Berita Wisata

Pantai-pantai Populer di Aceh Barat Harus Anda Jadikan Bucket List

Aceh Barat adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dengan kota Meulaboh sebagai ibukotanya. Karena letaknya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, tempat wisata di Aceh Barat ini didominasi oleh pantai-pantai yang menawan.

Siapa pun yang mengunjungi lingkungan ini pasti akan betah. Apalagi sikap masyarakat setempat sangat ramah terhadap wisatawan.

Buat kamu yang penasaran dan ingin liburan ke pantai-pantai Aceh Barat, yuk langsung saja simak daftarnya sebagai berikut!

1. Pantai Ujung Karang

5 Pantai Populer di Aceh Barat, Wajib Masuk Bucket List Liburan Anda!Potret pantai Ujung Karang (instagram.com/yenni_anee)

Berada di ujung selatan kota Meulaboh, pantai Ujung Karang menawarkan beberapa pemandangan alam yang sangat eksotis. Hamparan pasir putih yang terbentang dengan banyak karang menghiasi bibir pantai membuat takjub semua orang.

Pantai Ujung Karang juga sarat akan nilai sejarah. Terbukti dengan adanya benteng Jepang yang dulunya berfungsi sebagai tempat berlindung para penjajah.

2. Pantai Suak Ribee

5 Pantai Populer di Aceh Barat, Wajib Masuk Bucket List Liburan Anda!Potret pantai Suak Ribee (instagram.com/djefriyo)

Pantai Suak Ribee terletak di Jalan Iskandar Muda, Suak Ribee, Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Pantai ini memiliki air laut berwarna biru. Di sepanjang pantai, ratusan pohon kelapa dan pohon cemara tumbuh dengan rapi, menyegarkan udara.

Pantai ini juga terkenal dengan kafe terbaliknya. Bahkan banyak wisatawan dari daerah lain yang sengaja datang untuk menikmati kelezatan kopi terbalik sambil mengagumi pemandangan pantai yang menakjubkan.

3. Pantai Batee Puteh

5 Pantai Populer di Aceh Barat, Wajib Masuk Bucket List Liburan Anda!Potret pantai Batee Puteh (instagram.com/hadisyafputra)

Pantai Batee Puteh merupakan ikon wisata Aceh Barat yang popularitasnya sudah merambah ke daerah lain. Lokasinya berada di desa Suak Ujong Kalak, Aceh Barat atau sekitar tiga kilometer dari pusat kota Meulaboh.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Hamparan pasir di pantai ini memang sangat luas. Banyaknya pepohonan di sekitar pantai membuat suasana sejuk dan angin sepoi-sepoi. Sangat nyaman bermain air atau pasir bersama anak.

Setiap hari pantai Batee Puteh selalu ramai pengunjung. Apalagi saat senja tiba. Kebanyakan dari mereka mengabadikan momen indah ini dengan kamera mereka.

Baca juga : [QUIZ] Jangan mengaku sebagai anak pantai kalau tidak bisa menebak nama pantai ini!

4. Pantai Lhok Bubon

5 Pantai Populer di Aceh Barat, Wajib Masuk Bucket List Liburan Anda!Potret pantai Lhok Bubon (instagram.com/saidfirman)

Pantai Lhok Bubon terletak di Desa Bubon, Meulaboh, Aceh Barat, atau sekitar delapan kilometer dari pusat kota Meulaboh. Siapapun yang mengunjunginya akan langsung terkagum-kagum dengan pesonanya.

Pantai Lhok Bubon menawarkan hamparan pasir putih yang luas dan air laut yang sangat jernih. Deburan ombak yang berpadu dengan hembusan angin yang kencang membuat suasana di pantai semakin menyenangkan.

Jangan lewatkan kesempatan mencicipi olahan seafood di sini ya. Tidak jarang orang dari daerah lain sengaja datang ke sini untuk membeli berbagai jenis ikan yang enak.

5. Pantai Lhok Ketapang

5 Pantai Populer di Aceh Barat, Wajib Masuk Bucket List Liburan Anda!Potret pantai Lhok Ketapang (instagram.com/muh.safawi)

Pantai Lhok Ketapang cocok untuk dikunjungi para penikmat matahari terbenam, karena pantai ini menawarkan keindahan matahari terbenam dan suasana pantai yang romantis. Pantai pasir putihnya terbentang luas. Air lautnya jernih dan ombaknya tenang.

Pantai ini terletak di kecamatan Peukan Bada kabupaten Aceh Besar. Tidak ada biaya untuk tiket masuk atau gratis.

Inilah lima daftar pantai Aceh Barat yang wajib masuk dalam bucket list liburan Anda. Bagaimana, pemandangan alamnya sangat eksotik bukan? Pantai mana yang ingin kamu kunjungi pertama kali?

Baca Juga: 10 Wisata Pantai di Jawa Tengah Selatan yang Bikin Betah

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button