Berita Wisata

Pantai Sakura merupakan destinasi favorit di Pulau Untung Jawa

LANGIT7.ID, Jakarta – Sebanyak 1.188 wisatawan berkunjung ke Pantai Sakura, salah satu destinasi wisata favorit di desa pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu (Sudin Parekraf), Puji Hastuti menjelaskan, sebagian besar wisatawan ke Pantai Sakura adalah warga Tangerang. Hal ini dikarenakan lokasinya yang dekat dengan Pulau Untung Jawa.

“Cukup menggunakan ojek kayu dari Tanjung Pasir ke Pulau Untung Jawa. Agar Pantai Sakura selalu menjadi favorit wisatawan lokal, ada banyak wahana seperti banana boat, perahu donat dan hamparan pasir putih yang sangat luas,” kata Puji dalam keterangannya, Senin (30/1/2023).

Baca Juga: Sandiaga Sebut Kegiatan Parekraf Meningkat Signifikan Pasca Pemberhentian PPKM

Lebih lanjut, Puji mengatakan, keramaian di Pantai Sakura tak lepas dari upaya penataan yang telah dilakukan. Padahal sebelumnya, kata Puji, tamasya akhir pekan hanya di urutan ratusan wisatawan.

Sementara itu, Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi melaporkan penataan dilakukan dengan penambahan wahana. Dari permainan anak-anak, kembangkan infrastruktur pantai dan persiapkan desa-desa Jepang.

“Selain itu, kami sudah melakukan pembersihan sejumlah tempat di kawasan pulau bersama warga. Dengan penataan ini, diharapkan semakin banyak wisatawan yang datang,” harapnya.

Baca juga :

Roemah Martha Tilaar, bangunan bersejarah neoklasik Eropa di Gombong

Bali adalah salah satu dari 10 tujuan paling populer di dunia pada tahun 2023 menurut TripAdvisor

(lembut)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button