Tempat Wisata

Pantai Samudra Baru Karawang – Atraksi, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Sungaibuntu, Kec. Pede, Cab.Karawang, Jawa Barat; map: pemeriksaan situs

Liburan adalah momen yang paling ditunggu saat akhir pekan tiba. Dari sekian banyak sajian destinasi liburan, wisata alam tetap menjadi pilihan paling diminati wisatawan untuk berlibur. Bicara soal wisata alam, Pantai Samudra Baru di Karawang bisa dijadikan referensi wisata yang menarik untuk liburan Anda.

Pantai indah ini relatif masih muda dibandingkan dengan dua pantai lainnya di Kabupaten Karawang, yaitu Pantai Tanjung Baru dan Pantai Tanjung Pakis. Meski masih muda seperti jagung, pesona pantai cantik ini tidak kalah dengan dua pantai senior.

Pemandangan Pantai Karawang Hits memang unik dan sangat indah, sehingga mampu menarik perhatian para wisatawan. Pesona alam Pantai Samudra Baru mampu memukau siapa saja. Tak heran jika wisatawan betah di sini dan menghabiskan waktu di sini.

Daya pikat yang dimiliki New Ocean Beach

Obyek wisata Pantai Samudera BaruKredit foto: Google Maps Wasis Yuliyanto

1. Panorama pantai yang mempesona

Secara umum, ketika Anda mengunjungi pantai yang indah ini, Anda akan memiliki pemandangan yang berbeda dari pantai. Anda tentu tidak akan menemukan pemandangan laut yang biasanya berwarna biru dan jernih di sini. Di sini Anda hanya akan menemukan air laut berwarna coklat dengan pasir hitam.

Meski terlihat tidak menarik, pantai ini memiliki panorama yang cukup bagus dari kejauhan. Air laut berwarna coklat di pesisir berpadu dengan warna biru kehijauan di tengah laut menciptakan gradasi yang indah.

Tak hanya itu, pasir pantai hitam bercampur pecahan karang putih menciptakan panorama alam yang indah bak sketsa tinta putih di atas kertas hitam. Pesona alam ini mampu mempesona para wisatawan yang melihatnya.

2. Suasananya masih bagus

Karena masih tergolong wisata baru, lingkungan sekitar Pantai Samudra Baru masih cukup asri dan alami. Minimnya sentuhan manusia menjadi salah satu faktor yang membuat lingkungan ini tetap terjaga.

Selain itu, faktor lain seperti minimnya bendungan abrasi pantai turut menambah indahnya suasana di sini. Semilir angin pantai yang sejuk dan deburan ombak menambah kental suasana asri di pantai eksotik ini.

3. Banyak wisata kuliner yang enak

Selain pesona alam yang menjadi daya tarik utamanya, pantai cantik ini juga menawarkan kuliner yang nikmat. Aneka hidangan ringan hingga berat dengan rasa yang tidak diragukan lagi tersaji di sini.

Pengunjung akan disuguhi menu-menu lezat yang akan membuat lidah bergoyang. Bahkan, aroma kuliner Pantai Samudra Baru akan membuat Anda menelan ludah saat menciumnya.

4. Banyak spot foto unik

Memotret sepertinya sudah menjadi ritual wajib yang dilakukan saat liburan atau saat mengunjungi suatu tempat. Adanya potensi tersebut mendorong pengelola wisata pantai cantik ini menambah fasilitas wisata dengan membangun titik-titik foto yang unik dan instagic.

Tidak hanya satu, ada banyak spot foto yang dibangun di kawasan pantai keren ini. Keberadaan spot foto yang unik ini tentunya akan menarik perhatian para pengunjung yang hobi selfie atau berfoto.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat wisata baru Pantai SamudraSumber gambar: Google Maps Septia Fatamorgana

Lokasi pantai eksotis ini terbilang mudah diakses. Pantai yang terletak di Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang ini bisa ditempuh dalam waktu 2 hingga 3 jam perjalanan dari pusat kota Karawang, Jawa Barat.

Saat perjalanan dimulai dari Kota Karawang, Anda akan dipandu melalui salah satu kawasan bersejarah yaitu Rengasdengklok. Ikuti saja jalan menuju pasar Rengasdengklok lalu belok ke arah Karangjati – Pedes.

Nikmati pemandangan sawah yang begitu hijau sehingga akan memanjakan mata Anda saat berkendara. Setelah sampai di pertigaan Sungai Buntu, belok kiri hingga melewati jembatan besar di depan TPI Sungai Buntu. Dari sini hanya berjarak sekitar 3 menit menuju Pantai Samudra Baru.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Tiket Wisata Pantai Samudra BaruKredit foto: Google Maps Slamet Putra76

Berbagai penawaran menarik di dalamnya membuat pantai cantik ini tidak harus mahal. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati semua keindahan dan fasilitas yang tersedia di sini.

Pengelola menghitung harga berdasarkan kendaraan yang digunakan. Pengendara sepeda motor di antara Anda akan dikenakan biaya Rp 15.000 per sepeda motor. Sedangkan pengunjung yang membawa mobil akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000 per mobil.

