Tempat Wisata

Pantai Ombak Mati, atraksi, tiket masuk, aktivitas menyenangkan

Pantai Ombak Mati, atraksi, tiket masuk, aktivitas menyenangkan

Pantai Gelombang Mati – Jawa Tengah memang surganya wisata, termasuk Jepara. Jepara sendiri merupakan kota wisata yang lebih banyak terdapat wisata pantainya. Jadi jika anda datang ke Jepara, tidak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk bermain-main dengan butiran pasir lembut khas pantai Jepara.

Salah satu tempat wisata pantai di Jepara yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi adalah wisata PNaiki ombak mati. Objek wisata ini saat ini sedang menjadi objek wisata yang banyak diperbincangkan karena telah menjadi ikon Jepara.

Kali ini Wisataseru.com mengajak anda berlibur ke pantai dengan ombak tenang di Jawa Tengah, lebih spesifiknya di Jepara ini. Apakah Anda sedang berlibur:

Informasi Umum

  • alamat: Pantai, Rw. Saya, Bondo, kabupaten. Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453
  • peta: Google Peta
  • Jam operasional: Setiap hari 24 jam
  • Biaya masuk: Bebas

Lokasi Pantai Ombak Mati

Pantai Ombak Mati merupakan pantai yang unik karena di sini Anda akan menemukan perairan tenang yang menyerupai danau. Bahkan ombaknya hampir tidak ada, itulah sebabnya pantai ini dinamakan Pantai Ombak Mati. Lokasinya tepat berada di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara.

Bagi anda yang tertarik untuk bermain di pantai yang sangat indah dengan ombak yang tenang ini silahkan datang saja kesini, lokasinya hanya berjarak ± 17 km dari pusat kota Jepara. Panjang pantainya sekitar 2 km dan berpasir putih. Di sekitar pantai banyak terdapat pohon peneduh yang sebagian besar berisi jenis pandan.

Suasana wisata di Pantai Ombak Mati

Pantai Ombak Mati merupakan pantai dengan luas yang tidak terlalu luas. Suasananya yang tergolong sepi justru menjadikan tempat ini cocok untuk anda yang suka menyendiri dan anda yang sangat menyukai tempat wisata yang tenang.

Nantinya jika anda kesini akan banyak menjumpai pohon ketapang di sepanjang Pantai Ombak Mati yang akan membuat suasana sekitar pantai semakin asri. Anda juga bisa duduk bersantai di bawah pohon sambil menikmati pemandangan pantai yang indah, indah dan mempesona. Di pantai ini Anda akan menemukan berbagai fasilitas wisata untuk menemani Anda. Fasilitas wisata apa saja yang ada di sana?

Fasilitas wisata di Pantai Ombak Mati

Di sini Anda akan menemukan banyak fasilitas wisata. Dengan begitu, sebagai wisatawan Anda akan merasakan kenyamanan wisata yang tiada duanya di pantai ini. Fasilitas dan pelayanan yang tersedia bagi pengunjung yang mengunjungi tempat wisata di Desa Bondo atau Harta Karun dalam Bahasa Indonesia antara lain :

  • Area parkir kendaraan (mobil dan motor)
  • Warung makan
  • Kamar Mandi (MCK)
  • Penyewaan ban (dewasa dan anak-anak)
  • Penyewaan matras dan perlengkapan lainnya
  • Area mencuci
  • Tempat seperti tenda untuk beribadah
  • Tempat beristirahat dan masih banyak lainnya.

Pilihan transportasi menuju Pantai Ombak Mati

Untuk menuju tempat wisata ini, wisatawan di Jepara tidak perlu bingung. Namun wisatawan yang datang dari berbagai kota, daerah, provinsi, pulau atau bahkan negara lain pasti akan kebingungan saat sampai di Pantai Ombak Mati. Oleh karena itu, untuk memudahkan Anda nantinya, Anda bisa menggunakan Google Maps yang terpasang di ponsel cerdas Anda.

Untuk menuju ke sini, Anda bisa menggunakan kendaraan sebagai alat transportasi, baik mobil maupun sepeda motor pribadi. Kendaraan pribadi Anda aman meskipun menginap semalam karena tersedia tempat parkir. Namun jika Anda menggunakan kendaraan umum seperti ojek, bus, ojek atau angkutan umum lainnya, Anda bisa singgah di Desa Bangsri.

