Tempat Wisata

Pantai Sanur: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Pulau Bali merupakan pulau dengan banyak destinasi pantai. Tak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi beberapa pantai di Bali. Salah satunya adalah Pantai Sanur.

Pantai Sanur

Tidak hanya banyak wisatawan yang mengunjungi pantai Sanur. Banyak wisatawan lokal yang memanfaatkan momen penting mereka di Pantai Sanur. Misalnya momen liburan bersama keluarga tercinta atau lainnya. Di Pantai Sanur Anda bisa bermain air sepuasnya tanpa takut ombak besar karena air lautnya cukup tenang.

Objek wisata pantai Sanur

Pantai Sanur memiliki keindahan yang tidak dimiliki pantai lain karena kebersihan pantainya selalu terjaga dengan baik. Sedangkan ombak lautnya sangat tenang dan cenderung datar, sehingga semua orang bisa memanfaatkannya untuk bermain air. Tempat ini juga cocok untuk para pemula yang ingin mencoba scuba diving dan snorkeling.

Pantai Sanur juga menawarkan pemandangan yang indah, apalagi jika Anda menyaksikan momen matahari terbit dari sini. Ada juga perahu tradisional di pinggir pantai yang berjejer rapi untuk menambah keaslian keindahannya. Karena itulah, pantai ini juga dikenal sebagai pantai matahari terbit.

Pengunjung tidak hanya bisa menyaksikan matahari terbit di sini, tapi juga melakukan aktivitas seru. Ombak pantai yang tenang menjadikan tempat berenang yang sempurna. Namun, kurang cocok untuk berselancar di sini. Kegiatan lain yang dapat dimanfaatkan pengunjung di sini antara lain:

  • Seawalker Bali.
  • snorkeling
  • Selam scuba.
  • Dan kegiatan kano.

Beberapa wahana tersebut sangat cocok untuk anak-anak yang berlibur di Pantai Sanur. Anak-anak dapat berenang dengan aman di pantai yang dangkal dan air laut yang tenang. Anak-anak juga bisa bermain bola di atas pasir putih yang bersih. Untuk mempopulerkan wisata bawah laut di Pantai Sanur, Anda bisa menggunakan Seawalker.

Anda juga bisa jogging di area pantai, karena di pinggir Pantai Sanur terdapat jogging track yang membentang jauh dari selatan ke utara. Pengunjung yang ingin bersantai bisa duduk di bawah gazebo dan menikmati pemandangan matahari terbit.

Ada beberapa pantai yang berbeda di properti pantai Sanur. Mungkin sekilas Pantai Sanur terlihat seperti pantai tunggal. Namun, setiap bagian dari pantai ini memiliki nama yang berbeda. Setidaknya ada 7 nama pantai di Pantai Sanur.

Garis pantai di Pantai Sanur memiliki panjang 8 kilometer dan membentang dari utara ke selatan. Batas paling utara dari Pantai Sanur adalah Pantai Padang Galak. Sedangkan batas di bagian selatan Pantai Sanur adalah hutan bakau. Nama-nama 7 pantai objek wisata di Sanur ini antara lain :

  1. Merthasari
  2. Semawang
  3. Batu Jimbar
  4. karang
  5. Segara Ayu
  6. arehu
  7. matahari terbit

Karena pantai merupakan objek wisata di Sanur, maka sebagian wisatawan mengira bahwa itu adalah Pantai Sanur Bali. Namun yang paling terkenal dari tujuh pantai yang disebutkan di atas adalah Pantai Matahari Terbit Sanur.

Seperti namanya, “Sunrise Beach” dipilih karena pantai ini merupakan tempat terbaik untuk melihat keindahan matahari terbit di sana. Oleh karena itu, setiap pagi mulai pukul 05.30, banyak wisatawan yang datang untuk mengagumi keindahan matahari terbit di Pantai Sanur.

fasilitas pantai Sanur

  1. Paviliun di pantai
  2. area parkir
  3. Toilet
  4. warung makan
  5. Spot foto yang menarik

Biaya Masuk Pantai Sanur

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Sanur

Lokasi dan rute pantai Sanur

Pantai Sanur terletak di Jalan Danau Buyan, Kecamatan Sanur. Denpasar Selatan., Denpasar, Bali, Indonesia. Untuk menuju Pantai Sanur, ada beberapa rute yang bisa Anda tempuh. Beberapa rute menuju Pantai Sanur adalah:

Rute pertama dari Bandara Jalan Bali. Anda cukup mengikuti jalan tersebut hingga menemukan bundaran penghubung 4 jalur. Disini anda tinggal memilih jalan menuju Tol Bali Mandara. Kemudian jalan ini bercabang menjadi dua bagian. Pilih jalur kiri bernama Tol Mandara.

Ikuti jalur utama hingga berganti ke Jalan Raya Pelabuhan Benoa. Sampai di perempatan terdapat restoran Visnoe lalu belok kanan (nama jalannya By Pass Ngurah Rai). Ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan Restoran Mezzo di sisi kiri jalan.

Pindah jalur di Jln. Lewati Ngurah Rai dengan arah berlawanan di sekitar restoran. Datanglah ke Gill Wilson Interiors (atau Desain Interior Bali) di sebelah kiri.

Selanjutnya ada pertigaan ke kiri. Lanjutkan jalan menuju pertigaan dan ambil jalur kanan (disebut Jalan Bet Ngandang II). Ikuti jalan menuju pertigaan dekat Toko Kitta.

Lalu belok kanan ke Jalan Danur Poso hingga bertemu mini market Graha Santi Mart tepat di perempatan. Belok kiri ke Jalan Danau Tamblingan sampai perempatan.

Tiba di Restoran Meksiko Jalapeno di perempatan dan pilih Jalan Duyung. Berjalan ke ujung jalan dan pertigaan. Anda bisa belok kiri menuju jalan setapak. Nah, parkirlah mobil Anda di sana karena Anda sudah sampai di Pantai Sanur.

Pantai Sanur Bali merupakan objek wisata alam pasir putih yang sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara maupun lokal. Setiap kali banyak wisatawan mengunjungi pantai ini untuk menghabiskan liburan mereka. Lalu bagaimana dengan Anda? Tertarik berlibur ke Sanur Bali?

Peta Pantai Sanur

Tips Berkunjung ke Pantai Sanur

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Sanur semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Sanur adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Sanur bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Sanur.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Sanur.

Galeri foto Pantai Sanur

Pantai SanurSumber Pantai Sanur : instagram.com/kukuh_aap/Pantai SanurSumber Pantai Sanur : instagram.com/aditprbow/suasana pantaiFasilitas mewahSpot foto dengan background lautpilihan akomodasiMatahari terbenam di Pantai Kuta

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button