Tempat Wisata

Pantai Pulang Sawal: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Pantai Pulang Sawal atau banyak yang menyebutnya Pantai Indrayanti menawarkan panorama yang indah dengan pantai pasir putihnya yang mempesona. Air lautnya yang jernih juga membuat pantai-pantai lain di Gunung Kidul tak terkalahkan.

Lokasi Pantai Pulang Sawal

Lokasi Pantai Pulang SawalPantai Pulang Sawal Sumber : instagram.com/jogjaviews

Tempat wisata Pantai Pulang Sawal ini terletak di Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul yang termasuk dalam Wilayah DI Jogjakarta. Lokasi ini dapat kita capai dengan mudah karena akses jalan yang baik dan memadai.

Rute menuju Pantai Pulang Sawal

Bagi yang ingin ke pantai ini bisa berkendara sekitar 2 jam dari kota Jogjakarta. Dengan jarak sekitar 70 km Anda dapat menempuh dua rute berikut:

1. Lewat Jalan Wonosari

Jika Anda memilih jalur melalui Jalan Wonosari, Anda akan berkendara melalui Jalan Lingkar Jogja Timur lalu ke Piyungan, kemudian ke Patuk dan terus ke Wonosari. Kemudian lewat Karangejek, lalu Hargosari dan terakhir ke Tepus. Dari sini Anda tinggal mengikuti petunjuk arah menuju pantai ini.

2. Lewat Jalan Imogiri

Dan jika Anda memilih jalur melalui jalan Imogiri, Anda akan melewati Siluk kemudian berkendara ke Panggnag dan Saptosari. Setelah sampai di Trowono, lanjut ke Baron. Dari sini kita menuju ke timur lalu menuju Pantai Pulang Sawal atau Pantai Indrayanti.

Dari dua rute yang dipilih di atas, Anda tinggal menyesuaikannya dengan lokasi Anda berada. Namun jika Anda datang dari luar Jogja, seperti dari Bandara Adi Sutjipto, Anda bisa menggunakan jalur melalui Jalan Imogiri.

Beach Resort Pulang Sawal

Beach Resort Pulang SawalPantai Pulang Sawal Sumber : instagram.com/novelisa28

Fasilitas di Pantai Pulang Sawal sangat baik. Pasalnya, pantai yang juga disebut Pantai Indrayanti ini sangat populer dan sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Ada tempat parkir mobil, toilet, kamar mandi, ruang ganti dan berbagai warung makan yang menyajikan hidangan lezat.

Pelayanan yang baik juga merupakan bagian dari keselamatan. Di kawasan ini kita sering bertemu dengan lifeguard atau penjaga pantai. Kebersihan juga terjaga dengan baik. Pengunjung juga harus membuang sampahnya di tempat ini jika tidak ingin didenda.

Payung termasuk alasnya bisa disewa di sini hanya Rp 20.000. Jadi kita bisa menikmati suasana pantai dengan bersantai di pantai.

Dan bagi yang ingin memacu adrenalin, panti asuhan ini juga telah menyiapkan jet sky. Anda bisa menyewanya hanya dengan Rp 250.000 dan bermain selama 15 menit.

Bagi yang ingin berkunjung ke pantai ini bersama keluarga, tersedia juga tempat bermain anak agar anak tidak bosan saat bermain di pantai. Selain itu, Anda juga bisa menyewa gazebo untuk berkumpul bersama keluarga atau kerabat.

Dan jika Anda datang dari luar kota dan ingin menikmati waktu lebih lama di kawasan pantai ini, tersedia penginapan yang tidak jauh dari Pantai Pulang Sawal.

Harga tiket pulang pergi ke Pantai Sawal

  • Biaya masuk: Rp 10.000
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000
  • Biaya parkir bus: Rp 20.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Pulang Sawal

  • Pantai Pulang Sawal Buka setiap hari dan 24 jam

Peta Pantai Pulang Sawal

Tips Mengunjungi Pantai Pulang Sawal

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Pulang Sawal semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Pulang Sawal adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Pulang Sawal bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Pulang Sawal.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Pulang Sawal.

Aktivitas menarik di Pantai Pulang Sawal

Aktivitas menarik di Pantai Pulang SawalPantai Pulang Sawal Sumber: instagram.com/teropongjogja

Berbagai aktivitas menarik juga bisa Anda lakukan di Pantai Pulang Sawal, antara lain:

1. Menikmati keindahan pantai

Keindahan pantai ini sudah tidak diragukan lagi. Disini kita bisa dengan nyaman menikmati suasana pantai sambil menikmati deburan ombak. Pantainya yang berpasir putih juga menambah keindahan tersendiri, begitu pula dengan laut lepas yang menyambung ke Samudera Hindia.

2. Melihat matahari terbenam

Selain itu, Pantai Pulang Sawal menawarkan pemandangan yang menakjubkan bahkan di sore hari saat matahari terbenam.

Suasana langit kuning keemasan berpadu dengan warna jingga terlihat indah dan membuat panoramanya sungguh mempesona.

3. Kunjungi pantai lain

Seperti yang kita tahu harga tiket masuk Pantai Pulang Sawal hanya Rp 15.000 harga murah tapi kita memiliki akses ke semua pantai di kawasan Gunung Kidul.

Ada beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi yang masih berada di kawasan Pantai Pulau Sawal yaitu :

Pantai Panjang

Pantai Ngandong

Pantai Sundak

Pantai Sadranan

Pantai Omadeng

Pantai Drini

pantai jogan]

· Panai Jungwok

・Pantai biasa

Pantai Greweng

Pantai Gesing

· Pantai Pok Tungga;

Padahal, masih banyak pantai yang masih satu kawasan dengan Pantai Pulang Sawal. Tentunya pantai-pantai tersebut memiliki keindahan tersendiri. Dan biasanya pengunjung tidak hanya mengunjungi satu pantai saja ketika ke Gunung Kidul.

Dalam satu hari pengunjung bisa menikmati tiga atau bahkan empat pantai sekaligus karena jaraknya yang berdekatan.

Misalnya saja berada di Pantai Indrayanti, kita juga bisa menikmati pantai terdekat lainnya yaitu Pantai Sadranan.

Di Pantai Sadranan tidak hanya sering digunakan untuk snorkeling, tetapi juga untuk melakukan tradisi Nyadran tahunan. Dan jika Anda memilih pantai dengan fasilitas lengkap, Anda bisa memilih Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Sawal.

Dan disarankan untuk mengunjungi Pantai Pulang Sawal pada hari biasa. Karena suasana akhir pekan, pantai ini biasanya ramai pengunjung.

Gambar dan Foto Pantai Pulang Sawal

Foto oleh Tempat Wisata Pantai Pulang Sawal Foto tempat wisata di Pantai Pulang Sawal Sumber : instagram.com/gunungkidul_keceSuasana pengunjung ramaiPemandangan laut dari atas batu karangair laut yang jernihpilihan akomodasiFasilitas spot fotoTempat foto di dekat batu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button