Tempat Wisata

Pantai Ombak Tujuh: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Sukabumi merupakan daerah dengan berbagai macam destinasi wisata, baik destinasi wisata alam seperti air terjun maupun pantai. Salah satunya adalah Pantai Ombak Tujuh. Pantai ini merupakan tempat wisata di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Pemandangan panorama menanti Anda di pantai ini yang keindahannya tak kalah dengan pantai terkenal di Sukabumi yaitu Pantai Pelabuhan Ratu.

Pantai Ombak Tujuh juga terletak di dekat Pantai Pelabuhan Ratu, sekitar 16 kilometer dari Pantai Pengumbahan. Destinasi Pantai Tujuh Ombak juga wajib Anda kunjungi jika memutuskan berlibur ke kawasan Sukabumi.

Pantai Ombak Tujuh merupakan tempat yang ideal bagi para peselancar karena pantai ini memiliki ombak yang tinggi. Sesuai dengan namanya Ombak Tujuh, pantai ini memiliki tujuh ombak yang bergulung-gulung. Tempat ini sering dikunjungi oleh para peselancar dari dalam dan luar negeri. Tempat ini masih menawarkan panorama indah dan air pantai yang jernih.

Pesona Pantai Ombak Tujuh

Pantai dengan ombak bergulung-gulung yang silih berganti menghantam bebatuan di tepi pantai. Ketika sebuah gelombang pecah di karang, gelombang lain mengikuti dari belakang, dan seterusnya. Kondisi inilah yang menjadi alasan mengapa pantai ini dinamakan Ombak Tujuh. Apalagi saat cuaca sedang berangin, Anda akan dihadapkan pada antrian tujuh ombak yang menunggu giliran menerjang karang.

Pantai ini sangat cocok dan juga sangat populer di kalangan wisatawan peselancar, seperti yang disebutkan sebelumnya. Pantai ini menawarkan ombak yang besar, tinggi, dan panjang. Ketinggian ombak di lokasi ini bisa mencapai hingga 6 meter dan cukup menguji adrenalin para peselancar. Kondisi ini populer di kalangan masyarakat berselancar ke luar negeri untuk menjajal liarnya ombak di pantai ini. Menurut warga setempat, pantai ini cukup ramai dikunjungi para peselancar, terutama pada bulan Juni dan Juli atau saat cuaca sedang cerah.

Ombak Tujuh bukanlah pantai untuk berenang karena banyak terdapat bebatuan dan ombak besar di tempat ini. Namun jangan khawatir, bagi Anda yang tidak suka berselancar bisa menikmati pesona keindahan pantai ini. Di sini Anda bisa melihat akuarium alami karang-karang indah dengan pasir putih, makhluk laut seperti ikan, kepiting, bintang laut bahkan rumput laut bertebaran di bebatuan karang tersebut dan airnya cukup jernih.

Keindahan alam yang mempesona ini akan membuat Anda merasa lebih rileks dan menghilangkan penat akibat pekerjaan berat atau rutinitas pekerjaan. Anda akan betah berada di tempat ini meski berlama-lama. Suara deburan ombak yang menghantam karang menjadi musik alam yang semakin menambah keindahan tempat ini. Selain itu, bagi Anda pecinta fotografi, tempat ini cukup direkomendasikan untuk berfoto dengan latar bebatuan karang yang menghasilkan foto tak kalah indahnya.

Pantai Tujuh Ombak bisa menjadi salah satu alternatif kunjungan wisata terbaik Anda. Untuk mengunjungi kawasan ini, Anda bisa menempuh perjalanan dengan berbagai cara, menempuh medan yang cukup sulit. Pertama jalan kaki dari Ujung Genteng. Perjalanan ini memakan waktu yang cukup lama, sekitar 6 jam melalui medan berpasir dan bebatuan karang.

Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan jasa ojek yang mudah Anda temukan dan dengan senang hati akan mengantar Anda sampai ke tempat tujuan. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 2 jam dan melewati hutan serta melintasi sungai. Pilihan terakhir adalah menggunakan perahu, yang perjalanannya hanya memakan waktu 1 jam. Dengan pilihan terakhir ini Anda akan merasakan sensasi petualangan mengarungi Samudera Hindia. Menyewa perahu biayanya sekitar Rp 450.000.

Untuk perjalanan pulang, Anda mungkin harus mencoba menggunakan perahu untuk merasakan sensasi arung jeram. Karena dalam perjalanan pulang melawan angin, sehingga perahu sering terangkat ombak. Namun perlu diperhatikan bahwa jalur laut ini sebaiknya digunakan pada saat cuaca cerah atau pada musim kemarau, karena pada musim hujan dikhawatirkan akan banyak angin dan perjalanan melalui jalur laut akan sangat berbahaya.

Baca juga: Pantai Karang Hawu, pesona keindahan alam dan legenda mistis yang ada di tanah Sukabumi

Peta lokasi pantai Ombak Tujuh

Jam buka dan tarif masuk Pantai Ombak Tujuh

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Pantai Ombak Tujuh anda bisa datang kapan saja yaitu 24 jam sehari dan tidak dipungut biaya untuk menikmati keindahan pantai ini.

Tips berlibur di Pantai Ombak Tujuh

  • Persiapkan kondisi fisik Anda karena jalur menuju resor pantai ini melewati medan yang sulit
  • Datanglah ke lokasi pada cuaca cerah atau pada musim kemarau. Sebab, dikhawatirkan terjadi gelombang sangat besar saat musim hujan
  • Bawalah bekal secukupnya, jangan berlebihan. Ada baiknya membawa makanan dan air minum.
  • Menjamin kelestarian alam sekitar agar keasrian dan keasrian tempat ini tetap terjaga
  • Bawalah kamera terbaik dan tahan air
  • Untuk menuju tempat tersebut, disarankan untuk menyewa pendamping/pemandu

Galeri Foto Pantai Ombak Tujuh

Potret Pantai Ombak Tujuh
Potret bagian pantai yang berpasir
Menyenangkan, menyenangkan di pantai
Keindahan Perairan Pantai Ombak Tujuh
Spot foto di atas batu
Sunset di Pantai Ombak Tujuh

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button