Tempat Wisata

Pantai Salopi, bumi perkemahan seru dengan pemandangan laut yang indah di Pinrang

Pantai Salopi, bumi perkemahan seru dengan pemandangan laut yang indah di Pinrang
harga tiket: Rp5.000 Waktu aktif: 06.00-18.00 WITA, Alamat: Binanga Karaeng, Kec. Lembang, Cab.Pinrang, Sulawesi Selatan; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Pantai Salopi yang terletak di Desa Binanga Karaeng, Lembang, Kabupaten Pinrang berhasil masuk dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 300 atau ADWII tahun 2021. Meski demikian, pantai ini tetap menjadi tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke Sulawesi Selatan. Pantai ini menyuguhkan keindahan dan juga rasa nyaman bagi wisatawan.

Banyak wisatawan yang memberikan review atau rating yang bagus untuk pantai ini. Selain fasilitasnya yang lengkap, pantai ini juga menawarkan beberapa layanan dan restoran atau klub terdekat. Terpesona dengan keindahan Pantai Salopi? Mari simak ulasan berikut ini.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Salopi

Objek wisata Pantai SalopiKredit foto: Google Maps Amirullah Syuaib

Pantai ini memiliki beragam keindahan yang diperlihatkan kepada pengunjung. Selain itu, pantai ini cukup bersih dari sampah dan tergolong pantai yang eksotik. Pasirnya yang berwarna coklat membuat pantai ini terlihat eksotis.

Airnya yang jernih dan lautan biru menambah keindahan estetika pantai. Wisatawan merasa nyaman dan menikmati pemandangan dari pantai.

Di sekitar pantai terdapat berbagai fasilitas umum yang bisa anda gunakan, ada paviliun, bantal, meja, kursi, restoran dan club yang bisa anda kunjungi. Warna cerah dari fasilitas tersebut menambah keindahan Pantai Salopi dan membuat pantai ini semakin unik.

1. Air jernih dan biru

Banyak traveler sebelumnya yang menilai di Google bahwa mereka puas dengan keindahan air lautnya yang biru dan airnya yang jernih. Sehingga banyak wisatawan yang memberikan rating bintang lima di Google Maps.

2. Pantai yang bersih

Selain airnya jernih dan biru, wisatawan senang dengan pantai ini karena pantainya bersih dari sampah. Bahkan ada wisatawan yang senang aktivitas dan pemandangannya tidak terganggu oleh keberadaan sampah.

3. Fasilitas warna-warni

Berikut beberapa fasilitas umum yang dicat dengan warna cerah menambah keindahan dan estetika pantai Pinrang ini.

Jam buka dan tiket

Pantai ini selalu buka setiap hari namun pantai ini juga tutup pada pukul 6 sore atau 6 sore. Jadi jika Anda akan berlibur, pastikan Anda tidak terlambat.

Kunjungan ke pantai ini tidak terlalu ramai meskipun pada hari biasa namun pada hari Sabtu atau hari libur pantai ini cukup ramai dikunjungi di Pinrang Sulawesi Selatan.

Harga tiket pantai tahun 2023 dapat berubah sewaktu-waktu. Juga tidak terlalu mahal untuk tiket per orang. Harga yang diiklankan hanya Rp 5.000.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Salopi

Aktivitas Seru Pantai SalopiKredit foto: Google Maps Amirullah Syuaib

Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan selama liburan di Pantai Salopi.

1. Mainkan air

Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah bermain air. Airnya yang bersih dan jernih menambah kenikmatan bermain Anda. Sangat menyenangkan untuk membasahi kaki Anda dengan menunggu ombak.

2. Bermain pasir

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah bermain pasir. Pasir coklat kehitaman di pantai mengundang Anda untuk berkreasi dan memahat mahakarya dengan pasir pantai.

Anda dapat menggunakan pasir pantai untuk membuat berbagai jenis karya seperti kastil, rumah, jembatan, dll. Jika Anda memiliki ide bentuk lain, Anda dapat mencoba bermain dengan teman atau keluarga Anda.

3. Bersantai di gazebo

Kegiatan selanjutnya adalah bersantai di gazebo sambil menikmati udara dan aroma pantai yang nikmat. Aktivitas ini bisa sekali dilakukan, Anda bisa tertidur sambil menikmati angin dan mendengar suara ombak dari Pantai Salopi.

4. Nikmati hidangan dari restoran

Kegiatan selanjutnya adalah menikmati hidangan dari restoran atau klub di sekitar pantai. Seperti yang sudah dijelaskan, Pantai Salopi memiliki fasilitas umum, restoran, dan klub.

Anda dapat mencicipi hidangan dari restoran dan menikmati menu yang berbeda. Berbagai jenis makanan yang berbeda dari makanan laut hingga makanan khas Sulawesi Selatan.

5. Selfie di pantai

Berbagai fasilitas yang ada di pantai seperti paviliun, meja dan berbagai fasilitas lainnya dengan aksen warna warni menambah kesan tertata rapi. Dengan ini, kebanyakan wisatawan berfoto dengan berbagai fasilitas yang ada.

6. Bersantai di bantal sofa

Aktivitas seru di pantai SalopiSumber gambar: Google Maps Wisata Pantai Salopi

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah bersantai di atas bantal sofa. Di sekitar pantai Anda akan menemukan berbagai alas yang bisa Anda gunakan. Sambil menikmati makanan, bersantailah di atas bantal yang menghadap ke air laut yang jernih.

7. Berkemah menyenangkan

Selain bersantai di atas bantal sofa dan gazebo, beberapa wisatawan lebih memilih untuk berkemah dan bermalam di pantai. Berkemah adalah salah satu fasilitas yang ditawarkan agar Anda bisa menikmati sore hari di pantai.

8. Mainkan banana boat

Pantai ini juga memiliki wahana seru yaitu banana boat. Harga per perahu Rp 20.000 dengan durasi sekitar lima hingga dua puluh menit.

Wahana ini juga cocok untuk Anda mainkan bersama teman atau pasangan. Wahana ini juga cocok untuk keluarga, tetapi Anda harus berhati-hati dengan anak-anak Anda.

Ini adalah beberapa kegiatan dan hal yang dapat dilakukan di Pantai Salopi. Jika Anda memiliki aktivitas lain yang lebih seru, Anda bisa mencoba pantai.

9. Tempat liburan keluarga

Pantai Salopi bisa menjadi salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Bahkan beberapa review dan rating dari wisatawan sebelumnya, banyak yang membawa keluarga untuk bermain di pantai.

Mereka mengajak anak-anak bermain pasir pantai dan menunggu ombak membasahi kaki mereka.

10. Liburan bersama teman

Selain liburan bersama keluarga, pantai ini juga cocok untuk liburan bersama teman atau sahabat. Pantai yang indah dan santai akan menambah rasa hangat antar teman.

Pantai ini juga sangat cocok untuk menjadi tempat relaksasi dan bercerita. Agar anda dan teman anda merasa nyaman dan tenang saat bercerita di pantai.

11. Liburan bersama pasangan

Selain untuk berkumpul bersama keluarga dan teman, pantai ini juga sangat cocok untuk pasangan. Ditambah lagi dengan fasilitas warna-warni dan ombak yang cukup tenang. Tambahkan kemesraan Anda dengan pasangan di sana.

Nah itulah beberapa keindahan dan aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Salopi. Cukup menarik bukan? Atau kamu sudah penasaran dengan keindahan pantainya? Selamat berlibur dan sampai jumpa lagi.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button