Tempat Wisata

Pantai Petitenget: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Memang, Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang tak ada habisnya. Pantai Petitenget merupakan salah satu destinasi alam yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal. Mengingat lokasinya yang sepi, bukan berarti pantai Petitenget bukan tempat yang populer.

Kalau mendengar nama Petitenget, rasanya aneh dan perlu penjelasan lebih lanjut, bukan? Ada beberapa pendapat tentang nama pantai tersebut. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut, berikut ini kami sajikan ulasan lengkap tentang pantai Petitenget beserta fasilitasnya.

Sejarah Nama Pantai Petitenget

Pantai PetitengetPantai Petitenget Sumber : instagram.com/setiabudiawan_kt

Nama pantai Petitenget menjadi sorotan publik menjelang musim liburan. Bagaimana bisa? Banyak orang ingin berkunjung ke Bali yang terkenal dengan pantainya yang eksotis, karena Bali tidak hanya ramai dengan wisatawan mancanegara tetapi juga terkenal dengan keindahan sunsetnya.

Jika mengunjungi Pantai Kuta terlalu biasa dan masih terkesan ramai, mungkin Anda bisa mengunjungi wisatawan pantai lainnya. Salah satu pantai yang memiliki pesona pantai mistis namun keindahannya tak kalah mempesona adalah Petitenget.

Nama Petitenget terdiri dari dua kata, yaitu “Peti” yang berarti dada dan “Tenget” yang berarti roh. Jadi, pantai Petitenget merupakan salah satu pantai yang terdapat bangunan pura. Bangunan candi merupakan tempat pemujaan bagi umat Hindu.

Karena terdapat pura di sana, maka sangat berarti bahwa pantai Petitenget merupakan pantai untuk pengusiran roh jahat karena terdapat bangunan suci yang digunakan untuk pemujaan. Oleh karena itu, tidak heran jika pantai Petitenget memiliki nuansa mistis yang demikian.

Atraksi yang bisa dinikmati wisatawan di Pantai Petitenget

Atraksi yang bisa dinikmati wisatawan di Pantai PetitengetPantai Petitenget Sumber : instagram.com/infobadung

Pantai Petitenget merupakan salah satu destinasi wisata yang letaknya sangat dekat dengan Pantai Kuta di Bali. Bisa dibilang masih ada garisnya: untuk Pantai Petitenget sendiri masih ada perbedaan yang sangat kontras dengan Pantai Kuta. Begitu juga dengan aktivitas yang bisa dilakukan.

1. Kemiripan dengan Pantai Kuta, Bali

Seperti yang sudah kita ketahui, Pantai Petitenget merupakan tempat wisata yang masih memiliki garis pantai dengan Pantai Kuta di Bali. Tak heran jika wisata ini masih terbilang cocok dengan wisata Kuta.

Selain eksotisme dan letak geografis pantai yang masih satu garis dengan pantai Kuta Bali, pantai Petitenget juga memiliki satu sisi lain yang harus Anda ketahui. Di bawah ini adalah pesona yang masih sangat bagus dan tenang.

Beberapa wisatawan mancanegara maupun lokal yang ingin merasakan ketenangan berlibur lebih memilih Pantai Petitenget daripada Pantai Kuta yang ramai dikunjungi. Banyak orang berjemur karena matahari pantai bersinar sepanjang hari.

2. Berselancar di kelas profesional

Bagi Anda yang suka berselancar, pantai ini wajib dikunjungi. Ombaknya yang besar dan menantang sangat cocok untuk aktivitas air seperti selancar.

Jadi pantai ini memang sangat cocok untuk mereka yang mencari adrenalin yang kuat. Biasanya ada orang yang menawarkan persewaan perlengkapan surfing lho! Jika Anda ingin membawa alat, itu juga tidak masalah.

3. Sihir matahari terbenam

Apakah kamu tahu? Meski cukup umum, pantai Petitenget merupakan salah satu pantai yang menampilkan keindahan sunset yang mempesona dan itulah alasan mengapa pantai ini sedikit ramai di sore hari.

Menjelang senja, pantai Petitenget tiba-tiba ramai dikunjungi wisatawan. Ada yang duduk di pinggir pantai dan menikmati keindahan sunset, ada juga yang duduk di restoran terbuka untuk menikmati keindahan sunset.

4. Sebagai pantai yang produktif

Pantai Petitenget merupakan salah satu pantai yang dianggap produktif sebagai mata pencaharian bagi warga sekitar yang hobi memancing. Beberapa perahu nelayan berlabuh di beberapa sisi, yang digunakan untuk mencari ikan.

Nelayan biasanya melaut pada malam hari dan kembali ke pantai pada pagi hari dengan hasil tangkapan yang melimpah. Ada pula nelayan yang menebar jala pada malam hari dan kembali ke laut pada pagi hari untuk mengumpulkan jala.

Fasilitas di Pantai Petitenget

Fasilitas di Pantai PetitengetPantai Petitenget Sumber : instagram.com/jennynervia

Sebagai salah satu kawasan wisata yang banyak dikunjungi pengunjung, bukan berarti pantai yang memiliki kekuatan mistis yang kuat ini tidak menawarkan fasilitas kepada para wisatawannya. Dari segi perlengkapan, bisa dikatakan wisata ini cukup lengkap.

Seperti yang sudah kita ketahui, pantai disini memiliki ombak yang sangat besar. Berenang tidak memungkinkan bagi pengunjung karena dapat membahayakan mereka. Kolam renang pribadi sudah tersedia untuk para pemandian.

Toilet, tempat parkir dan penginapan juga banyak tersebar di kawasan pantai Petitenget. Ada juga beberapa restoran hingga bar sederhana di pantai Petitenget ini. Mungkin bagi anda yang ingin membeli oleh-oleh, sudah ada penjual souvenir dan aksesorisnya.

Biaya masuk pantai Petitenget

Biaya masuk pantai PetitengetPantai Petitenget Sumber : instagram.com/rickydidi08

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi kawasan wisata Petitenget, tidak ada biaya masuk atau gratis. Ngomong-ngomong, kalau kamu ingin menikmati liburan di pantai ini sepuasnya, tidak ada batasan jam operasionalnya juga lho!

Namun, jam buka pantai Petitenget adalah 24 jam terus menerus. Jika Anda berencana untuk menginap, menginaplah di penginapan yang disediakan. Tidak ada persewaan tenda untuk menginap karena ombaknya dinilai berbahaya di pantai ini.

Jam buka pantai Petitenget

Peta pantai Petitenget

Tips mengunjungi pantai Petitenget

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Petitenget semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Petitenget adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Petitenget bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Petitenget.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Petitenget.

Sekilas dan Foto Pantai Petitenget

Foto Tempat Wisata Pantai PetitengetFoto tempat wisata di Pantai Petitenget Sumber : instagram.com/gregoriansuiPantai Petitengetkursi santaifasilitas restorankeindahan pantaitempat fotoSenja di pantai Petitenget

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button