Tempat Wisata

Pantai Sambilangan: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Selain terkenal dengan logatnya yang sangat kental dan unik, Madura juga terkenal dengan Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura. Selain itu, Madura juga memiliki banyak pantai indah yang bisa Anda jadikan tujuan wisata. Ada salah satu pantai di Bangkalan yang keindahan pemandangannya tidak diragukan lagi, yaitu Pantai Sambilangan.

Wisata Pantai Sambilangan Madura Bangkalan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi karena pesonanya yang tiada duanya. Penduduk wilayah Bangkalan juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara. Kota Bangkalan juga terkenal dengan Pantai Bangkalan Madura yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Saat Anda berkunjung ke Pantai Sambilangan, sejuknya angin pantai menyambut Anda dengan suara deburan ombak yang merdu di bibir pantai. Pantai berpasir besar dan bebatuan kecil tampak menghiasi tempat objek wisata yang terletak sekitar 7 km sebelah selatan kota Bangkalan di desa Sambilangan kabupaten Bangkalan Madura ini. Meski lokasinya terbilang terpencil, namun tak mengurangi eksotisme pemandangan yang mampu menyegarkan mata dan pikiran dari segala stres yang menerpa.

Selain itu, Anda juga bisa melihat beberapa perahu nelayan yang selalu menghiasi laut dan membuat pantai semakin menarik.

Panorama ini tentu akan semakin menarik seiring senja yang perlahan mendekat. Langit biru cerah berubah menjadi oranye seiring matahari perlahan terbenam. Hal ini tentunya akan menciptakan suasana romantis dan hangat saat Anda berwisata ke pulau ini bersama pasangan. Bahkan saat siang berganti malam, Anda tidak akan melewatkan pemandangan indah karena lampu-lampu perahu nelayan memberikan efek indah di permukaan laut.

Selain itu, di Pantai Sambilangan juga terdapat mercusuar yang bisa Anda kunjungi sambil melihat-lihat atau sebagai background foto agar semakin menarik.

Fasilitas di Pantai Sambilangan

Karena lokasinya yang terbilang terpencil, objek wisata ini tidak menawarkan banyak fasilitas. Namun, Anda bisa menemukan hal-hal umum seperti akomodasi dan toilet umum di sana. Hanya ada beberapa restoran di sekitar pantai.

Anda yang membawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil tidak perlu khawatir karena tersedia tempat parkir yang aman di sini. Selain itu, banyak juga penyedia jasa rental mobil di pantai ini jika anda membutuhkan kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata di Madura. Harga sewanya berkisar 500.000 hingga 600.000 rupiah untuk masa sewa 12 jam. Jenis kendaraan yang ditawarkan sangat beragam dan bisa Anda pilih tergantung kebutuhan pribadi atau keluarga.

Berburu foto di Pantai Sembilangan

Pantai memang selalu menjadi tempat yang sangat digemari para pecinta fotografi, karena di sini kamu bisa dengan leluasa mengambil foto dari sudut manapun dan kapanpun, baik itu langit yang sedang biru cerah atau langit yang sudah menampakkan warna oranye, pertanda akan datangnya musim kemarau. matahari. perlahan kembali ke tempat peristirahatannya.

Anak muda jaman sekarang suka menyebut tempat seperti ini Instagramable Artinya sangat cocok untuk diposting di Instagram dan dapat menerima banyak like dan komentar dari pengguna lain. Jadi jika Anda menyukai pemandangan pantai, jangan lupa untuk mengabadikan momen indahnya matahari terbenam di Pantai Sambilangan.

Akses Menuju Pantai Sambilangan

Anda tidak perlu khawatir atau bingung saat mengunjungi pantai indah ini hanya karena tempatnya yang agak terpencil. Pilihannya ada dua, pilihan pertama adalah bepergian menggunakan mobil atau sepeda motor. Dari Jembatan Suramadu sisi Madura belok kiri menuju Desa Labang, lalu Kamal (Dermaga Penyeberangan) lalu menuju Desa Sambilangan.

Pilihan kedua tentu saja lebih mudah: Anda bisa menggunakan angkutan umum kota Bangkalan atau menyewa mobil dengan sopir berpengalaman yang sudah paham dengan kekhasan kota Bangkalan, sehingga Anda tidak perlu lagi melihat-lihat Google Maps. .

Biaya masuk Pantai Sambilangan

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Sambilangan

Tips berlibur di Pantai Sambilangan

Jika Anda berencana pergi ke pantai, Anda perlu berhati-hati, terutama pada siang hari saat matahari sedang terik. Meski bisa menikmati cerahnya langit berpadu dengan indahnya air laut biru, namun kulit Anda bisa terbakar sinar matahari jika tidak hati-hati.

Jadi jangan lupa untuk membawa tabir surya dan mengaplikasikannya terutama pada wajah sebelum berangkat ke pantai. Jangan memakai pakaian yang terlalu tebal karena akan membuat Anda semakin kepanasan di bawah terik matahari. Ingatlah juga untuk membawa topi untuk melindungi rambut dan kacamata hitam agar sinar matahari tidak mengaburkan pandangan Anda.

Karena fasilitas di lokasi ini masih sangat minim dan belum terdapat homestay atau penginapan, maka disarankan untuk membawa tenda serta makanan dan minuman yang cukup sehingga Anda tidak perlu khawatir jika tiba-tiba merasa haus atau lapar.

Terakhir, siapkan kantong plastik yang Anda bawa dari rumah sebagai tempat sampah seadanya karena tidak ingin mencemari lingkungan pantai yang indah dengan sampah yang pasti akan merusak pemandangan.

Galeri Foto Pantai Sambilangan

Potret Pantai Sambilangan Madura
Mercusuar di Pantai Sambilangan

Potret pohon bakau
Potret perahu nelayan
Sunset di Pantai Sambilangan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button