Tempat Wisata

Pantai Pangasan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Pantai Pangasan berbeda dengan pantai lainnya. Di sini Anda akan menemukan undakan terasering di sekitar pantai dan bebatuan yang menjulang tinggi.

Banyak orang yang ingin menginap dan menikmati keindahan Pantai Pangasan. Simak ulasan Pantai Pangasan berikut ini segera.

Lokasi di Pantai Pangasan

Lokasi di Pantai PangasanLokasi Pantai Pangasan Sumber : instagram.com/miaerli_

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Pangasan, Anda harus pergi ke Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan yang terletak di Jawa Timur.

Dan bagi Anda yang baru mengenal jalan di Pacitan ini, khususnya yang berada di kawasan Kebonagung, sebaiknya ambil saja bantuan navigasi Google map.

Biaya masuk ke Pantai Pangasan

  • Biaya masuk: Rp 5.000
  • Biaya parkir kendaraan: Rp 2.000 hingga Rp 10.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Pangasan

Tidak ada jam buka atau jam buka tutup Pantai Pangasan karena pantai ini buka 24 jam sehari. Sehingga Anda bisa menikmati keindahannya kapan saja.

Peta lokasi Pantai Pangasan

Tips Berkunjung ke Pantai Pangasan

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Pangasan semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Pangasan adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Pangasan bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Pangasan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Pangasan.

Fasilitas di Pantai Pangasan

Anda harus membawa perbekalan sendiri untuk menikmati keindahan Pantai Pangasan. Hal ini dikarenakan tidak tersedianya fasilitas umum untuk wisatawan di pantai ini. Jadi cobalah untuk membawa persediaan yang cukup pada waktu yang ditentukan.

Jika kemudian ingin menginap, tidak ada salahnya mendirikan tenda. Sambil bermalam di pantai menikmati deburan ombak dan keindahan alam yang mempesona.

Spot foto menarik di Pantai Pangasan

Spot foto menarik di Pantai PangasanSpot foto menarik di Pantai Pangasan Sumber : instagram.com/vivi_ve2

Pantai Pangasan adalah tujuan wisata yang direkomendasikan. Di sini Anda memiliki pemandangan pantai yang indah dari atas.

Selain itu, di pantai ini juga terdapat gunung bernama Gunung Lanang. Gunung ini juga merupakan landmark yang menonjol dari Pantai Pangasan. Tentu saja, Anda perlu mengabadikan pemandangan itu agar koleksi liburan Anda lebih berkesan.

Selain itu, pengunjung yang hendak ke pantai harus melintasi persawahan dan jalan setapak warga. Pepohonan di sepanjang jalan menambah sejuknya nuansa pantai.

Pengunjung juga akan menikmati keindahan pantai yang merupakan perpaduan hijaunya persawahan dan birunya air laut. Itu terlihat sangat bagus.

Hotel dan akomodasi terdekat dari Pantai Pangasan

Tidak ada akomodasi di Pantai Pangasan. Namun, kami akan merekomendasikan akomodasi yang tidak jauh dari Pantai Pangasan. Jadi Anda bisa menjelajahi lebih banyak wisata di sekitar kawasan pantai ini.

Wisma tersebut adalah La Calypso Guesthouse. Penginapan ini terletak di Barehan Rt 8/5 Kebon Ploso, Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Harganya sendiri Rp 150.000/malam.

Namun jika Anda ingin mencari akomodasi lain yang bisa disesuaikan dengan budget Anda, berikut kami rekomendasikan antara lain Harry’s Oceans House dengan harga Rp 80.000/malam.

Selain itu, ada juga wisma 7 Kost Griya Madani dengan tarif per malam Rp 172.112. Dan satu lagi vila surf camp Hembers dengan tarif per malam Rp 200.000.

Itinerary ke Pantai Pangasan

Itinerary Ke Pantai Pangasan Sumber : instagram.com/adhitya_agung_p

Pantai Pangasan tidak jauh dari kota Pacitan. Karena hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai desa Kalipelus. Namun, perjalanan ke pantai ini membutuhkan banyak usaha dan banyak ketekunan.

Jika Anda berkendara dari pusat kota Pacitan, Anda bisa mengikuti jalur JLS (lintas selatan) jika ingin menuju ke pantai ini.

Setelah itu, sebelum Anda terbang melewati Gayam, Anda harus berbelok ke kiri dan kemudian Anda akan sampai di pertigaan yang menanjak. Setelah itu, jalan berbelok ke kanan hingga sampai di Pasar Gayam. Dan dari Pasar Gayam, jalan lurus saja sampai melewati jalan layang. Kemudian lurus ke depan dan ikuti jalan utama.

Setelah menanjak Anda akan menemukan gapura yang dapat dilalui untuk memasuki desa Klesem. Di sini ada pertigaan yang lurus ke depan (kalau belok akan sampai ke Pantai Kaliuluh.

Anda cukup mengikuti Jalan Hotmix hingga menemukan pertigaan yang mengarah ke Kalipelus Municipal House

Di pertigaan ini belok kiri saja, nanti ketemu pertigaan lagi, lalu belok kiri lagi.

Setelah itu anda juga akan melewati SD yang ada di kanan jalan disusul Balai Kota Kalipelus. Dan di sini jalannya mulai menurun.

Kemudian ambil jalan utama dan temukan pertigaan. Setelah itu, lanjutkan dengan belok kiri dan Anda juga akan menemukan pertigaan lagi. Tapi kali ini Anda ingin berbelok ke kanan.

Nah, disini sebenarnya kamu bisa mengambil dua jalur, jika ingin menggunakan jalur kanan atau jalur kiri. Namun, jalur kanan jauh lebih nyaman dan mudah.

Selanjutnya Anda juga akan menemukan pertigaan lagi, lalu belok kiri. Setelah itu anda juga akan melewati jalan tanah karena masih berupa jalan tanah dan disini anda bisa menikmati pemandangan punggung bukit yang indah.

Setelah menuruni bukit Anda akan menemukan persimpangan. Ambil jalan kiri saja dan ikuti jalan sampai ujung.

Begitu sampai di tempat parkir kendaraan, Anda bisa berjalan menyusuri pematang sawah kemudian memasuki kawasan hutan tropis. Di sini jalan menurun hingga sampai di kawasan Pantai Pangasan.

Tentunya dengan mengetahui tempat wisata Pantai Pangasan membuat kita semakin cinta tanah air dan bangga menjadi warga negara Indonesia.

Gambar dan Foto Pantai Pangasan

Foto keindahan di Pantai PangasanFoto keindahan di Pantai Pangasan Sumber : www.instagram.com/akuruzdy/

Foto Pantai PangasanSumber Foto Pantai Pangasan: instagram.com/dony_chardPemandangan pantai dari atasAkses jalan menuju pantaiSpot foto di atas batuSpot foto di atas sawahombakMatahari terbenam di Pantai Pangasan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button