Tempat Wisata

Pantai Plengkung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Dari segi pariwisata, dapat dikatakan bahwa Indonesia adalah gudangnya pariwisata. Dari wisata pedesaan hingga wisata air tidak ada habisnya. Salah satu wisata air yang kembali dikenal dunia adalah Pantai Plengkung. Fakta bahwa Banyuwangi akan menjadi salah satu tempat World Surf League pada tahun 2021 membuat Banyuwangi terkenal di luar negeri.

Deretan pantai indah biasanya masih menjadi surga tersembunyi. Tak heran jika tak banyak orang yang mengetahuinya. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Pantai Plengkung, inilah semua informasi yang perlu Anda ketahui.

Apakah bisa melalui jalur laut untuk sampai ke Pantai Plengkung?

Pantai PlengkungPantai Plengkung Sumber: instagram.com/landofosing.banyuwangi

Sama seperti wisata laut yang merupakan wisata hutan, Pantai Plengkung memiliki rute yang bisa Anda tempuh untuk menuju ke sana. Ada dua jalur yang harus ditempuh, yaitu jalur darat dan jalur laut, yaitu dengan perahu atau kapal laut.

Bagi anda yang menempuh jalur darat, di belakang Wisata Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi terdapat Wisata Pantai Plengkung. Anda bisa mengagumi keindahan alam yang mempesona setelah menyaksikan keindahan dasar Purwo dalam perjalanan ke sini.

Bisa dibayangkan ini sama dengan harta karun di dalam peti. Bagi Anda yang melintasi jalur darat: Rute jalan kaki dimulai dari kota Banyuwangi menuju Kaliapit, setelah itu menuju Pasar Anyar kemudian menuju Trianggulasi menuju Pancur.

Setelah itu, Anda bisa langsung menuju Pantai Plengkung karena jalurnya sangat dekat. Sesampainya di Pancur, Anda tidak perlu khawatir tersesat karena sudah banyak orang yang mengenal Pantai Plengkung. Anda dapat bertanya kepada penduduk setempat untuk rute yang lebih rinci.

Selain jalur darat, Anda juga bisa mencapai Pantai Plengkung melalui jalur laut. Jika Anda pergi ke pantai ini dengan perahu atau kapal, Anda dapat menikmati pemandangan laut yang mempesona. Meski begitu, sebenarnya masih sangat jarang wisatawan yang menggunakan jalur ini.

Anda memikirkannya lebih lama, jadi cukup memakan waktu. Setidaknya jalur laut hanya digunakan oleh mereka yang tempat tinggalnya lebih dekat dengan jalur laut. Misalnya untuk bisa melintasi jalur laut dari kota Banyuwangi, tetap ke arah Grajagan.

Sekarang! Rute menuju Pantai Plengkung dimulai dari Grajagan. Anda hanya perlu menyewa speedboat untuk menuju Pantai Plengkung melalui Pulau Grajagan. Namun, karena jalur ini tidak terlalu ramai, Anda harus berhati-hati karena jalur lautnya sangat tenang.

Biaya masuk ke Pantai Plengkung

Biaya masuk dan jam buka Pantai PlengkungPantai Plengkung Sumber: instagram.com/icmayang24

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Plengkung

Peta lokasi Pantai Plengkung

Tips mengunjungi Pantai Plengkung

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Plengkung semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Plengkung adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Plengkung bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Plengkung.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Plengkung.

Kegiatan apa saja yang bisa Anda lakukan di Pantai Plengkung?

Kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Pantai Plengkung?Pantai Plengkung Sumber: instagram.com/illirahotelbanyuwangi

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Plengkung. Seperti judul di atas, Pantai Plengkung akan menjadi salah satu tempat World Surf League di tahun 2021. Nah dari sini kita sudah tahu kalau pantai Plengkung memiliki ombak yang cukup besar.

Sekarang! Aktivitas selancar sangat menarik bagi para peselancar dari seluruh dunia. Tak heran jika Pantai Plengkung menjadi salah satu tempat hunting para peselancar yang paling populer. Namun, bukan berarti pantai ini hanya untuk berselancar.

Ada beberapa aktivitas lain yang bisa dilakukan, seperti bersepeda. Dengan sepeda, Anda bisa menyusuri pantai Plengkung dari satu ujung ke ujung lainnya. Atau, Anda bisa menjelajahi Taman Alas Purwo dengan bersepeda.

Selain berselancar dan bersepeda, banyak wisatawan yang datang ke Pantai Plengkung sekedar menikmati keindahan panoramanya. Di sore hari, Pantai Plengkung bersinar dengan cahaya jingga kemerahan yang sangat romantis. Terekam dengan sangat apik di kamera.

tidak ada yang berenang Tidak, ya, teman-teman. Pantai Plengkung bukanlah pantai dengan ombak yang ramah bagi perenang. Mereka hanya bersahabat dengan para peselancar, sehingga bagi anda yang ingin berenang di pantai ini sangat berbahaya. Ombak bisa berguling.

Fasilitas di Pantai Plengkung

Fasilitas di Pantai PlengkungFoto Tempat Wisata Pantai Plengkung Sumber : instagram.com/_algifs_

Jika memang tidak bisa berenang di Pantai Plengkung, santai saja. Kami menyebutkan kegiatan lain yang dapat Anda lakukan di atas. Jika ingin bersepeda, jangan khawatir jika tidak membawa sepeda. Anda bisa menyewanya di Pantai Plengkung hanya dengan Rp 20.000 per sepeda.

Selain itu, ada juga persewaan peralatan selancar yang bisa Anda pinjam jika ingin berselancar tetapi tidak membawa perlengkapan tersebut. Karena pantai ini sering dikunjungi peselancar mancanegara, maka disediakan juga penginapan.

Beberapa fasilitas lain juga disediakan, seperti B. Toilet, bilik, tempat duduk di bawah payung dan tanda untuk membantu Anda mengakses tempat lain. Bagaimana kabar kalian? Anda tertarik untuk mengunjungi wisata pantai di Plengkung?

Gambar dan foto Pantai Plengkung

Foto oleh Tempat Wisata Pantai PlengkungFoto Tempat Wisata Pantai Plengkung Sumber : instagram.com/_algifs_Pantai Plengkung, terletak di Taman Nasional Alas PurwoPantai berbatuBibir pantai berpasir yang indahMatahari terbenam di Pantai PlengkungPantai Plengkung saat air surut

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button