Berita Wisata

Pantai Padang dipenuhi sampah setelah banjir

Sampah yang menumpuk di pantai Padang berbau tidak sedap dan mengganggu aktivitas warga.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG — Banjir melanda sejumlah titik di Kota Padang, Sumatera Barat beberapa hari lalu. Banjir menyebabkan ratusan warga dievakuasi dan ditutupnya beberapa jalur lalu lintas.

Kini pascabencana banjir, muncul persoalan lain di Pantai Padang, yakni sampah rumah tangga yang hanyut terbawa banjir menumpuk hingga membusuk di pinggir pantai.

“Kaget lihat sampah penuh sampah. Menyusul banjir yang melanda Kota Padang beberapa hari lalu,” kata pengunjung Pantai Muaro Lasak Kota Padang, Ratna, Rabu (25/1/2023).

Ratna merasa tidak nyaman dengan kondisi Pantai Padang yang penuh dengan sampah yang membusuk. Sehingga banyak pengunjung yang berniat bermain di kawasan pantai Padang mengurungkan niatnya.

“Anak-anak tidak bisa bermain di pantai. Karena banyak sampah di pantai. Kami berharap pemerintah cepat membersihkan sampah-sampah itu,” kata Ratna.

Salah satu pemilik warung di Pantai Muaro Lasak, Dini, mengatakan banyak pengunjung yang tidak betah nongkrong di rumahnya karena banyak sampah di pinggir pantai.

“Pemilik warung di sepanjang bibir pantai Muaro Lasak sudah dua hari sepi pengunjung. Karena bau sampah,” kata Dini.

Saat ini, petugas kebersihan kota Padang mulai membersihkan sampah yang menumpuk di pantai Padang. Namun, banyaknya sampah membuat petugas kewalahan sehingga tidak terlihat berkurang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button