Tempat Wisata

Pantai Sawangan, pantai indah dengan pasir putih eksotis di Badung Bali

Pantai Sawangan di Badung, Bali tampil memukau dengan pasir putihnya yang eksotis dan memberikan pengalaman pantai yang menyenangkan dengan pasir halus dan lembut

Harga tiket: Rp5.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: J L. Gunung Payung I, Kabupaten Benoa. Kuta Selatan, Cab. Map: Periksa lokasinya

Pulau Bali merupakan destinasi wisata yang indah dan mempesona. Terdapat ratusan pantai yang indah dan eksotik, salah satunya adalah Pantai Sawangan.

Keindahan wisata Badung tidak hanya dikenal di dalam negeri namun juga mancanegara. Hal ini terlihat dari jumlah wisatawan mancanegara sebelum pandemi Covid-19 yaitu sebanyak 6.300.000 orang pada bulan Desember 2019.

Suatu angka yang fantastis dan luar biasa: jutaan wisatawan mengunjungi Kabupaten Badung setiap tahunnya. Pantai tetap menjadi tempat liburan favorit bagi semua orang karena tempat ini menawarkan berbagai atraksi, suasana sejuk dan segar serta menjamin kedamaian dan ketenangan.

Daya Tarik Pantai Sawangan

Daya Tarik Pantai SawanganFoto oleh 素潜り屋バリ di Google Maps

Di antara ratusan pantai yang ada di Bali, Pantai Sawangan menjadi salah satu tempat wisata dengan daya tarik yang unik. Selain itu, berbagai aktivitas menarik menanti Anda yang bisa memberikan pengalaman baru, kesan seru dan menantang selama berlibur di sana.

1. Pasir putih halus dan lembut

Pantai ini umumnya berpasir putih namun kasar dan juga terdapat berbagai jenis kerang di sana. Namun berbeda dengan Pantai Sawangan, tempat wisata ini memiliki pasir putih yang halus dan lembut.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Sangat memanjakan kaki wisatawan saat berjalan-jalan di tepi pantai. Jika tidak, kita tidak akan menemukan terlalu banyak batu dan cangkang kecil yang tajam.

Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan selain keindahan tempat-tempatnya yang eksotik, udara yang sejuk dan segar serta pantai berpasir putih yang luas memanjakan setiap mata yang melihatnya.

Banyak masyarakat yang melakukan berbagai aktivitas di pantai, seperti berjemur, voli pantai, mengubur kaki atau badan hingga leher, mencari kerang, dan aktivitas lainnya.

2. Pesona air laut yang jernih dan biru kehijauan

Selain pasir putihnya yang halus dan lembut, pesona air laut yang jernih dan biru kehijauan menjadi daya tarik lain di Pantai Sawangan. Sebuah destinasi wisata yang indah dan mempesona sehingga membuat semua orang ingin mengunjunginya.

Tidak hanya pengunjung lokal dan domestik saja, namun banyak juga wisatawan dari luar negeri. Saat air laut sedang jernih, berenang atau menyelam menjadi kegiatan yang menarik.

Kedua aktivitas ini populer dan sering dilakukan oleh wisatawan, terutama yang gemar menyelam. Biasanya pengunjung membawa perlengkapan dasar menyelam seperti masker selam, snorkel, fin, dan booties.

Mereka menjelajahi pantai hingga ke dasar pantai. Selain itu, mereka juga dipersenjatai kamera untuk mengabadikan kekayaan alam di dasar pantai.

3. Suasana hening dan tenang

Salah satu tujuan utama berlibur adalah mencari kedamaian dan ketenangan. Itu sebabnya kata “menyegarkan” sering digunakan ketika hendak pergi berlibur. Berlibur memang karakter dan tipe orangnya berbeda-beda, ada yang suka keramaian dan ada juga yang mencari suasana tenang dan santai.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan pantai dengan tujuan utama mencari kedamaian, ketenangan dan suasana tenang maka Pantai Sawangan adalah tempat yang tepat. Kejernihan air pantai yang berwarna biru kehijauan semakin indah saat deburan ombak bergulung ke tepian pantai.

Pasir putihnya yang berbusa sisa ombak yang merambat membuat suasana semakin asri dan mempesona. Suara kicauan burung camar hitam seolah menenangkan hati yang galau dan menghilangkan penat. Suara alam yang beragam menjadikannya menarik bagi wisatawan yang mencari kedamaian dan ketenangan.

4. Buka 24 jam setiap hari

Bagi wisatawan yang kesulitan mengatur rencana liburan, berlibur ke Pantai Sawangan tidak ada salahnya. Pasalnya, objek wisata ini buka setiap hari Senin hingga Minggu, kecuali ada hari libur.

Jam operasionalnya kini mulai pukul 00.01 hingga 00.00 atau 24 jam. Jadi tempat ini buka 24 jam setiap harinya. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu senggang atau liburan bersama teman atau keluarga.

Bagi Anda yang suka berburu foto saat matahari terbenam atau terbit, tempat ini menjadi idola dan favorit wisatawan. Selalu menarik untuk mendokumentasikan kedua fenomena alam ini, apalagi dengan latar belakang pantai dan pohon kelapa yang bergoyang.

Ciptakan pose matahari terbenam atau matahari terbit terbaik dan sempurnakan foto Anda dengan mengunggahnya ke media sosial.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai SawanganFoto oleh Talenta Laser Bali di Google Maps

Jika anda ingin mengunjungi Pantai Sawangan Nusa Dua Bali, maka tempat ini terletak di belakang Hotel Hilton, tepatnya di Kabupaten Badung, Bali.

