Tempat Wisata

Pantai Panyuran: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun bingung tempat wisata mana yang harus dikunjungi, cobalah habiskan liburan Anda di pantai bernama Pantai Panyuran. Pantai yang terletak di Panyuran, Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini sangat cocok untuk kumpul keluarga. Bagi anda yang ingin berlibur berbeda bersama keluarga, tempat wisata ini patut anda kunjungi. Dan suasana disini begitu damai dan pemandangannya indah.

Pantai Panyuran sendiri sangat cocok untuk liburan keluarga, namun dibalik itu pantai ini mempunyai keindahan yang sangat indah. Di sini Anda bisa melihat keindahan sepanjang pantai dan juga mencari berbagai spot foto yang sesuai dengan selera Anda. Jika penasaran langsung saja menuju ke Pantai Panyuran. Liburanmu dijamin makin berkesan dan memperkaya koleksi selfie kekinianmu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai Panyuran

Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini pasti mengetahui fasilitas apa saja yang tersedia di sini. Jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda apa pun tentang fasilitas di sini. Untuk fasilitasnya sendiri, Pantai Panyuran memiliki area yang sangat luas dan tempat parkir yang sangat luas, sehingga jika anda datang kesini untuk berlibur tidak perlu khawatir. Terdapat juga toilet umum jika ingin buang air kecil atau besar. Dan tempat ini juga sering dijadikan tempat berburu selfie yang lagi kekinian. Jadi jika Anda belum pernah ke tempat wisata ini, sebaiknya datang ke sini dan rasakan sensasi berlibur. Terdapat juga mini market di sekitar pantai jika ingin membeli makanan ringan.

Selain itu Pantai Panyuran juga banyak terdapat pohon kelapa di kawasan pantainya, sehingga tidak heran jika terdapat perdagangan kelapa di tempat wisata ini. Pokoknya tempat wisata ini recomended banget buat kamu yang ingin berkumpul bersama keluarga dan mencari spot selfie yang lagi kekinian. Bagi anda yang belum pernah ke sini, patut mencoba datang ke sini.

Berburu Foto Kekinian di Pantai Panyuran

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, anda harus mengetahui beberapa spot foto yang bisa menghasilkan foto yang bagus dan keren. Anda bisa berfoto di sepanjang pantai Pantai Panyuran, tentunya perlu membawa perlengkapan tambahan yaitu tripod agar gambar yang diambil tidak blur. Kemudian Anda juga bisa mengambil beberapa foto di dalam air. Kemudian anda juga bisa berfoto sambil berenang, dan anda juga bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang Pantai Panyuran yang indah.

Selain itu anda juga bisa berfoto ketika sudah memasuki kawasan Pantai Panyuran, karena disana banyak terdapat spot foto yang sangat cocok sehingga foto yang dihasilkan juga bagus. Jadi jika anda belum pernah ke tempat wisata ini, sebaiknya anda menghabiskan liburan di pantai ini bersama keluarga atau pacar anda karena dijamin pengalaman liburan anda akan semakin menyenangkan. Dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan anda.

Baca Juga: Pantai Boom Tuban, Pantai yang Selalu Dicari Wisatawan

Akses jalan menuju Pantai Panyuran

Bagi Anda yang berencana mengunjungi Pantai Panyuran tentunya perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata ini. Jika Anda belum mengetahuinya namun bertekad untuk pergi ke sana, mungkin malah malah tersesat dan malah pergi berlibur. Bagi anda yang ingin menuju ke tugu yang satu ini perlu mengetahui akses jalan disana. Untuk menuju jalan menuju Pantai Panyuran, Anda hanya perlu mengambil jalur utama dari Tuban yaitu Jl. Paling Sudirman dimana nantinya anda akan melewati Candi Tuban. Lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa melalui Jl. Tuban-Babat saat jalan utama macet. Dan untuk mencapai Pantai Panyuran dari Tuban hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit jika tidak macet, dan jika macet pasti waktu yang dibutuhkan akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan, Anda bisa menggunakan dua jalur alternatif tersebut untuk mencapai tempat wisata ini. Dan yang terpenting adalah berhati-hati di jalan agar sampai ke tempat wisata dengan selamat.

Biaya masuk ke Pantai Panyuran

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Biaya wahana di pantai : Rp 10.000 – 15.000
  • Biaya parkir kendaraan: Rp 5.000 hingga Rp 20.000

(Diperbarui September 2023)

Jam Buka Kawasan Pantai Panyuran

  • Buka setiap hari mulai jam 7.30 pagi hingga jam 5 sore

Tips berlibur di Tugu Pantai Panyuran

Bagi anda yang ingin berlibur ke Pantai Panyuran, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum berlibur disana. Yang pertama adalah anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda tidak akan ada gunanya jika tidak membawa kamera. Berikutnya Anda juga bisa mencoba berbagai spot foto bagus di pantai ini. Dan Anda juga bisa mencoba berenang untuk melihat apa yang ada di luar sana. Dan yang terpenting, jangan membuang sampah ke laut.

Demikian ulasan singkat tentang Pantai Panyuran, sangat cocok bagi pecinta sejarah. Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur ke pantai ini bersama keluarga, beberapa tips di atas bisa Anda gunakan agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam berlibur dan mengucapkan selamat berlibur.

Galeri foto Pantai Panyuran Tuban

Potret Pantai Panyuran Tuban
Berbagai pilihan relaksasi di pantai
Aneka jajanan dan kuliner
Dermaga di Pantai Panyuran
Berburu foto di pantai
Sunset di Pantai Panyuran

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button