Tempat Wisata

Pantai Nyang Nyang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ada banyak destinasi wisata di Pulau Bali. Mulai dari candi, pantai, museum dan lain sebagainya. Bali terkenal dengan banyak pantainya, mulai dari Pantai Sanur, Pantai Tanah Lot, dan Pantai Kuta. Namun, masih banyak pantai lain yang mungkin belum banyak diketahui orang dan hanya sedikit orang yang pernah ke sana. Pantai ini adalah Pantai Nyang Nyang.

Objek wisata pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang-Nyang merupakan salah satu pantai di Bali yang masih sepi, belum banyak yang mengunjunginya. Pantai ini sangat disukai oleh mereka yang mencari kedamaian dan ketenangan namun tetap ingin diberkahi dengan keindahan alam dan eksotik. Pasti sebagian dari Anda belum familiar dengan nama pantai ini. Jika penasaran dan ingin mengunjungi Pantai Nyang-Nyang, disarankan untuk menghindari hujan. Karena untuk menuju pantainya harus mendaki tebing yang terjal.

Sementara tangga disediakan, pengunjung disarankan untuk lebih berhati-hati dan waspada saat melintasinya. Karena tangganya sangat curam. Jumlah anak tangga sekitar 550 anak tangga. Selain itu, pantai ini tidak direkomendasikan untuk orang tua. Meski pantai ini jarang dikunjungi wisatawan dan masih banyak yang belum mengetahuinya, namun sebenarnya banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di pantai Nyang Nyang ini. Beberapa kegiatan atau hiburan yang dapat Anda lakukan antara lain:

1. Kumpulkan kerang

Di pantai ini pengunjung juga bisa melihat banyaknya kerang yang berserakan di atas pasir. Kegiatan sati ini sangat digemari oleh anak-anak, sehingga bagi anda yang memiliki bayi tidak akan bosan. Anak-anak akan menyukai kegiatan ini karena cangkang yang tersebar memiliki warna dan ukuran yang berbeda. Anda dapat menggabungkan dan mengumpulkannya untuk membuat gelang atau kerajinan lainnya.

2. Menginap di Bubble Hotel Bali

Pantai ini tidak hanya menawarkan kesempatan untuk melihat kerang yang berserakan, tetapi juga menawarkan hotel yang berbeda dari hotel pada umumnya. Hotel ini sangat unik karena menggunakan konsep gelembung sabun yang lebih transparan dan berfungsi sebagai tempat tidur. Menarik juga, Anda bisa menikmati pemandangan pantai di bubble room. Anda bisa melihat kawasan pantai karena letaknya tidak jauh dari bibir pantai.

3. Menyelenggarakan pernikahan di pantai Nyang-Nyang

Jika ingin melangsungkan pernikahan dengan tema yang berbeda dari yang lain, Pantai Nyang-Nyang bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada tempat pernikahan di pantai bernama Plenilunio Villa yang telah disiapkan khusus untuk pernikahan.

Pernikahan di pantai ini berlangsung di luar ruangan. Kedua mempelai duduk di atas panggung dengan backdrop menghadap langsung ke laut. Namun, jika Anda ingin menyimpannya di dalam ruangan, Anda juga bisa melakukannya. Tempat tersebut mendapat respon positif dari wisatawan, terutama wisatawan mancanegara.

4. Paralayang

Daya tarik lain di Pantai Nyang Nyang adalah tempat paralayang. Bagi Anda yang menyukai tantangan, tidak ada salahnya mencoba olahraga ini karena Anda bisa merasakan sensasi terbang dengan menikmati pemandangan indah dari atas. Namun, bagi Anda yang memiliki penyakit jantung ringan dan takut ketinggian, sangat tidak disarankan untuk mengikuti kegiatan ini.

5. Berselancar

Pantai Nyang-Nyang menghadap langsung ke selatan, yang sebenarnya sesuai dengan kawasan Samudra Hindia. Sehingga pantai ini memiliki ombak yang cukup besar cocok untuk peselancar berpengalaman.

Fasilitas di Pantai Nyang Nyang

Meski pantai di Nyang-Nyang ini termasuk kategori pantai sepi, namun memiliki fasilitas yang cukup memadai dan lengkap. Fasilitas tersebut antara lain:

  • tempat bermain
  • Hotel dan akomodasi dengan harga terjangkau
  • Tempat parkir yang luas
  • Toilet
  • tempat persewaan papan selancar dll.

Biaya masuk ke Pantai Nyang Nyang

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Nyang Nyang

Lokasi dan rute Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang-Nyang terletak di Jl. Uluwatu, saudara. Karang Boma Service, Pecatu, Kuta Bandung. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini, ada tiga rute yang bisa dipilih. Jika Anda berada di dekat Pantai Gunung Payung, Anda bisa mengambil Jalan Dharmawangsa menuju Ungasan kemudian dilanjutkan ke Jalan Raya Uluwatu Pecatu. Kemudian Anda bisa belok kiri menuju Jl. Batu Nunggalan dan temui pintu masuk ke Pantai Nyang Nyang.

Untuk rute kedua, jika Anda memulai dari Pantai Morabito, Anda bisa langsung menuju ke Jl. Pantai Bingin lalu pilih Jl Raya Uluwatu Pecatu. Kemudian Anda bisa memilih Jl. Batu Nunggalan untuk dapat mencapai kota pantai. Kemudian untuk rute terakhir dimulai dari Bandara Ngurah Rai. Anda bisa langsung mengakses Jl. Dharmawangsa menuju Ungasang, lalu Jl. Toya Ning 1. Lalu pilih Jl. Kebakaran Raya Uluwatu dan ambil Jl. batu tunggal.

Pantai Nyang-Nyang sebenarnya adalah salah satu pantai yang masih sepi. Namun tidak ada salahnya memilih pantai ini sebagai tempat liburan karena sudah banyak dikunjungi wisatawan mancanegara dan fasilitasnya lengkap.

Peta Pantai Nyang Nyang

Tips mengunjungi Pantai Nyang Nyang

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Nyang Nyang semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Nyang Nyang adalah liburan yang lebih lama.
  • Datanglah ke Pantai Nyang Nyang bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Nyang Nyang.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Nyang Nyang.

Galeri Foto Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang NyangPantai Nyang Nyang Sumber: instagram.com/charlie6387/Pantai Nyang NyangPantai Nyang Nyang Sumber: instagram.com/charlie6387/Akses pantaisuasana pantaipantai berpasirPantai BerkabutTempat foto di pantaiPerabotBersantai dan menikmati keindahan pantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button