Tempat Wisata

Pantai Pelang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Setelah melihat-lihat deretan pantai di kawasan Yogyakarta, Bali, dan Lombok, kini saatnya kembali ke Pulau Jawa untuk merasakan keindahan Pantai Pelang. Pantai Pelang merupakan salah satu kawasan wisata laut bagi warga Trenggalek.

Bagi Anda yang biasa bepergian jauh-jauh ke Bali bahkan Lombok, kali ini lebih baik di rumah saja jika ingin liburan edukatif di sekitar. Salah satunya adalah pantai Pelang ini. Ngomong-ngomong, apa yang ada di pantai pelang ini?

Lokasi pantai Trenggalek Pelang

Pantai Pelang TrenggalekPantai Pelang Trenggalek Sumber: instagram.com/ss_full

Pantai Pelang merupakan salah satu pantai yang berada di wilayah desa Wonocoyo, Panggul, Trenggalek, Jawa Timur. Jika Anda datang dari pusat kota Trenggalek, Jawa Timur akan memakan waktu sekitar 2-2,5 jam dengan kendaraan pribadi. Jika Anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa menyewanya. Sekarang! Karena Pantai Pelang digunakan sebagai tempat wisata lokal, ia memiliki daya tarik tersendiri. Pelajari lebih lanjut tentang Pantai Pelang di sini.

Rute menuju Pantai Pelang

Pantai Pelang Sumber: instagram.com/april_evy1204

Sedikit berita gembira bagi Anda yang berencana mengunjungi Pantai Pelang: jalur yang akan ditempuh akan berkelok-kelok dengan pasang surut. Pemandangan alam yang disajikan memperlihatkan keindahan yang sangat mempesona.

Namun, Anda tidak boleh tertipu oleh keindahan ini dan tidak memperhatikan jalanan. Berbahaya jika tidak memperhatikan jalan, pengemudi sudah tahu akibatnya kan? Ngomong-ngomong soal rute, selain menggunakan peta, kamu juga bisa menggunakan rute-rute berikut ini.

Misalnya, jika Anda datang dari pusat kota Tulungagung, maka jalur menuju Pantai Pelang bisa dimulai dari kota Trenggalek. Dari kota Trenggalek Anda bisa menuju Taman Makam Pahlawan Trenggalek. Kemudian, kembalikan kendaraan ke Pertigaan Karangan.

Sesampainya di Pertigaan Karangan, Anda bisa mengambil arah Dongko – Panggul. Dari sinilah rute naik turun yang berkelok-kelok dimulai. Selain itu, Anda memiliki pemandangan yang sangat bagus. Mulai dari hutan yang dipenuhi pepohonan yang menjulang tinggi hingga perbukitan.

Jika sudah sampai di jalan yang menanjak dan berkelok-kelok, silahkan berkendara menuju kelurahan Panggul. Begitu sampai di kawasan ini, menuju Pantai Pelang akan semakin mudah karena terdapat banyak petunjuk arah untuk memandu wisatawan.

Objek wisata Pantai Pelang

Objek wisata Pantai PelangSumber Pantai Pelang:

Ngomong-ngomong soal pantai di Jawa Timur, kira-kira apa sih daya tariknya? Pasti pertanyaan seperti itu membuat banyak orang penasaran, bukan? Pantai Pelang memang indah. Tak heran atraksi ini menarik banyak orang ke sana.

1. Ada air terjun

Salah satu daya tarik yang tidak dimiliki kebanyakan pantai adalah air terjun. Sebagian besar dari kita pasti mengira air terjun berada di daerah pegunungan. Namun, ini tidak harus terjadi. Terakhir, Pantai Pelang adalah buktinya.

Pantai Pelang memiliki air terjun yang sangat indah dan wisatawan dapat bermain di air terjun. Selain itu, airnya yang jernih dan segar membuat air terjun ini lebih menarik dari pantai.

2. Muara

Saat berkunjung ke Pantai Pelang, tidak perlu berenang di tepiannya. Pantai Pelang merupakan pantai dengan ombak yang cukup besar. Pantai Pelang sendiri juga memiliki daya tarik tersendiri yaitu muara sungai kecil.

Kalau mau main air, ini lebih enak di muara. Mulut sungai ini tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk bermain air. Beberapa pengunjung juga lebih suka bermain air di muara ini, terutama yang ingin berbasah-basahan. Selain itu, ada jembatan di atas sungai.

Mereka yang tidak ingin basah biasanya lebih suka menyeberangi jembatan. Namun, beberapa lebih suka menyeberangi sungai karena sangat menyenangkan. Kelihatannya oke mengingat kamu tidak bisa berenang di pantai kan?

3. Pulau kecil di tengah laut

Hal menarik lainnya yang bisa dilihat pengunjung dari Pantai Pelang adalah sebuah pulau kecil di tengah laut. Sebuah pulau kecil dengan tampilan menarik dari jauh, sayang sekali tidak bisa dikunjungi karena ombak besar.

4. Daerah berpasir yang luas

Daya tarik lain dari Pantai Pelang adalah hamparan pasirnya yang luas. Hamparan pasirnya yang luas dan banyaknya destinasi buatan manusia dapat membuat pengunjung terhibur selama berlibur di sana.

Hamparan pasir yang luas memiliki banyak paviliun untuk pengunjung duduk dan ada beberapa warung makan untuk memuaskan rasa lapar.

Di beberapa sisi pantai terdapat tempat perkemahan, disebut juga area berkemah, di mana Anda dapat mendirikan tenda. Sembari menikmati panorama alam yang masih alami, akomodasi juga diurus untuk kamu yang ingin menginap, lho!

Biaya masuk ke Pantai Pelang

Biaya masuk ke Pantai PelangSumber Pantai Pelang : instagram.com/indraiswanto84

  • Biaya masuk: Rp 8.000/orang

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Pelang

Peta lokasi Pantai Pelang

Tips Mengunjungi Pantai Pelang

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Pelang semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Pelang adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Pelang bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres ke Pantai Pelang.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Pelang.

Gambar dan foto Pantai Pelang

Foto tempat wisata di Pantai PelangFoto Tempat Wisata Pantai Pelang Sumber : instagram.com/muhammadkholilurrohman3105Pantai Pelang di Trenggalekpantai berpasirTempat foto di atas Coral HillAir terjun kecil di pantaiPemandangan Pantai PelangSpot foto di bawah pohon kelapa

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button