namun, Anda harus menggunakan speedboat untuk menuju ke sana. Yah, meski jarak ke darat jauh lebih kecil. Lagi pula, tidak masalah ingin mengunjungi pulau itu sendiri?

Jika Anda berasal dari luar pulau, kita bisa memulai rute dari Bandara Hang Nadim. Dari Bandara Hang Nadim, silakan naik angkutan umum menuju Pantai Nongsa. Lama perjalanan sekitar 40 menit.

Untuk informasi lokasi lebih detail, Pantai Nongsa terletak di kawasan Nongsa yaitu Desa Nongsa, Sumbau, Batam. Jika Anda mencari tempat liburan yang tenang dan damai, pantai ini cocok untuk Anda.

Lokasinya yang tenang, damai dan jauh dari hiruk pikuk kota, membuat otak jauh lebih segar.

Peta lokasi Pantai Nongsa

Fasilitas di Pantai Nongsa

Fasilitas di Pantai NongsaPantai Nongsa Sumber: instagram.com/msydindaputri23

Lebih detail tentang Pantai Nongsa, sebenarnya banyak tempat wisatanya. Anda bisa mencobanya satu per satu untuk mengisi waktu liburan Anda. Lebih khusus lagi, deretan terumbu karang merupakan subjek yang sangat bagus untuk foto sunset.

Lokasinya yang tenang tidak hanya menawarkan keindahan alam terumbu karang dan pasir putih, tetapi juga pepohonan yang rimbun. Pada hari-hari panas cocok sebagai tempat berteduh.

Ada banyak fasilitas yang bisa Anda gunakan di Pantai Nongsa. Mulai dari mushola, toilet, lapangan golf, restoran, tempat parkir yang luas hingga ATM.

Namun mengingat lokasi Pantai Nongsa yang jauh dari kehidupan kota juga cukup jauh untuk mengakses akomodasi dan berbelanja. Anda membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai ke lokasi.

Selain lokasinya yang terpencil, penjaga pantai tidak tersedia. Jadi jika Anda bertekad untuk pergi ke tempat yang Anda inginkan, Anda harus mandiri. Kewaspadaan dan kehati-hatian adalah yang terpenting, meski banyak warga sekitar yang berjaga-jaga.

Spot foto menarik di Pantai Nongsa

Pantai Nongsa dianggap sebagai salah satu pantai dengan berbagai daya tarik wisata. Pantai ini menawarkan sejumlah tempat wisata yang bisa Anda andalkan saat berlibur. Mungkin apa saja?

1. Tempat Snorkeling Bawah Air

Pantai Nongsa adalah salah satu pantai yang jarang dijamah oleh penduduk kota. Pengunjung yang berlibur ke sini masih sedikit, sehingga Pantai Nongsa tetap terjaga kelestarian dan keindahan alamnya.

Seperti keindahan alam bawah laut Pantai Nongsa yang masih hidup. Anda tidak dapat melewatkannya jika Anda datang ke sini dan menyapa makhluk laut. Dijamin Anda akan terpesona dengan pemandangannya.

2. Dermaga dan hutan buatan

Tempat wisata alam lain yang tidak boleh dilewatkan adalah dermaga. Daya tarik wisata di Pantai Nongsa benar-benar alami bukan? Di dermaga ini Anda akan menemukan hutan.

Dimana hutan harus dilintasi oleh jembatan yang berdiri di tepi pantai. Sekarang! Pemerintah sengaja membangun dermaga untuk menarik wisatawan berfoto di sana.

Objek tersebut sangat mirip dengan yang ada di film Manchester by the Sea. Selain itu, dermaga ini juga didesain sedemikian rupa agar wisatawan bisa lebih dekat dengan kapal transit.

3. Pemandangan Malam

Inilah keistimewaan Pantai Nongsa. Berbeda dengan tempat pantai lain yang bernuansa gelap di malam hari, Pantai Nongsa memungkinkan Anda melihat kerlap-kerlip lampu kota yang indah.

Lokasinya sangat dekat dengan Singapura, negara yang terkenal dengan kecanggihan industrinya. Di malam hari Anda bisa melihat lampu-lampu yang indah. Itu plusnya!

4. Tempat Matahari Terbenam

Sudah tidak asing lagi dengan pulau yang berada paling ujung di Indonesia ini. Bintik-bintik matahari terbenam dan rona matahari terbenam oranye sebenarnya adalah target. Ditambah dengan keindahan resor dan dermaga mewah.

Semua orang pasti akan merasa dimanjakan saat berkunjung ke sini.

5. Tempatkan foto

Kalau ke Pantai Nongsa, kamu akan menyaksikan pemandangan kota Singapura yang indah, lho! Sayang sekali jika tidak mengabadikan momen tersebut.

Meski hanya sebentar, menggunakan objek gambar bisa berfungsi sebagai pengingat. Apalagi jika Anda tahu bahwa Pantai Nongsa juga dikelilingi oleh pasir putih. Siapa yang tidak tahan untuk mengabadikan gambar?

Gambar dan foto Pantai Nongsa di Batam

Pantai Nongsa di BatamKeindahan Pantai NongsaBebatuan di Pantai NongsaTempat foto terbaikMatahari terbenam di Pantai Nongsa

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button