Tempat Wisata

Pantai Pok Tunggal: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Pantai Pok Tunggal Selalu ada banyak pengunjung ke kawasan ini setiap hari. Selain itu pantai pasir putih yang menjadi primadona wisatawan ini masih terlihat alami dan bersih sehingga layak untuk dipilih.

Pantai ini tidak hanya menawarkan keindahan, tetapi juga banyak atraksi yang dapat membuat liburan Anda tak terlupakan.

Lokasi di Pantai Pok Tunggal

Lokasi di Pantai Pok TunggalPantai Pok Tunggal Sumber: instagram.com/jogja.istimewa

Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Jogjakarta. Dari pusat kota Jogjakarta Anda bisa menempuh jarak 65 km. Dan jika Anda datang dengan mobil, perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam.

Rute menuju Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini diapit oleh dua pantai lainnya yaitu Pantai Indrayanti dan Pantai Siung. Untuk menuju ke sini, Anda bisa menggunakan sepeda motor, mobil, atau angkutan umum.

Jalan tersebut mudah diakses dari kota Yogyakarta, Wonosari, Wonogiri, Sukoharjo, Klaten dan Solo.

Jika Anda memulai dari Jogjakarta, Anda dapat menempuh jarak sekitar 80 km atau 2 jam perjalanan dengan sepeda motor atau mobil.

Untuk rute dari Jogjakarta bisa menuju ke arah Wonosari, lalu belok ke selatan lalu menuju ke Tepus. Setelah melewati Vengeance Gate, kita akan menemukan pertigaan. Selanjutnya kita pilih kiri untuk menuju pantai Pok Tunggal.

Fasilitas di Pantai Pok Tunggal

Pantai ini juga memiliki fasilitas umum yang memadai antara lain tempat parkir, toilet, tempat ibadah, payung, warung makan dan penginapan.

Bagi anda yang tidak ingin menginap di tempat perkemahan, anda bisa menyewa vila, hotel atau bahkan homestay yang sangat umum di kawasan pantai ini.

Harga tiket Pantai Pok Tunggal

Harga tiket Pantai Pok TunggalPantai Pok Tunggal Sumber: instagram.com/arifrahmanhakim22

  • Biaya masuk: Rp 10.000
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Pok Tunggal

  • Pantai Pok Tunggal buka 24 jam

Peta lokasi Pantai Pok Tunggal

Tips mengunjungi Pantai Pok Tunggal

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berkualitas di Pantai Pok Tunggal. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Pok Tunggal adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Pok Tunggal bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Pok Tunggal.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Pok Tunggal.

Obyek wisata Pantai Pok Tunggal

Obyek wisata Pantai Pok TunggalObyek wisata Pantai Pok Tunggal Sumber : instagram.com/mahen.andiyanto

Tempat wisata di pantai ini antara lain :

1. Arus sungai di bawah air

Salah satu keunikan Pantai Pok Tunggal adalah adanya sungai bawah tanah. Sungai bawah tanah ini memiliki air tawar dan tidak bercampur dengan air laut yang asin. Karena rasa airnya yang segar, sungai ini juga dimanfaatkan sebagai sumber air tawar yang menghidupi masyarakat setempat.

2. Menyelam dan snorkeling

Bagi yang suka snorkeling, kita juga bisa melakukan diving dan snorkeling di pantai ini. Jangan khawatir karena arus di pantai ini rendah dan cukup tenang. Selain itu, kondisi air lautnya tenang dan jernih, sehingga kita bisa snorkeling dengan nyaman juga.

3. Poin foto yang menarik

Saat ini yang sedang tren adalah mengunggah berbagai aktivitas traveling di media sosial. Biasanya banyak yang mengunggahnya ke Instagram atau Facebook.

Ada banyak spot foto berkualitas dan menarik di pantai ini yang bisa Anda gunakan untuk berfoto. Spot foto yang bisa Anda pilih antara lain tangga menuju puncak bukit karst serta keindahan sunset dan sunrise.

Namun jika Anda terlalu malas menaiki tangga, Anda bisa menggantinya dengan latar belakang laut dan langit yang biru. Selain itu masih banyak keistimewaan lainnya seperti payung warna warni yang dapat memperindah komposisi gambar.

4. Wisata pendakian ekstrim

Pantai ini juga memiliki rangkaian tebing karst. Tebing-tebing yang tinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemanjat tebing. Mendaki tebing ini juga memungkinkan kita memompa adrenalin dengan berjalan menaiki atau menuruni tebing karst.

5. Berburu foto sunset

Ada spot foto yang menarik dan terkenal di pantai ini yaitu Spot Pohon Duras. Namun, warga setempat mengklaim bahwa pohon Duras ini ada. Jadi kalau mau berpose di tempat ini, hati-hati jangan sampai ditegur warga.

Kemudian spot foto menarik lainnya adalah momen sunset yang indah. Kita bisa mengabadikan momen ini untuk menyimpannya.

6. Berkemah

Apakah Anda ingin berkemah di pantai? Anda bisa berkemah dan mendirikan tenda di pantai ini. Ada perkemahan terpisah di lokasi ini. Sore hari kita juga bisa menikmati matahari terbenam dan menikmati keindahan matahari terbit yang indah keesokan harinya.

Meski tidak ada wahana permainan seperti di Pantai Drini pagi ini, namun tidak mengurangi keseruan liburan Anda. Karena di pantai ini Anda masih bisa menikmati keunikan dan aktivitas menarik lainnya.

Gambar dan Foto Pantai Pok Tunggal

Foto tempat wisata di Pantai Pok TunggalFoto tempat wisata Pantai Pok Tunggal Sumber : instagram.com/bluemingshiPantai Pok Tunggalpantai berpasirSpot foto di Coral RockTempat foto di pantai berpasirberburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button