Tempat Wisata

Pantai Pidakan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Setelah seharian bekerja selama berminggu-minggu, tentunya kita merasakan masa kebosanan dalam aktivitas sehari-hari yang tidak terganggu, baik yang berhubungan dengan pekerjaan maupun sekolah dan kuliah. Terkadang kita perlu menggunakan beberapa hari libur untuk menyegarkan diri dan melepaskan segala penat dan stress yang kita rasakan. Bagi Anda yang tinggal di Jawa Timur, tidak perlu jauh-jauh ke luar Jawa atau luar Jawa Timur untuk berlibur. Di Pacitan juga terdapat pantai-pantai dengan pesona indah yang bisa membuat Anda terkagum-kagum.

Pantai Pidakan merupakan objek wisata di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sebagai wisata air, pantai memang tak ada habisnya untuk menarik minat pengunjung. Karena meski berkali-kali datang ke pantai ini, Anda tidak akan pernah bosan dengan keindahan alam yang mempesona. Pantai Pidakan sendiri setiap harinya ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri yang ingin melihat keindahan lokasinya.

Daya tarik yang membuat pantai ini semakin populer di kalangan masyarakat adalah material pantainya, yaitu sekitar 70 persen batu alam berbagai jenis dan pahatan, selebihnya pasir putih. Kerikil-kerikil kecil inilah yang menjadi salah satu simbol dari pantai Pidakan ini. Karena terdapat banyak kerikil, Anda harus berhati-hati saat berjalan di pantai dan memakai alas kaki seperti sandal agar aman.

Sekilas, dari pantai ini terlihat banyak pohon kelapa yang tumbuh di Pantai Pidakan di lokasi yang datar dan cukup luas. Bagi Anda yang suka berfoto, lokasi di Pantai Pidakan sangat ideal karena banyak terdapat pohon kelapa dan bebatuan yang tersebar di sekitar pantai. Selain itu, di sini Anda bisa melihat bintang laut dan biota laut lainnya seperti bulu babi, bulu babi, kepiting bakau, serta banyak kerang atau moluska lainnya.

Pantai dengan panorama khas batu kerikil, pasir putih dan angin sepoi-sepoi ini memiliki pesona pemandangan yang indah di sore hari. Pemandangan matahari terbenam sangat indah dari tempat ini. Pemandangan ini tentu sangat bagus untuk diabadikan dengan kamera.

Fasilitas di Pantai Pidakan

Sedangkan fasilitas yang ada di kawasan wisata Pantai Pidakan tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa anda temukan seperti di antaranya;

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Berjam-jam bermain di pantai dijamin bikin lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar pantai Anda akan menemukan warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Karena sudah dibangun paviliun di sana, Anda bisa duduk santai menikmati pemandangan air laut yang jernih, pasir putih yang indah, dan langit biru.

– Akomodasi

Di sekitar kawasan pantai, Anda yang membutuhkan akomodasi akan menemukan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan pantai.

Berburu foto di Pantai Pidakan

Saat Anda sedang berlibur di sebuah objek wisata, tidak berfoto atau selfie di tempat tersebut terasa kurang lengkap. Tentunya selain sebagai memori, Anda juga bisa memajang foto Anda di berbagai media sosial yang Anda miliki. Kini di Pantai Pidakan, Anda bisa mengabadikan momen seru dan seru bersama kerabat atau teman sepuasnya sambil bermain pasir pantai, jalan-jalan, bermain di laut bahkan mencari kerang. Seperti yang sudah disebutkan di atas, di tempat ini juga terdapat banyak pepohonan rindang yang bisa kamu jadikan spot foto yang menarik. Jika memilih menunggu hingga sore hari, Anda juga bisa mengambil foto cantik pemandangan langit jingga bercampur birunya lautan saat matahari baru saja akan mencapai peristirahatannya. Jangan lupa untuk mengunggah foto Anda di media sosial untuk diperhitungkan saat mempromosikan pantai ini.

Baca Juga : Waduk Pondok, Wisata Mancing

Akses jalan menuju Pantai Pidakan

Datang dari Kota Pacitan ke Pasar Arjowinangun, belok kanan ke arah Kebonagung lalu terus ke timur di JLS. Setelah memasuki kawasan Tulakan, Anda akan menemukan papan petunjuk kecil di sisi kanan jalan bertuliskan Pantai Pidakan, jalan pertama atau bagian barat. Ini adalah keadaan jalan beraspal baru tahun 2015 (jalannya lebih dekat) dan akan mencapai pantai di ujung barat.

Biaya masuk ke Pantai Pidakan

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka pantai pidakan

Tips Liburan ke Pantai Pidakan

  • Pastikan Anda dalam kondisi prima
  • Kenakan sepatu yang nyaman
  • Siapkan kendaraan yang ingin digunakan
  • Bawa makanan dan minuman dari rumah
  • Gunakan tabir surya
  • Bawa kacamata hitam atau topi

Galeri Foto Pantai Pidakan

Pantai Pidak
Mercusuar di Pantai Pidakan
tempat bermain
Tempat foto terbaik
Pesisir pantai dari atas bukit
Bebatuan di Pantai Pidakan
Matahari terbenam di Pantai Pidakan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button