Tempat Wisata

Pantai Samas: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, pantai Samas tidak akan ada habisnya dibicarakan. Pasalnya, pantai di kawasan Bantul ini menjadi salah satu destinasi favorit anak muda. Banyak sekali anak muda yang berlomba-lomba untuk pantai masa kini.

Bukan milik banyak pantai pada umumnya, keindahan pantai Samas memberikan pesona tersendiri bagi Samas. Bagi anda yang belum mengetahui banyak tentang pantai Samas, sepertinya ada yang perlu anda ketahui tentang pantai ini agar anda tertarik dan tidak ragu untuk datang ke sini.

Objek wisata Pantai Samas

Objek wisata Pantai SamasSumber Pantai Samas : instagram.com/bantul

Pantai Samas memiliki sisi unik tersendiri yang tidak dimiliki kebanyakan pantai. Jika iya, pantai yang satu ini kami jabarkan dalam berbagai versi atraksinya yang dijamin bisa memberikan pengunjung liburan sambil belajar

1. Penangkaran penyu

Salah satu alasan mengapa pantai ini dikatakan berbeda dari pantai kebanyakan adalah lokasinya yang disukai penyu. Penyu banyak berkembang biak di pantai yang satu ini.

Tak heran penyu meninggalkan telurnya di pasir. Ada juga tempat lain di lokasi ini yang sangat disukai penyu, antara lain daun pandan. Jika Anda mengunjungi pantai ini, Anda akan bertemu banyak spesies penyu.

Ada 4 jenis penyu di pantai ini. Mereka adalah penyu hijau, penyu lekang, penyu sisik dan penyu belimbing.

Telurnya bertelur di pasir pantai, dan saat menetas, pengunjung bisa melepaskan bayi penyu ke laut. Bukankah ini kegiatan yang sangat menyenangkan? Ini disebut cuti belajar.

2. Wisata Kuliner

Alasan lain mengapa pantai Samas memiliki banyak keunikan yang tidak dimiliki pantai lain adalah wisata kuliner. Wisata kuliner di nusantara mungkin sudah tersebar luas. Setiap selera sangat lokal dan dapat diprediksi.

Namun, Anda justru akan disuguhkan aneka hidangan seafood di wisata pantai Samas. Anda juga akan makan di rumah terapung. Sekarang! Itulah uniknya. Banyak orang ingin merasa seperti sedang duduk di rumah terapung saat makan.

Mereka juga penasaran apakah goncangan itu berbahaya atau tidak. Namun di pantai Samas tidak perlu khawatir, karena rumah apung yang dibangun sudah memiliki pondasi yang kokoh, sehingga getarannya tidak akan terlalu besar.

3. Tanaman bunga matahari

Memotret dengan bunga mungkin sudah menjadi hal yang lumrah saat ini. Namun berbeda dengan Pantai Samas, di sisi utara terdapat tumbuhan berbunga yang sangat indah sehingga menggugah minat pengunjung.

Semula fasilitas yang satu ini tidak dibangun untuk pariwisata. Namun hanya untuk melindungi tanaman cabai agar tidak rusak oleh angin kencang.

Namun, semakin banyak Anda datang ke sini, fungsinya semakin berubah, kini telah menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik banyak pengunjung. Yang lebih unik lagi, foto-foto bunga di sini menjadi ikon fotografi Instagram.

4. Jembatan ke Laut

Ini adalah ikon yang sangat unik yang dapat ditemukan di Pantai Samas. Apa lagi kalau bukan jembatan yang biasa dijadikan subjek foto? Anda ingin berfoto di jembatan yang satu ini? Ada biaya Rp 5000.

Walaupun harus membayar namun dengan harga yang sangat murah, siapa sih yang tidak ingin mengabadikan momen indah dengan latar belakang laut bukan? Sekarang! Kalau kamu tertarik mengunjungi pantai ini, ada banyak sekali spot foto Instagram di sana lho!

Fasilitas di pantai Samas

Fasilitas di pantai SamasSumber Pantai Samas : instagram.com/jogjascenery

Kita sudah tahu apa saja daya tarik pantai Samas, kini giliran kita membahas fasilitas yang ditawarkan pantai ini. Pantai Samas dianggap sebagai salah satu tempat wisata bahari yang tidak sepi dan berusaha memenuhi segala kebutuhan wisatawan.

Fasilitas di tempat antara lain tempat parkir yang memiliki tarif parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk parkir mobil. Tempat wisata yang satu ini juga memiliki fasilitas lain untuk dicoba pengunjung.

Seperti taman bunga matahari yang juga dibanderol RP 5.000, dan jembatan yang menjorok ke laut, juga dibanderol RP 5.000. Fasilitas lain yang pastinya ada di pantai ini antara lain toilet dan tempat makan yaitu rumah terapung.

Biaya masuk ke pantai Samas

Biaya masuk ke pantai SamasSumber Pantai Samas : instagram.com/ayodolan

  • Biaya masuk: Rp 4.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000
  • Biaya parkir bus: Rp 15.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Samas

  • Buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore WIB

Peta lokasi Pantai Samas

Tips mengunjungi Pantai Samas

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Samas semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Samas adalah liburan yang lebih panjang.
  • Datanglah ke Pantai Samas bersama orang tersayang dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Samas.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar saat berlibur di Pantai Samas.

Rute menuju Pantai Samas

Sumber Pantai Samas : instagram.com/nutun.n

Perjalanan menuju pantai Samas bukanlah jalur yang sulit. Tidak seperti pantai terpencil, yang satu ini mudah diakses. Pada wisata pantai ini, pengunjung dapat memulai dari pusat kota Jogja, menuju ke selatan dan mengambil jalan Brigjen Katamso.

Jika tidak, Anda juga harus melanjutkan perjalanan menuju Jalan Parangtritis. Nanti kamu akan sampai di sebuah perempatan. Silakan ambil arah Jalan Cepit ke Tembi. Setelah itu silahkan menuju jalan Bantul. Di sana Anda akan menemukan jalan yang menuju ke Pantai Samas. Mudah, bukan?

Gambar dan Foto Pantai Samas

Foto Tempat Wisata Pantai SamasFoto tempat wisata di Pantai Samas Sumber : instagram.com/zuhrufadinSelamat datang di Pantai SamasAcara Budidaya Naga di Pantai SamasKebun bunga matahari di pantai Samastempat fotopesona pantaiMatahari terbit di Pantai SamasMatahari terbenam di Pantai Samas

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button