Bagi pengunjung yang memulai perjalanan dari kawasan wisata Denpasar, jarak menuju tujuan tidak lebih dari 25 km. Waktu yang dibutuhkan kini hanya berkisar 43 menit saja.

Jika Anda mengalami kesulitan saat bepergian, mengaktifkan aplikasi Google Maps adalah langkah yang tepat. Karena area ini bisa mengakses aplikasi tersebut.

Selain itu, jika Anda bingung dan tidak memiliki akses terhadap aplikasi tersebut, mensurvei warga menjadi salah satu alternatif solusinya. Tempat wisata bahari ini sangat populer dan pasti dikenal oleh penduduk setempat.

Biaya masuk dan jam buka

Meski keasrian dan keasrian Pantai Sawangan tidak pernah pudar dan selalu kekal, namun wisatawan yang ingin mengunjunginya tidak dipungut biaya masuk. Karena tempat wisata ini dipersembahkan untuk orang-orang yang peduli terhadap alam, merawat dan melindunginya.

Jadi ketika Anda menginap di pantai ini, Anda harus menjaga kebersihan lingkungan dan tidak merusak ekosistem di sana.

Tarif parkir kini hanya Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk wisatawan yang membawa sepeda motor. Cukup belanjakan ribuan rupee, keamanan kendaraan Anda akan tetap terjaga, sehingga liburan Anda nyaman dan tenang serta bisa konsentrasi.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas di Pantai SawanganFoto oleh Lil Valz di Google Maps

Selain atraksi, itinerary menuju tempat dan harga tiket masuk, wisatawan juga perlu mengetahui aktivitas menarik apa saja yang bisa dilakukan di tempat ini.

Hal ini untuk memastikan pengunjung selalu mempersiapkan jauh-jauh hari kedatangannya di lokasi acara. Berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana adalah sebagai berikut!

Asyiknya berenang sambil bermain air

Aktivitas yang paling penting dan menarik di Pantai Sawangan adalah selalu berenang dan bermain air. Selain itu, tempat ini memiliki perairan jernih berwarna biru kehijauan yang membuat wisatawan penasaran untuk berenang dan berendam.

Rasa lelah dan nyeri otot saat berkendara hilang dengan berenang dan bermain air dan menjelma menjadi kesegaran.

Biasanya orang dewasa melakukan aktivitas berenang, bahkan menyelam. Anak-anak kecil sering bermain air di sekitar pantai sambil berteriak kegirangan dan mengoceh lucu.

Berhati-hatilah dalam melakukan aktivitas apa pun karena bukan tidak mungkin ombak besar akan muncul secara tiba-tiba.

Bersantailah dengan pijat refleksi

Jika berwisata ke Pantai Sawangan menguras tenaga dan semangat serta malas melakukan berbagai aktivitas sesampainya di tempat tujuan, maka Anda membutuhkan pijat refleksi.

Bagi Anda yang sering dipijat, memanfaatkan layanan pijat di pantai merupakan hal baru dan memiliki sensasi tersendiri. Kenikmatan pijatan terasa sempurna saat melihat pemandangan alam yang mempesona, semilir angin pantai yang sepoi-sepoi, dan sejuknya udara segar.

Banyak orang mencari perawatan refleksi di destinasi pantai eksotis ini. Karena ini merupakan aktivitas menarik yang selalu dilakukan wisatawan sebelum melakukan aktivitas berbeda. Selain itu, tidak sedikit juga wisatawan yang memanfaatkan layanan pijat setelah melakukan berbagai aktivitas di sana.

Jelajahi pantai dengan perahu nelayan

Bagi wisatawan yang tidak mempunyai masalah mabuk laut, berlayar dengan perahu nelayan merupakan kegiatan yang menarik, seru dan menantang.

Pengunjung bisa merasakan segalanya, bahkan setiap sudut Pantai Sawangan. Air pantai yang jernih berwarna hijau kebiruan, angin kencang yang berhembus saat perahu melaju, kicauan burung camar, terasa begitu dekat dan mampu mengusir penat yang selama ini menghambat.

Sensasi naik unta di Pantai Sawangan

Jika berenang, bermain air dan bermain pasir belum cukup menyenangkan, silakan naik unta. Fasilitas ini cukup unik dan mungkin tidak ditemukan di pantai lain.

Karena jumlah unta yang tersedia tidak terlalu banyak, Anda harus rela mengantri jika ingin merasakan liburan di pantai yang berbeda. Harga bervariasi tergantung berapa lama Anda menunggangi hewan gurun tersebut.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai SawanganFoto oleh Юрий Мищенко di Google Maps

Selain persewaan unta, persewaan perahu nelayan dan berbagai fasilitas utama lainnya, di Pantai Sawangan juga terdapat fasilitas penunjang yaitu kamar mandi, toilet, dan area tempat duduk dengan payung.

Bagi wisatawan yang ingin sarapan atau makan siang, tidak ada restoran atau warung makan di sana, hanya ada satu restoran di hotel. Jadi pengunjung perlu membawa perbekalan dari luar untuk menghindari pengeluaran berlebihan.

Banyak destinasi liburan yang menawarkan beragam keindahan, namun pantai indah ini membuat liburan semakin seru, menantang dan berkesan bagi Anda dan keluarga. Karena selain keindahan dan atraksinya yang beragam, masih banyak aktivitas menarik di Pantai Sawangan yang sulit untuk dilupakan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button