Tempat Wisata

Pantai Sebong Pereh: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pesona Pantai Sebong Pereh

Karena letak geografisnya yang terdiri dari banyak pulau-pulau kecil, kawasan Kepulauan Riau sangat digemari banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri. Namun karena minimnya informasi, ada sebagian pecinta wisata alam yang belum terlalu mengenal tempat wisata di tempat ini.

Salah satu dari beberapa pulau yang ada di Kepulauan Riau adalah Pulau Bintan. Pulau ini menarik karena banyaknya destinasi wisata. Mulai dari wisata alam hingga wisata lainnya. Bahkan saat ini terdapat beberapa desa wisata yang menawarkan berbagai destinasi wisata menarik seperti: Pantai Sebong Pereh.

Apa itu Pantai Sebong Pereh?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat beberapa desa wisata di Pulau Bintan yang memiliki destinasi wisata yang beragam. Salah satu desa wisata yang ada di Bintan adalah Desa Wisata Sebong Pereh. Desa ini tepatnya masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Teluk Sebong di Pulau Bintan.

Salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang adalah pantai. Karena selain indahnya suasana laut, Anda juga akan disuguhi berbagai tempat menarik lainnya di kawasan pantai ini. Untuk menjadikan masa tinggal Anda di sini pengalaman yang tak terlupakan.

Fasilitas di Pantai Sebong Pereh

Sebagai destinasi wisata yang menjadi tujuan banyak wisatawan dari berbagai daerah, tentu saja pantai ini dilengkapi dengan fasilitas umum untuk melayani para pengunjung pantai ini. Misalnya saja di kawasan pantai ini tersedia tempat ibadah, toilet, tempat makan bahkan penginapan.

Sebagai tempat ibadah saja, terdapat musala, pura, gereja dan vihara di kawasan pantai dan di desa wisata. Sedangkan untuk akomodasi, ada Bintan Sayang Resort Hotel yang bisa menjadi pilihan bermalam Anda selama menginap. Kini terdapat banyak fasilitas lain di sini seperti toilet umum dan restoran.

Pesona Pantai Sebong Pereh

Berbicara tentang pesona pantainya tentunya Pantai Sebong Pereh Menawarkan banyak keindahan alam yang sangat menarik. Di pantai ini wisatawan tidak hanya menikmati suara deburan ombak laut saja. Namun, masih ada tempat dan hiburan lain yang bisa Anda lakukan di pantai ini.

Misalnya saja wisata snorkeling. Di pantai ini Anda bisa snorkeling dan menikmati keindahan kehidupan bawah laut yang penuh dengan tumbuhan dan hewan yang menghiasi lautan. Anda bisa mengamati berbagai ikan, terumbu karang, dan biota laut lainnya.

Karena kawasan ini terkenal dengan produksi ikannya, Anda juga bisa membeli dan membawa pulang oleh-oleh ikan di sini. Jika masih kurang puas, ada hal menarik lainnya yaitu wisata hutan bakau yang masih ada di sekitar pantai ini.

Di kawasan wisata hutan bakau ini, Anda diajak menjelajahi indahnya pepohonan bakau. Selain itu, jika beruntung, biasanya Anda juga bisa mengamati langsung satwa-satwa yang ada di kawasan hutan ini, seperti biawak.

Berburu foto di tur ini

Mengingat banyaknya tempat menarik yang ada di kawasan wisata pantai ini, tentunya sangat cocok bagi anda yang hobi fotografi dan berburu. Anda bisa mencari sendiri lokasi yang menurut Anda menarik untuk dijadikan backdrop foto.

Tentunya apalagi saat ini sudah menjadi tren mengunggah foto di media sosial, akan sangat menarik untuk menekuni hobi fotografi dan wisata alam seperti desa wisata pantai ini.

Tips Menuju Pantai Sebong Pereh

Jadi bagi anda yang ingin berwisata ke kawasan tersebut Pantai Sebong Pereh Tentunya Anda perlu mempersiapkan terlebih dahulu apa saja yang Anda butuhkan dan perlengkapan apa saja yang Anda perlukan untuk perjalanan Anda.

Baca Juga: Pantai Nirwana Gardens, Keindahan Menakjubkan dari View Resort

Anda perlu melakukan persiapan berdasarkan informasi rute dan perbekalan yang cukup. Dan yang tak kalah penting adalah kesiapan kondisi fisik Anda. Mengingat banyaknya destinasi wisata di sini, sayang sekali jika Anda sampai sakit saat berwisata.

Menikmati keindahan Pantai Sebong Pereh

Sunset di Pantai Sebong Pereh

Padahal, pantai ini menawarkan banyak sekali keindahan alam yang bisa Anda nikmati. Di kawasan wisata pantai ini, selain hal-hal yang disebutkan di atas, Anda juga bisa menikmati momen-momen indah seperti saat matahari terbit (sunrise) atau saat matahari terbenam (sunset).

Biaya masuk Pantai Sebong Pereh

Kini pantai ini hampir sama dengan tempat wisata alam lainnya dari segi jam buka dan tiket masuk. Sedikit perbedaannya, untuk tempat wisata yang membutuhkan alat bantu mungkin akan dikenakan biaya sewa yang cukup wajar.

Jam buka Pantai Sebong Pereh

Di sini Anda akan menemukan informasi singkat tentang topik terkait Pantai Sebong Pereh. Saya harap ini bermanfaat.

Peta lokasi Pantai Sebong Pereh

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button