Berita Wisata

Pantai Pasir Putih Enabara, Tempat Rehat sejenak dari Jalur Pesisir NTT

MAUROLE, KOMPAS.com – Pantai Enabara di Desa Aewora, Kecamatan Maurol, Kabupaten Ende menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat menelusuri jalur Pantai Utara (Pantura) di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wisatawan bisa beristirahat sejenak di pantai pasir putih ini saat berada di kawasan Pantura. Misalnya dari Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka, hingga Kabupaten Ende seperti pada gambar Kompas.com lakukan pada Jumat (4/11/2022).

Baca juga:

“Wisatawan lokal dari Kota Maumere dan Kota Ende sering mengunjungi pantai ini di akhir pekan. Ini salah tempat wisata pantai di jalan pantura,” kata warga Kabupaten Ende Saturninus Duki kepada Kompas.comJumat.

Duki mengatakan bahwa nama Enabara terdiri dari dua kata, yaitu “ena” yang berarti pantai dan “bara” yang dalam bahasa Ende berarti putih.

Baca juga: 12 Desa Wisata Manggarai Timur NTT, Banyak Kekayaan Alam dan Budayanya

Pantai Pasir Putih Enabara, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, Flores, NTT, Jumat (4/11/2022) merupakan destinasi pantai di Jalan Pantai Utara (Pantura) di Pulau Flores, NTT.  (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Pantai Pasir Putih Enabara, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, Flores, NTT, Jumat (4/11/2022) merupakan destinasi pantai di Jalan Pantai Utara (Pantura) di Pulau Flores, NTT. (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)

Sementara itu, warga Kabupaten Ende lainnya, Rofinus Leonardus Ansel, mengaku sering memandu tamu di Pulau Flores yang melakukan perjalanan melalui jalur Pantura. Para tamu yang dipandunya selalu berwisata ke Pantai Enabara.

Baca juga:

“Saat ini jalur wisata Pantai Utara (Pantura) sangat ramai dengan turis asing dan Nusantara. Bahkan di sisi jalur Pantura wisatawan bisa merasakan keunikan Pulau Palue,” ungkapnya.

Sambil beristirahat di Pantai Enabara, wisatawan bisa melihat wisatawan lokal lainnya dari beberapa kota di Pulau Flores. Ada juga warung yang menyajikan kopi dan kelapa muda.

Baca Juga: Setelah 23 Tahun, Teratai Danau Rana Tonjong NTT Mekar Lagi di Bulan Oktober

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Jom join grup telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu join. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button