Berita Wisata

Pantai Pasir Padi Terus Berhias, Molen Jamin Bakal Mirip Pantai Bali: Seminyak Lah

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kawasan destinasi wisata Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung akan disulap menjadi destinasi wisata pilihan.

Bahkan diklaim mirip dengan Pantai Seminyak, Bali.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan pihaknya saat ini fokus menggarap sektor pariwisata.

Memang Kota Pangkalpinang memiliki segala potensi, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner hingga wisata buatan. Dimana Pantai Pasir Padi nantinya akan diubah mirip dengan Pantai Seminyak.

“Seminyak lumayan banyak, hampir sama,” katanya kepada Bangkapos.com, Minggu (20/11/2022).

Molen biasa ditelepon Maulan Aklil untuk menjelaskan, saat itu pihaknya sudah memiliki konsep pantai Pasir Padi ke depannya akan seperti apa.

Perencanaannya sendiri kini telah dilakukan sedemikian rupa untuk memajukan destinasi wisata pantai satu-satunya di Pangkalpinang ini.

Pemerintah kota juga terus membenahi tata letak pantai Pasir Padi. Bahkan tahun ini, dia memastikan, akan ada wajah-wajah baru di destinasi wisata tersebut.

Yang saat ini sedang diupayakan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar Rp 7 miliar.

Pengembangan pantai ini bertujuan untuk lebih menata kawasan wisata khususnya di Pantai Pasir Padi agar lebih bersih dan dapat memiliki daya saing dan kualitas yang lebih baik.

“Bahwa kita mulai berbenah, mudah-mudahan tahun ini ada wajah baru di pantai Pasir Padi kita. Kita sudah punya konsepnya, sudah kita gambarkan rencananya,” jelas Molen.

Selain itu, kata dia, pihaknya sendiri telah meninjau pembangunan kawasan pejalan kaki baru di lahan seluas 5,8 hektare milik Pemkot Pangkalpinang di Pantai Pasir Padi. Progres pembangunannya sendiri sudah hampir 80% selesai.

Nantinya akan ada penambahan sarana dan prasarana serta fasilitas umum baru.

Mulai dari Pusat Kuliner dan Pusat Kuliner yang berada di kawasan tujuan wisata yang representatif, hingga sampai ke Kuliner Lapangan yang dibangun bertahun-tahun silam. Ada juga menara observasi dan trotoar untuk pejalan kaki.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button