Tempat Wisata

Pantai Santolo: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Tahun 2017 tinggal beberapa bulan lagi. Apakah Anda tidak bersemangat karena liburan sudah mendekati akhir tahun? Mulai sekarang Anda dapat merencanakan liburan Anda. Pendatang baru mungkin bingung mencari referensi liburan di Garut Jawa Barat kemana. Namun, penduduk setempat pasti sudah tidak asing lagi dengan Pantai Santolo.

Wisata alam di Indonesia tidak ada habisnya. Selain itu, destinasi wisata saat ini mendapat perhatian yang cukup dari pemerintah. Pantai Santolo ini memiliki pesona tersendiri. Pengunjung pertama kali akan menemukan pemandangan yang indah di mana nelayan tradisional biasanya juga berkumpul.

Pantai ini juga dijadikan sebagai dermaga kapal nelayan atau kapal penangkap ikan di Pameungpeuk. Selain itu, di pantai ini terdapat tempat peluncuran roket yang merupakan bagian dari lembaga LAPAN milik Indonesia dan TPI (Tempat Pelelangan Ikan).

Fasilitas di Pantai Santolo

Apakah Anda orang asing yang berkunjung ke Garut hanya untuk menikmati keindahan Pantai Salonto? Jangan khawatir, ada banyak penginapan dengan tipe berbeda dan dengan harga sewa berbeda di sekitar kota. Ada yang berkapasitas maksimal dua orang, dibanderol mulai dari Rp 250.000/malam hingga Rp 450.000/malam. Ada juga wahana banana boat yang bisa melengkapi aktivitas tamasya Anda. Bagi sebagian orang, pantai ini juga sering dijadikan tempat surfing.

Di sisi lain, jika pengunjung ingin lebih berhemat untuk menginap semalam, Anda dapat memilih rumah sewaan, karena harganya biasanya lebih murah. Dari segi kuliner, di lokasi wisata juga terdapat berbagai jenis restoran dan pub yang bahkan ada yang buka hingga 24 jam, terutama di akhir pekan. Berada tepat di tepi pantai, sebagian besar makanan di restoran mana pun adalah makanan laut dan juga ikan bakar.

Legenda Pantai Santolo

Setiap tempat di Indonesia selalu memiliki cerita yang harus kita tonton dan ketahui. Pantai cantik ini tidak terkecuali. Menurut kabar, dahulu kala Belanda menggunakan pantai ini sebagai dermaga untuk mengangkut berbagai jenis rempah-rempah ke kapal-kapal besar di tengah laut.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak terdapat bangunan atau peninggalan sejarah Belanda di lokasi wisata. Saat ini Pantai Santolo menjadi yang paling populer khususnya di daerah Garut. Jika Anda sempat mencari petunjuk sejarah atau legenda pantai ini, cukup banyak petunjuk mistisnya. Dengan bijak kita menjaga sikap selama berada di tempat wisata tersebut.

Alamat Pantai Santolo

Pantai ini berada di ujung timur, di hilir sungai bernama Cilauteureun. Dari pusat kota Garut, Pantai Santolo berjarak 88 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam. Lebih tepatnya, Pantai Santolo terletak di Jalan Raya Cilauteureun.

Tempat wisata ini tidak hanya terkenal di sekitar Garut tetapi juga menjadi favorit masyarakat di Jakarta, Bandung dan Tasikmalaya. Keindahannya mempesona setiap orang yang ingin menikmati pemandangan pantai yang indah.

Biaya masuk ke Pantai Santolo

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Pantai Santolo

Tips Wisata di Pantai Santolo

Seperti kebanyakan kunjungan ke tempat wisata lainnya, liburan/wisata pantai membutuhkan persiapan yang matang agar aktivitas lokal Anda lebih menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan, mis. B. Perhatikan kondisi cuaca jika ingin berkendara ke Pantai Santolo. Tidak ada salahnya mengetahui prakiraan cuaca di daerah tersebut. Karena saat musim hujan sangat tidak disarankan untuk berlibur ke pantai.

Selain itu, Anda dapat memesan jauh-jauh hari jika ingin menginap dekat dengan lokasi dengan menyesuaikan budget. Ada banyak varian harga sewa. Ada baiknya Anda melakukan perbandingan pada setiap penginapan untuk menentukan harga yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Saat bepergian, selalu perhatikan keamanan dan kebersihan. Bagi yang tidak suka seafood bisa menyiasatinya dengan membawa bekal dari rumah. Hal ini dikarenakan sebagian besar rumah makan di sekitar pantai menawarkan menu seafood. Untuk harga relatif lebih mahal.

Itulah informasi dan beberapa tips bagi calon pengunjung. Ayo ajak keluarga dan teman-teman Anda untuk menikmati liburan Pantai Santolo, wisata alam yang menampilkan keindahan. Tempat ini menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki potensi wisata yang besar. Liburan yang menyenangkan!

Galeri foto Pantai Santolo

Pantai Santolo
Potret bebatuan di pantai
Mercusuar di Pantai Santolo
berburu foto
Matahari terbenam di Pantai Santolo

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button