Tempat Wisata

Pantai Sebagul: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Sebagul: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Natuna menyimpan banyak pesona indah, mulai dari pulau, laut, hingga pantainya yang patut untuk dikunjungi. Salah satu dari sekian banyak destinasi wisata indah di Natuna yaitu Pantai Sebagul.

Pesona apa yang dimiliki pantai ini? Fasilitas apa saja yang tersedia di lokasi? Jawaban atas pertanyaan lainnya dapat ditemukan pada pembahasan yang terbagi dalam subjudul berikut.

Salah satu kelebihan pantai ini tak lain adalah hamparan pasir putihnya yang bersih dan memanjakan mata. Terletak di kota utama Ranai, pantai ini merupakan salah satu dari kumpulan pantai indah lainnya yang ada di Kecamatan Bunguran Selatan.

Ada dua pulau yang juga terlihat cantik dan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung karena lokasinya yang tepat berada di pinggir pantai. Kedua pulau tersebut adalah Pulau Kukar dan Pulau Kerenge.

Baca Juga: Keindahan alam Pantai Sahi memang tak pernah mengecewakan pengunjungnya

Mendengar kata pantai pasti terbayang deretan pohon kelapa yang seolah menghiasi pantai beserta buahnya yang bisa langsung dikonsumsi untuk dikonsumsi sambil menikmati pesona pantai.

Namun, Pantai Sebagul Berbeda dengan pantai lainnya, di sini tidak ada pohon kelapa yang berjejer, melainkan pohon pinus rindang yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan lain yang bisa dinikmati dari pantai ini adalah deretan pegunungan, karena pantai ini juga berdekatan dengan beberapa gunung yang tak kalah indahnya.

Bepergian dan pelajari sejarah sepanjang perjalanan

Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang sejarah atau pengetahuan pantai ini, Anda mungkin tidak akan menemukannya karena bahkan penduduk setempat pun percaya bahwa hal tersebut tidak ada.

Artinya belum ditemukan arsip atau dokumen khusus tentang orang-orang penting pada zaman dahulu yang mempunyai peristiwa/peristiwa penting di pantai ini. Nama pantai ini juga tidak memiliki sejarah khusus. Faktanya, pantai ini ada dan terbentuk secara alami dengan sendirinya dan masih dijaga dan dipertahankan keindahannya oleh penduduk setempat.

Fasilitas di Pantai Sebagul

Beberapa fasilitas pendukung belum tersedia Pantai Sebagul, yaitu restoran dan akomodasi. Jadi jika merasa lapar, Anda bisa menyiapkan perbekalan sendiri atau menyeberang ke pulau atau daerah lain yang jaraknya tidak terlalu jauh dan memiliki fasilitas pendukung.

Sedangkan untuk akomodasi, jika Anda memang ingin betah dan sadar ingin berlama-lama di pantai ini, Anda bisa menginap bersama warga sekitar satu atau dua hari. Tenang saja, mereka akan sangat senang menyambut Anda. Bagi mereka, setiap pengunjung adalah istimewa dan harus diperlakukan sebaik mungkin.

Berburu foto di tur ini

Bisa dibilang setiap sisi dari pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri dan sangat menarik untuk diabadikan gambarnya dalam bentuk potret foto yang mengundang decak kagum setiap orang yang melihatnya. Bagaimana bisa? Mulai dari pantai, laut, langit hingga pemandangan pulau dan pegunungan memiliki keindahan yang sulit digambarkan dengan kata-kata. Belum lagi pemandangan matahari terbenam yang terlihat jelas di pantai ini.

Akses ke Pantai Sebagul

Tidak sulit untuk mengunjunginya Pantai Sebagul, Penyeberangan dari Pulau Kukar dengan bantuan perahu kecil seperti pompon hanya memakan waktu sekitar 5 menit. Biaya naik perahu juga tidak mahal, hanya Rp 10.000,00 per orang.

Namun jika Anda bepergian dari luar pulau atau berangkat dari tempat lain, Anda bisa melalui jalur darat atau udara. Sebagul terletak sekitar 40 km dari kota Ranai, yang dapat ditempuh dengan mobil atau sepeda motor dengan waktu perjalanan sekitar 1 hingga 1,5 jam.

Untuk mengunjungi kota Ranai sendiri, Anda perlu melakukan perjalanan dengan pesawat menuju bandara di Batam atau Tanjung Pinang. Hanya sekali sampai di sana Anda bisa menggunakan transportasi darat.

Tips Menuju Pantai Sebagul

Puaskan diri Anda di pantai ini. Anda bisa berenang, memancing, jalan-jalan santai, bersepeda, ngobrol dengan warga sekitar, bermain pasir putih dan lain sebagainya. Inilah hal-hal menarik yang bisa Anda lakukan dan pasti akan menciptakan kenangan indah bagi Anda.

Jam buka Pantai Sebagul dan tarif masuk Pantai Sebagul

Pengunjung tidak dipungut biaya untuk tiket. Tidak ada aturan tertulis mengenai jam buka di pantai ini juga. Namun pantai ini aktif dari pagi hingga sore hari dan Anda bisa mengunjunginya pada waktu-waktu tersebut.

Ini adalah ulasan menarik mengenai Pantai Sebagul. Selamat berwisata dan nikmati keindahan alam pantai ini.

Galeri Foto Pantai Sebagul

Potret Pantai Sebagul di Natuna
Hamparan pantai yang indah dengan pasir
Pemandangan indah di Pantai Sebagul
Memancing di Pantai Sebagul
Berburu foto di Pantai Sebagul

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button