Berita Wisata

Pantai Salukaili Pasangkayu, spot favorit para remaja untuk menikmati sunset

Terkini.id, Pasangkayu – Memiliki pemandangan yang indah membuat Pantai Salukaili yang terletak di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat menjadi pilihan masyarakat khususnya kalangan remaja sebagai tempat menikmati senja sore hari.

Lokasinya tidak jauh dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Baras 01, hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit untuk sampai ke sana.

Pantai ini memiliki dua pintu masuk, pintu masuk utama berada di sisi selatan dan pintu masuk kedua berada di sisi utara yang lebih sering diakses oleh masyarakat.

Untuk masuk ke pantai ini, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya masuk atau biaya parkir, karena tidak akan dikenakan biaya sepeser pun. Jadi jangan heran jika orang masih mengunjungi tempat ini.

Pada sore hari, pantai terpantau ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai usia dan didominasi remaja. Sore itu mereka habiskan dengan menikmati senja diiringi suara irama ombak dan hamparan angin yang membuat suasana di pantai Salukaili semakin indah.

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, terdapat warung-warung yang tertata rapi di pinggir pantai, sehingga Anda bisa makan jajanan dan minuman sambil menikmati sunset. Tersedia juga gazebo bagi Anda yang berkunjung bersama keluarga atau teman.

Rijal, seorang pengunjung pantai, mengaku sering ke pantai ini untuk menikmati sunset sore bersama teman-temannya.

“Saya sering datang ke sini pada sore hari untuk melihat sunset atau jalan-jalan malam, biasanya bersama teman-teman,” kata Rijal, Selasa, 20 Desember 2022.

Jumrah yang merupakan warga setempat mengaku sering mengunjungi tempat ini pada sore hari untuk bersantai setelah penat bekerja sambil menikmati sunset.

“Saya sering ke sini, kalau capek dalam perjalanan pulang kerja, saya langsung ke sini untuk melihat sunset,” ujarnya.

Wartawan warga : Ramandha Fitra

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button