Tempat Wisata

Pantai Nusantara: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Nusantara: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Momen berharga untuk jalan-jalan ke pantai bersama teman dan keluarga tercinta

Berkat Kepulauan Riau yang sebagian besar berupa perairan, tempat wisata pantai selalu ada dimana-mana di provinsi ini. Tak heran jika Anda tidak akan kesulitan menemukan wisata pantai di sana, salah satunya Pantai Kepulauan.

Pantai Nusantara merupakan sebuah pantai di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau yang menjadi daya tarik tersendiri untuk destinasi wisata alam pantai.

Kalau boleh saya sarankan, jangan sia-siakan momen berharga seperti liburan panjang bersama keluarga tercinta. Rutinitas sehari-hari yang padat terkadang membuat Anda lupa akan keluarga. Misalnya, kehidupan sehari-hari biasanya dimulai pada pagi hari dan pulang pada malam hari.

Rutinitas ini membuat Anda jarang bertemu dengan keluarga di rumah. Belum lagi apakah Anda langsung tidur sepulang kerja atau pulang ke rumah saat semua anggota keluarga sudah tertidur. Jelas momen libur panjang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Pesona Pantai Kepulauan

Siapa yang tidak tahu kalau pantai ini merupakan salah satu landmark Kabupaten Lingga? Oleh karena itu, banyak wisatawan asing yang sering ingin berkunjung ke pantai ini.

Baca juga: Pantai Zora, Permata Biru Nusantara

Pemandangan apa saja yang bisa Anda temukan saat mengunjungi objek wisata ini, mungkin keindahan alam seperti ini yang tidak akan Anda temukan di kota? Pantainya bagus sekali karena dikelola oleh pengelolanya.

Pantai ini juga sangat terawat dan indah karena sangat terawat. Anda bisa datang pada pagi hari karena suasananya sangat sejuk, atau pada sore hari karena matahari sedang paling indah.

Sejarah pesisir nusantara

Berdasarkan penjelasan pengelola objek wisata, ia menjelaskan bahwa awalnya pantai ini bernama pasir kuning. Namun, karena namanya kurang familiar saat Anda mendengarnya, dia disebut sebagai Manajer Pantai Kepulauan. Saat dibuka pantai ini ternyata masih sangat baru, sekitar tahun 2000an.

Fasilitas di Pantai Nusantara

Jika Anda ingin bermalam di pantai ini, Anda bisa melakukannya. Pantai ini menawarkan akomodasi sewa berupa kabin. Menurut pengunjung, fasilitas yang tersedia cukup membuat nyaman berlibur di sini.

Namun jangan heran karena fasilitas yang disebutkan di atas tidak sebagus dan semewah resor pada umumnya. Namun cukup nyaman untuk dijadikan akomodasi bermalam. Selain cottage, terdapat juga villa untuk akomodasi meskipun ukurannya tidak terlalu besar. Ada sekitar 3 unit villa yang bisa disewa.

Dengan harga sewa villa hanya 250.000 rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati pantai seharian penuh. Keterbatasan akomodasi ini mungkin dapat diantisipasi dengan melakukan pemesanan jauh-jauh hari untuk mendapatkan tempat. Ada juga kantin Pantai Kepulauan Artinya, Anda bisa membeli berbagai makanan dan minuman di sana.

Berburu foto di pantai nusantara

Setiap sudut perlu diekspos dalam setiap gambar kamera agar selalu dikenang sebagai sebuah cerita yang indah bukan? Maka Anda perlu membawa kamera. Jangan lupa untuk pergi berburu bersama keluarga tercinta.

Akses ke Pantai Nusantara

Jarak pantai ini dari kota cukup pendek, hanya sekitar 2 km. Anda dapat dengan mudah mencapai pantai ini dengan menggunakan sepeda motor atau bahkan mobil.

Tips berwisata ke pantai nusantara

Jika Anda ingin berwisata ke pantai, ada baiknya Anda memperhatikan tips berikut ini:

  1. Jangan lupa memakai topi

Tidak lucu mengeluh panas saat sampai di sana. Yang namanya pantai pasti panas.

  1. Jangan berlibur jika cuaca tidak mendukung, misalnya sedang hujan.

Hal ini dikhawatirkan justru membuat musim liburan menjadi tidak menyenangkan karena hujan.

  1. Gunakanlah mobil pribadi ketika Anda sedang berlibur bersama keluarga. Daripada harus menyewa mobil di lokasi, lebih baik membawa mobil sendiri dan menghemat biaya.
  2. Jangan lupa membawa sendiri perbekalan, makanan, dan minuman yang akan disiapkan dan disimpan di dalam mobil.
  3. Jangan lupa siapkan anggaran untuk pembelian oleh-oleh khas daerah tersebut.
  4. Siapkan perlengkapan dan pakaian ganti jika Anda berencana bermain atau berenang di air.
  5. Siapkan obat-obatan pribadi untuk menghindari gangguan dalam perjalanan ke pantai.

Peta lokasi Pantai Nusantara

Jam buka dan tarif masuk Pantai Nusantara

Sedangkan untuk buka tutup tempat wisata nampaknya pantai ini buka sepanjang hari. Bahkan wisatawan yang datang ke sini pun kerap memilih datang pada sore hari karena pemandangannya begitu indah. Tidak ada biaya untuk tiket masuk.

Itulah penjelasannya Pantai Kepulauan. Salah satu tempat wisata di Kepri yaitu Kabupaten Lingga yang menjadi tujuan referensi keluarga tercinta pulang kampung.

Galeri Foto Pantai Kepulauan

Potret Pantai Nusantara di Dabo
Kursi berjemur di pantai
Potret pantai pagi
Berbagai kuliner yang nikmat
Sunset di pantai nusantara

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button