Tempat Wisata

Pantai Pelawan Karimun: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai yang terletak sekitar 5 km dari kantor desa ini merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi warga Karimunjawa saat hari raya dan juga menjadi tempat wisata yang diminati banyak orang. Selain itu, pantai ini tidak hanya menarik wisatawan lokal saja, namun juga wisatawan dari luar negeri.

Keindahan Pantai Pelawan yang mempesona

Pantai ini memiliki air laut berwarna biru yang membentang di sepanjang pantai. Di sepanjang pantai juga dikelilingi pepohonan yang tumbuh sangat lebat. Selain pasirnya yang putih berkilau, pantai ini juga terdapat bebatuan besar dan terdapat hutan bakau disekitarnya.

Kondisi pantai ini sangat terawat sehingga pantai terlihat lebih bersih dan indah. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, apalagi saat air laut sedang tinggi. Di pantai ini juga terdapat batu-batu besar yang menambah keindahan pantai. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari inspirasi atau pelepas stres.

Fasilitas di Pantai Pelawan

Fasilitas yang tersedia di Pantai Pelawan yaitu terdapat pendopo di sepanjang pantai. Tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati suasana pantai atau menikmati makanan dan minuman yang dibeli dari toko terdekat.

Fasilitas lain yang ada di pantai ini antara lain banana boat untuk bermain bersama keluarga dan teman, pelampung, mosola, perahu untuk anda yang ingin berkeliling laut, tempat parkir serta kamar mandi dan toilet.

Perburuan Foto

Anda bisa mencari foto di sisi manapun di pantai ini. Bisa saja saat Anda sedang menikmati laut di gazebo, di bebatuan berlatar belakang laut, di pinggir pantai, menaiki banana boat, atau bahkan saat matahari terbit atau terbenam.

Akses jalan menuju Pantai Pelawan

akses ke Pantai Pelawan Anda harus menggunakan mobil pribadi atau bisa juga menggunakan ojek. Selain itu, Anda juga bisa menyewa mobil dengan harga sekitar Rp300.000 hingga Rp500.000 per hari.

Biaya masuk Pantai Pelawan

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Pelawan

Tips berlibur di Pantai Pelawan

Jika anda sedang berkunjung atau berlibur ke suatu tempat wisata seperti pantai tentunya anda perlu mempersiapkan beberapa barang atau membawanya dari rumah karena anda mungkin tidak akan menemukan barang-barang yang anda perlukan jika sudah berada di sana. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk tips berlibur ke pantai, yaitu:

  • Gunakan pakaian berbahan ringan
  • Bawalah pelindung sinar matahari
  • Penggunaan tabir surya secara terus menerus
  • Segera bilas tubuh Anda setelah selesai bermain air

Saat berlibur ke pantai tentunya harus berbasah-basah atau bermain air karena sayang sekali jika tidak bermain air. Untuk itu sebaiknya kenakan pakaian yang berbahan ringan.

Selain pakaian tipis mudah kering, pakaian ini juga tidak mengganggu aktivitas gaming Anda karena terlalu berat jika terkena air. Hal ini akan membuat anda merasa nyaman dan sangat puas saat bermain.

Perlengkapan yang cocok untuk melindungi diri dari teriknya sinar matahari adalah topi, kacamata hitam atau payung. Selain itu, Anda juga bisa tampil gaya dengan kacamata hitam dan topi.

Dan menggunakan topi atau payung juga dapat mencegah kepala Anda terkena sinar matahari terlalu lama. Pasalnya, menjemur kepala di bawah sinar matahari dalam waktu lama dapat menyebabkan pusing dan mual. Hal ini bisa terjadi karena Anda mungkin tidak terbiasa terkena sinar matahari langsung.

Jika Anda berencana bermain di pantai sepanjang hari, sebaiknya gunakan tabir surya setiap 4 jam sekali. Fungsi tabir surya tidak hanya untuk mencegah kulit menjadi hitam, tapi juga mencegah kulit terbakar.

Baca juga: Pantai Lubuk, Pantai dengan Pasir Putih Terpanjang

Ketika kulit Anda terbakar, hal itu menyebabkan kulit Anda meradang. Jika kulit Anda terlanjur terbakar, Anda bisa mengatasinya dengan mengoleskan losion lidah buaya. Lotion dapat meredakan peradangan pada kulit Anda akibat paparan sinar matahari langsung.

Air laut yang mengandung cukup banyak garam bisa menyebabkan alergi jika tidak terbiasa dengan air laut. Itu sebabnya sebaiknya segera bilas tubuh Anda dengan air di kamar mandi.

Demikian informasi mengenai Pantai Pelawan sebagai referensi objek wisata untuk liburan anda.

Peta lokasi Pantai Pelawan

Galeri Foto Pantai Pelawan Karimun

Potret Pantai Pelawan Karimun
Potret bagian pantai yang berbatu

Potret pantai berpasir
Keindahan air laut di Pantai Karimun Pelawan
Berburu foto di pantai
Sunset di Pantai Pelawan Karimun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button