Kemudian Anda bisa bertanya kepada Kenek di mana letak pangkalan ojeknya. Dari pangkalan ojek, Anda bisa naik ojek menuju Desa Bondo hingga tiba di lokasi pantai yang Anda inginkan. Sangat mudah untuk sampai ke sana.

Biaya masuk ke Pantai Ombak Mati

Kita tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk masuk ke Pantai Bondo atau Pantai Ombak Mati.

Daya Tarik Pantai Ombak Mati

Apa saja daya tarik Pantai Ombak Mati? Di bawah ini daftar tempat wisata mengapa pantai ini wajib masuk dalam daftar kunjungan sahabat Seru dan keluarga tercinta:

1. Destinasi wisata keluarga yang indah

Pantai Ombak Mati berjalan sejenakPantai Ombak Mati melalui Google Maps Tinggalkan tempat itu sejenak

Pantai di Pati ini memiliki keindahan yang luar biasa dan memukau semua orang dengan hamparan pasirnya yang berwarna putih kecoklatan dan bersih sehingga menjadikannya tempat yang sangat menyenangkan untuk bersantai, apalagi dengan ombaknya yang tenang dan lautnya yang airnya berwarna biru jernih.

Selain keindahan pantainya, terdapat juga area bermain air dan pasir yang sayang untuk dilewatkan sehingga seru bagi anak-anak untuk bisa bermain sepuasnya.

Meski terkesan tenang, Sobat Seru tetap perlu berhati-hati saat anak-anak bermain agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada dirinya saat bermain pasir.

Bersantai di sini bersama keluarga tercinta merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan, apalagi jika Anda datang bersama anak-anak tercinta, agar silaturahmi tetap terjalin hangat. Jangan sampai terlewatkan Sahabat Seru untuk mengabadikan momen-momen berharga di sekitar Pantai Ombak Mati karena menyuguhkan pemandangan indah yang akan memberikan kita nuansa menarik tersendiri.

melalui Google Maps Supriyadi Muhamad Smelalui Google Maps Supriyadi Muhamad S

Makin seru lagi main ayunan. Ada banyak ayunan dimana kita bisa menikmati pemandangan yang indah.

2. Bersantai di pantai

Pantai Ombak Mati Nur AminPantai Ombak Mati melalui Google Maps Nur Amin

Aktivitas seru saat berkunjung ke Pantai Ombak Mati adalah nongkrong atau bersantai di tepi pantai karena terdapat banyak bangku yang bisa dijadikan tempat duduk Sahabat Seru sambil menikmati pemandangan sambil menikmati makanan yang disuguhkan.

Penggemar Seru sebaiknya mengunjungi Pantai Ombak Mati pada sore atau sore hari. Selain tidak terlalu panas, kita juga dihadiahi pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

Seru Friends disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan, langit yang tadinya biru berubah menjadi jingga yang lebih romantis. Jadi pantai di Jepara ini memang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk liburan yang aman dan nyaman bersama keluarga dan juga bisa menjadi pilihan bersama.

3. Destinasi tri-religius

    Bang Piul (Bang_piul)melalui Google Maps Bang Piul (Bang_piul)

Pantai Ombak Mati juga menjadi pilihan wisata religi karena tidak jauh dari Pantai Bondo terdapat pemakaman Kristen tertua bernama Toenggoel Woloeng.

Foto Keindahan Pantai Ombak Mati

Pantai Ombak Mati Bondo pada sore hariPantai Ombak Mati Bondo pada sore hari
Panorama Pantai Ombak MatiPanorama pantai
Keindahan Pantai Ombak Mati BondoKeindahan Pantai Ombak Mati Bondo

apa yang kamu tunggu? Ganti kemudi sekarang dan ikuti tur Pantai Gelombang Mati. Akan banyak destinasi menarik yang akan Anda temukan nantinya, dan pengalaman menarik pun menanti Anda. Mari kita lihat juga: 21 Tempat Wisata di Jepara yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button