Harga tersebut sudah termasuk penggunaan fasilitas dan parkir selama tur. Pensiun tiket yang tidak menggunakan tarif per orang tentu menjadi keunggulan Pantai Samudra Baru. Dengan model tarif ini, harga tiket jauh lebih murah dan lebih ramah turis.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai Samudra Baru

Aktivitas wisata baru di pantai SamudraKredit foto: Google Maps Wasis Yuliyanto

1. Berburu foto

Banyaknya spot foto di pantai yang indah ini tentunya sangat menarik bagi para pecinta foto untuk mencari foto. Dengan bentuknya yang cukup unik dan beragam, tidak akan membuat siapapun menahan keinginan untuk segera mengambil foto.

Berpose saja di tengah hamparan laut dan pantai mengabadikan bidikan yang begitu eksotik. Selain itu, dengan adanya ornamen-ornamen pada titik-titik foto di sekitar pantai, foto Anda secara alami akan menjadi lebih estetis dan menarik.

2. Wisata Kuliner

Momen paling seru saat liburan adalah wisata kuliner di tempat wisata. Banyaknya menu yang dijual di sekitar Pantai Samudra Baru bisa menjadi rekomendasi Anda untuk mengobati perut setelah lelah bermain di pantai.

Rasanya yang enak dan unik tentunya akan membuat anda lupa akan negara saat memakannya. Makan siang di pinggir pantai ditemani deburan ombak dan semilir angin akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

3. Berenang

Pantai hits ini memiliki kedalaman yang cukup dangkal sehingga masih relatif aman untuk aktivitas berenang di sekitar bibirnya. Ombaknya tidak terlalu kencang namun sangat aman untuk anak kecil yang ingin bermain dan berenang disini.

Bagi pengunjung yang masih ragu dan takut berenang, tidak perlu khawatir karena pantai ini juga menyediakan persewaan ban karet dengan bentuk yang unik untuk membantu Anda berenang. Berenang bersama keluarga di pantai populer ini tentunya akan menambah keseruan dan keceriaan liburan Anda.

4. Main air dan pasir

Bagi Anda yang tidak ingin berenang atau takut dengan ombak, Anda tetap bisa menikmati keseruan bermain air dan pasir di pantai. Bermain basah bersama teman atau kerabat tentu menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan.

Selain itu, anak-anak juga bisa bermain pasir dengan aman di pantai yang sejuk ini. Kerajaan pasir yang besar dan stabil dapat dibuat dari pasir pantai yang lunak dan lunak.

5.Delman berkuda

Khusus bagi pengunjung yang tidak ingin basah kuyup bisa mencoba aktivitas menarik ini yaitu naik kereta kuda di pantai Samudra Baru. Kegiatan menarik yang jarang ditemukan di pantai lain ini tentunya menjadi proposisi yang menarik untuk dicoba.

Rasakan sensasi berjalan melintasi pantai dengan kereta kuda yang sangat nyaman. Berlayar menyusuri pantai bersama keluarga dengan Delman pasti akan menjadi momen yang tak terlupakan.

6. Berlayar

Kegiatan unik lainnya yang bisa dilakukan di pantai indah ini adalah berlayar dengan perahu. Anda akan dibawa melaut dengan perahu yang agak besar dengan 9 hingga 10 penumpang.

Anda diajak untuk melihat keragaman dan keindahan bawah laut pantai eksotis ini. Rasakan sensasi berlayar mengitari tengah laut dengan perahu ditambah dengan deburan dan alunan ombak pantai yang akan menambah keseruan berlayar anda.

Fasilitas area pantai tersedia

Sarana Wisata Pantai Samudra BaruSumber gambar: Google Maps Rachmat January

Pantai Samudra Baru memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas seperti toilet dan kamar kecil tersedia di sini. Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin beribadah karena pantai cantik ini telah menyediakan mushola untuk beribadah. Pantai indah ini juga memiliki tempat parkir mobil yang cukup luas untuk menampung kendaraan.

Selain itu, pantai cantik ini juga menawarkan berbagai fasilitas bermain seperti kereta kuda, perahu, dan ban karet yang siap menemani liburan Anda di sini. Tak hanya itu, pantai keren ini juga dilengkapi dengan beberapa spot foto unik yang akan mempercantik hasil foto Anda.

Beberapa gazebo juga tersedia dan siap menemani waktu bersantai Anda di sini. Bagi pengunjung yang tidak sempat membawa bekal dari rumah, tak perlu khawatir, tersedia banyak warung makan yang selalu siap menggiurkan perut dan lidah Anda. Selain itu, terdapat berbagai jenis dan kisaran harga penginapan yang tersedia bagi pengunjung yang ingin bermalam.

Keindahan panorama alam Pantai Samudra Baru mampu memikat setiap orang yang melihatnya. Tak heran jika pantai indah ini menjadi tujuan populer para wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button