Berita Wisata

Pantai pangandaran mulai diserbu oleh wisatawan

Pangandaran

Pantai Pangandaran menjadi salah satu kawasan favorit saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Jawa Barat. Pantai Pangandaran saat ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

pengawasan detikJabar Pada Minggu pagi (25/12/2022), kendaraan yang memasuki Pantai Pangandaran mulai didominasi oleh kendaraan pribadi dari luar kota.

“Memang sejak Jumat (23/12) kemarin kendaraan yang masuk didominasi kendaraan pribadi dan bus plat D dan B,” kata Riki Nugroho, agen tiket masuk objek wisata Pantai Pangandaran.

Dia mengatakan wisatawan melihat peningkatan pada Sabtu lalu. Meski tidak banyak, Anda bisa melihat kendaraan yang melaju.

“Penambahan wisatawan setiap harinya yang masuk ke Pantai Pangandaran sekitar 1.000 orang,” ujarnya.

Sementara itu, pengelola tiket objek wisata Pantai Pangandaran, Anggi mengatakan, jumlah kumulatif wisatawan pada Jumat sebanyak 5.663 orang. Anggi mengatakan jenis kendaraan yang masuk kebanyakan sepeda motor, jip/sedan dan minibus kecil

“Jumlah itu melonjak pada Sabtu lalu menjadi 10.512 orang,” katanya.

Lokasi dan Kondisi Pantai Pangandaran

Wisatawan di Pantai Pangandaran sejak pukul 06:30 WIB memenuhi bibir pantai. Aktivitas mandi dilakukan wisatawan di antara pos 1 cagar alam Pangandaran dan pos 4 di depan hotel Krisna.

Kerumunan wisatawan berduyun-duyun antara pos 3 dan pos 4. Kegiatan berenang di kawasan ini sangat lengkap. Berbagai aktivitas dilakukan wisatawan seperti berenang, bermain pasir, jalan-jalan dan selfie.

Meski cuaca mendung dan hujan ringan, turis tidak sedikit pun terganggu. Mereka selalu bersenang-senang bermain di air dan pasir. Ombak di Pantai Pangandaran tidak terlalu besar sehingga wisatawan terlihat asyik berenang dan bermain bugi.

“Pantai Pangandaran memiliki ombak yang tenang dan ramah anak. Saya memilih Pangandaran karena pantainya bisa digunakan untuk berenang oleh berbagai kalangan,” kata Zulfi (38), wisatawan asal Jakarta.

Ia mengaku sengaja meninggalkan Jakarta pada malam hari karena mengira akan terjadi kemacetan. “Tapi dalam perjalanan menuju Pangandaran lalu lintas normal,” ujarnya.

Lihat video “Liburan Nataru, GT Pasteur Alami Puncak Kendaraan”
[Gambas:Video 20detik]
(perwakilan/perwakilan)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button