Berita Wisata

Pantai Sayang Heulang Garut yang eksotis dan semakin mempesona

Pantai Sayang Heulang merupakan objek wisata yang terletak di wilayah Desa Mancagar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan pantai yang terbentang sekitar 3,5 meter dengan hamparan pasir, bebatuan dan ombak yang kuat.

Selain Sayang Heulang, Pameungpeuk punya pantai lain yang tak kalah indah. Beberapa di antaranya adalah Santolo, Karang Paranje, Cijeruk Indah, Manalusu dan masih banyak lagi. Namun Sayang Heulang memiliki tampilan pemandangan yang mempesona dan wajah baru setelah direnovasi.

Wajah baru Pantai Sayang Heulang Garut

Pada Desember 2021, pihak pengelola Pantai Wisata Sayang Heulang Garut akan melakukan smooth opening untuk wajah baru tempat wisata ini.

Kini panorama di sekitar pantai menjadi lebih indah, Instagrammable dan menciptakan suasana romantis. Berikut tempat-tempat menarik di tempat wisata Sayang Heulang yang bisa Anda jelajahi selama berkunjung.

Titik foto sayap elang

Nama Sayang Heulang memiliki arti “Sarang Elang”, karena dulu kawasan ini sering dijadikan tempat bersarang burung elang.

Baca juga : Situ Ranca Hideung Cihurip, surga tersembunyi di Garut

Meski elang sudah tidak ada lagi, pengelola wisata mengabadikan cerita dengan spot foto berbentuk sayap elang raksasa.

Spot foto ini tentunya menjadi ciri khas Pantai Sayang Heulang Garut yang ikonik, karena semua orang bisa berfoto selfie dengan efek tiga dimensi. Sehingga muncul ungkapan bahwa tidak lengkap mengunjungi Sayang Heulang jika tidak berswafoto di titik ini.

Jembatan Estetis dan Ruang Kuliner

Selain itu, jalur pejalan kaki di dekat pantai menjadi lebih tertata dan tertata dengan baik. Wisatawan juga bisa berjalan-jalan di jembatan yang instagramable, menyaksikan matahari terbenam di menara observasi, atau mencicipi hidangan modern di kawasan kuliner.

Namun Sayang Heulang tidak bisa digunakan untuk berenang atau snorkeling karena kondisi pantai yang terlalu berbahaya.

Untuk mengakses Pantai Sayang Heulang Garut, wisatawan bisa menempuh jalan menuju Cikajang. Setelah memasuki Pameungpeuk, Anda akan melihat bukit Teletubies dari jauh, terus berjalan dan Anda akan sampai di tempat tujuan. Tiket masuk untuk wisatawan adalah Rp 10.000 per orang. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button