Tempat Wisata

Pantai Selat Rangsang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Selar Rangsang merupakan salah satu pantai yang ada di kawasan wisata Kepulauan Anambas. Pantai ini sangat direkomendasikan bagi penggemar wisata bahari atau wisata alam terbuka. Pantai Rangsang tepatnya terletak di Pulau Selat Rangsang, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

Pesona Pantai Jalan Rangsang

Pantai Selat Rangsang merupakan sebuah pantai di pulau kecil dengan luas sekitar 2,4 hektar. Pulau ini diapit oleh empat pulau yaitu Pulau Penjaul, Pulau Getah, Pulau Luyung, dan Pulau Penggindang. Keempat pulau ini memiliki kontur perbukitan yang cukup tinggi. Hal ini membuat pantai Selat Serang belum banyak diketahui wisatawan.

Saat Anda berkunjung ke Kepulauan Riau, Pulau Selat Rangsang menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Pasalnya pulau ini mempunyai keindahan alam yang sangat mempesona. Perairan di sekitar pantai Selat Rangsang sangat jernih dan mempunyai gradasi warna hijau kebiruan.

Karena airnya yang jernih, berbagai terumbu karang dan ikan di kawasan tersebut terlihat jelas. Anda bisa melihat keindahan alam bawah laut meski tidak menyelam.

Pantai Selat Serang merupakan tempat wisata yang cocok untuk berbagai aktivitas pantai seperti berenang, snorkeling, diving, memancing atau bahkan camping. Jika ingin berkemah, Anda bisa mendirikan tenda di area berumput yang dikelilingi pepohonan kelapa yang rindang.

Fasilitas di Pantai Jalan Rangsang

Pantai Selat Rangsang terletak di pulau kecil yang tidak berpenghuni sehingga pulau ini minim fasilitas. Namun di pinggir pantai terdapat dermaga kecil tempat berlabuhnya speedboat atau perahu pompom yang digunakan wisatawan untuk menuju pantai.

Sejarah Pantai Selat Rangsang

Sejarah pantai Selat Rangsang tidak dapat dipisahkan dari sejarah Kepulauan Anambas yang sebelumnya dikuasai oleh pemerintah Belanda. Hingga saat ini pantai ini belum banyak diketahui orang. Namun setelah mengetahui keindahannya, pantai ini menjadi tempat yang banyak dikunjungi pengunjung.

Berburu foto di tur ini

Ada banyak tempat indah yang bisa dijadikan kesempatan berfoto. Anda bisa berfoto di tepi pantai yang berpasir putih atau di bawah rindangnya pohon kelapa dengan latar belakang laut. Selain itu, sambil snorkeling Anda bisa berfoto dengan terumbu karang dan biota laut, tentunya dengan kamera khusus agar hasilnya maksimal.

Tips berwisata ke Pantai Selat Rangsang

Pada kunjungan tersebut Pantai Jalan Rangsang, sebaiknya membawa perbekalan yang cukup karena anda akan menghabiskan waktu berlama-lama menikmati keindahan pantai. Anda juga perlu membawa perlengkapan untuk berenang, snorkeling atau memancing jika ingin melakukan aktivitas tersebut.

Jika Anda berencana untuk menginap, sebaiknya membawa tenda atau sleeping bag serta perlengkapan lain yang diperlukan untuk menginap. Jangan lupa membawa kamera karena keindahan pantai dan alam bawah lautnya sayang jika tidak diabadikan.

Tips lainnya bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Selat Rangsang: Sebaiknya berkunjung antara bulan April hingga Oktober. Karena di luar bulan ini ombak di pantai Selat Rangsang sangat tinggi dan bisa mencapai 3-4 meter sehingga berbahaya bagi Anda.

Baca Juga: Pulau Semut, Spot Snorkeling Terpopuler di Anambas, Kepri

Menikmati keindahan Pantai Selat Rangsang

Jika Anda ada di sana Pantai Jalan Rangsang, Anda bisa menikmati keindahan pantai melalui berbagai aktivitas. Pantai Selat Rangsang mempunyai keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Oleh karena itu, cocok bagi Anda yang mempunyai hobi seperti snorkeling. Anda bisa melihat berbagai jenis terumbu karang dan berbagai biota laut yang hidup di sekitarnya.

Selain snorkeling, Anda juga bisa menikmati pantai dengan berenang, menyelam, atau memancing. Perairan di sekitar pesisir Selat Rangsang mempunyai sumber daya alam yang melimpah, termasuk ikan. Jadi Anda bisa menggunakannya untuk aktivitas memancing.

Selain itu, jika tidak membawa perlengkapan untuk snorkeling, diving, berenang, atau memancing, Anda tetap bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai. Anda juga bisa bermain air di pinggir pantai karena airnya sangat jernih sehingga Anda tetap bisa melihat keindahan bawah laut dari pinggir pantai.

Biaya masuk Pantai Selat Rangsang

Anda bisa bermalam atau berkemah di pantai di Jalan Rangsang ini. Tentu saja harus mendapat izin dari Penjaga Pantai. Untuk menikmati keindahan pantai ini anda tidak dipungut biaya tiket masuk, artinya gratis. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya transportasi menuju Pantai Selat Rangsang.

Jam buka Pantai Selat Rangsang

Tidak ada batasan waktu untuk mengunjungi Pantai Selat Rangsang. Anda bisa berkunjung pada pagi, siang, siang atau malam hari. Hal ini tergantung ketersediaan transportasi untuk mengantarkan Anda ke pantai.

Bagaimana? Menarik bukan? Semoga artikel ini dapat menggugah minat Anda untuk berkunjung dan menikmati keindahan kota ini Pantai Jalan Rangsang.

Galeri foto Pantai Selat Rangsang

Potret pantai Selat Rangsang di Anambas
Pohon kelapa di pantai
Potret pantai pesisir dan pasir putih
Menyelam di perairan Pantai Selat Rangsang
Pesona dan keindahan air laut

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button