Tempat Wisata

Pantai Sanggar: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Di Indonesia tidak hanya Yogyakarta, Bali atau Lombok, di mana terdapat banyak sekali pantai dengan keindahan yang mempesona. Di wilayah Jawa Timur juga terdapat pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.

Salah satu pantai yang bisa anda kunjungi di wilayah Jawa Timur lebih tepatnya di daerah Tulungagung. Masih berkaitan dengan Pantai Ngalir, pantai ini menyimpan segudang pesona yang harus Anda ketahui jika tertarik untuk berkunjung ke sini. Penasaran apa saja yang ada di Pantai Sanggar?

Objek wisata Pantai Sanggar

Objek wisata Pantai SanggarDaya Tarik Pantai Sanggar Sumber: instagram.com/tulungagungsparkling

Jika Pantai Sanggar merupakan salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi, Anda sebagai pengunjung atau calon pengunjung pasti tahu apa yang membuat pantai ini begitu diminati oleh banyak wisatawan.

1. Pasir putih

Pantai Sanggar memang sangat terkenal dengan pasir putihnya yang menawan yang sangat bersih dan sangat aman untuk dimainkan. Pantai Sanggar adalah sebuah pantai di Pulau Jawa. Meski sebagian besar pantai di Jawa terkenal dengan pasirnya yang berwarna coklat, Sanggar berbeda.

Kita bisa melihat bahwa pantai ini sebenarnya memiliki pasir putih yang begitu memukau dan berkilau. Tur ini aman untuk keluarga dengan anak kecil. Pantai Sanggar memiliki lahan yang luas dan bisa dijadikan tempat bermain anak-anak.

2. Batu sangat dekat

Salah satu daya tarik Pantai Sanggar adalah terumbu karangnya yang sangat dekat dengan daratan namun masih menyentuh air. Batuan ini tidak terlihat tajam sehingga aman untuk didaki.

Tak hanya menjadi aksesoris alami di pantai, karang di Pantai Sanggar juga berperan sebagai pemecah ombak. Sehingga ombak yang datang tidak besar dan tidak merugikan pengunjung yang sedang bersantai.

3. Sihir matahari terbenam

Padahal, tidak semua pantai memiliki peluang foto sunset. Dapat dikatakan bahwa hanya ada sedikit pantai di mana Anda dapat memotret matahari terbit, sementara banyak tempat untuk matahari terbenam.

Pantai Sanggar merupakan pantai yang kerap menampilkan pesona sunset di sore hari. Tak heran, pesona sunset ini menjadi daya tarik utama pengunjung Pantai Sanggar.

Bagi Anda yang menyukai Instagram dan suka mencari foto-foto Instagramable, foto yang diambil di Pantai Sanggar saat matahari terbenam adalah salah satu tempat yang menarik untuk menambah koleksi foto liburan Anda. Anda bisa memotretnya dengan smartphone atau kamera DSLR.

4. Berkemah

Tidak semua pantai memiliki tempat perkemahan. Pantainya berbeda, ramai dengan pengunjung dan bingung di mana harus mendirikan tenda. Tidak perlu bingung di tempat wisata yang satu ini.

Karena kawasan pantai untuk wisata privat cukup luas, Anda masih bisa menggunakan tempat sepi untuk bersantai dan mendirikan tenda. Cukup banyak orang yang mendirikan tenda di kawasan ini.

Namun, sebagian besar yang mendirikan tenda di Pantai Sanggar adalah anak-anak muda. Orang tua mungkin hanya ingin melepas penat dari aktivitas sehari-hari mereka dengan berjalan-jalan di sepanjang pantai.

5. Berburu bulu babi

Bulu babi adalah salah satu hewan yang ditemukan di sisi tertentu pantai. Selain itu di pantai sanggar ini terdapat bulu babi yang bisa anda buru. Mengingat ada bulu babi di pantai ini, berenang mungkin tidak nyaman, bukan?

Beberapa orang membutuhkan bulu babi untuk dimakan. Sebagian orang hanya menikmati keindahannya. Harap dicatat bahwa karena air yang jernih di Pantai Sanggar, ikan hias sering terlihat.

Biaya masuk ke Pantai Sanggar

Biaya masuk ke Pantai SanggarPantai Sanggar Sumber : instagram.com/kacamata_tulungagung

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Sanggar

Peta lokasi Pantai Sanggar

Tips mengunjungi Pantai Sanggar

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Sanggar semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Sanggar adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Pantai Sanggar untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Sanggar.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Sanggar.

Rute Menuju Pantai Sanggar

Pantai Sanggar Sumber: instagram.com/masyud17

Masih tertarik ke Pantai Sanggar? Anda dapat mengambil rute yang kami rekomendasikan. Mulai dari pesantren dengan jalur menuju pantai Sanggar, tinggal mengikuti jalan pesantren tersebut. Kemudian sebuah persimpangan datang dan Anda dapat mengambil arah yang benar.

Setelah itu Anda bisa mengambil jalan ke kiri. Anda akan melintasi Jalan Tambakrejo yang mengarah ke Jalan Raya Sambidomplang. Silakan lanjutkan jalan kaki untuk sampai ke pantai dengan melewati kantor kecamatan terdekat.

Bagaimana? Masih mau ke Pantai Sanggar, maklum jalurnya tidak mudah? Intinya, Anda harus berhati-hati dan tidak mengorbankan keselamatan hanya untuk liburan. Kalau liburan tapi badan tidak fit, percuma kan?

Gambar dan foto Pantai Sanggar

Foto tempat wisata di Pantai SanggarFoto Tempat Wisata di Pantai Sanggar Sumber : instagram.com/yulidaertik

Tempat wisata Pantai SanggarTempat Wisata di Pantai Sanggar Sumber : instagram.com/tulungagungsparklingpantai berpasirSpot foto di atas batuBersantai dan menikmati pantaibebatuan di pantaiFoto prewedding di Pantai SanggarKeajaiban air laut yang jernih

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button