Tempat Wisata

Pantai Sembilan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Madura, Jawa Timur ternyata punya pantai bernama The Seoul of Madura, lho! Mungkin kamu sudah bisa menebak seperti apa pantai ini dari penampakan pantainya ya? Sekarang! Bagi Anda yang berada di Sumenep, Anda harus mampir ke Pantai Sembilan.

Pantai Sembilan merupakan salah satu pantai terindah dan memiliki garis pantai yang cukup luas. Selain itu, Pantai Sembilan juga dikenal dengan air lautnya yang kebiruan dan pasir putihnya yang luas.

Sembilan Objek Wisata Pantai

Sembilan Objek Wisata PantaiObjek Wisata Pantai Sembilan Sumber : instagram.com/officialwisataindonesia

Setiap tempat tentunya memiliki cerita tersendiri dalam namanya. Keberadaan Pantai Sembilan tidak bisa dipungkiri. Satu hal yang banyak menimbulkan pertanyaan dari calon wisatawan: Ke pantai di Madura ini namanya Pantai Sembilan?

Teliti kalibrasi, ternyata dulu namanya bukan Strand Sembilan. Namun Pantai Marednan memiliki makna yang serius. Ya memang! Hamparan pantai ini disebut Marednan karena berbatasan dengan pemakaman umum.

Makanya banyak orang yang merinding saat mendengar namanya. Seiring berjalannya waktu, nama Marednan pun berubah menjadi nama Pantai Sembilan. Selain menakut-nakuti calon pengunjung, ternyata sisi makam juga ditutup dengan tembok.

Jadi tidak lagi terpesona atau mistis, apakah pantai yang satu itu? Sekarang! Bagi Anda yang ingin ke pantai ala Korea, Anda wajib mengunjungi Seoul Madura. Pantai menawarkan banyak pesona menarik, lho!

Biaya masuk ke Pantai Sembilan

  • Biaya masuk: Rp 15.000/orang
  • Biaya perahu: Rp 15.000

(Diperbarui April 2023)

Sembilan jam layanan pantai

Peta wilayah Pantai Sembilan

Tips mengunjungi sembilan pantai

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berkualitas di Pantai Sembilan. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Sembilan adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Sembilan bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Sembilan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Sembilan.

Pesona Sembilan Pantai

Pesona Sembilan PantaiPesona Pantai Sembilan Sumber: instagram.com/arbackpacker

1. Nomor Sembilan

Pesona Pantai Sembilan yang dikenal dengan namanya yang berangka angka 9 ternyata memiliki arti tersendiri. Menurut laporan, genangan yang mudah membanjiri pantai ini membentuk angka 9 saat melihat pantai Sembilan saat air pasang.

Ada juga pendapat lain yang mengatakan bahwa pantai ini memiliki angka 9 karena memang bentuknya seperti angka 9. Namun entahlah mana yang benar, intinya ketika kita datang ke tempat wisata yang satu ini, kita tetap bisa menikmati ala koreanya kan?

2. Keindahan alam

Pantai Sembilan tak kalah indah dengan pesona alam pantai lainnya. Pantai Sembilan memiliki beragam keindahan yang wajib Anda nikmati. Jika melihat keindahan alam saja, jelas tidak cukup datang ke sini.

Pantai Sembilan bukanlah pantai berbatu. Meskipun karang ada, namun cukup jelas jarang ditemui. Maka dari itu, sangat cocok bagi anda yang ingin berenang ke pantai untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.

Pantai Sembilan juga memperlihatkan keindahannya di pantai. Pantainya sangat luas dengan pasir putih mengkilat. Selain itu, di Pantai Sembilan biasanya sinar matahari kontras dengan air laut yang biru dan pasir yang luas.

Pokoknya pantai ini sangat cocok jika kamu berkunjung untuk bermain dan liburan keluarga. Pantai Sembilan juga cocok untuk olahraga pantai seperti bola pantai atau voli pantai.

3. Matahari terbenam

Salah satu keindahan yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Pantai Sembilan adalah pesona matahari. Apalagi di sore hari matahari begitu indah dan sayang untuk dilewatkan karena tidak terekam kamera.

Sekarang! Kami juga merekomendasikan mereka yang ingin mengadakan pernikahan outdoor atau lamaran. Pantai ini sangat cocok untuk Anda! Karena luas tanahnya yang berpasir dan biasa saja, menjadi tempat yang spesial untuk kesan romantis.

4. Tempatkan foto

Berkunjung ke Pantai Sembilan belum lengkap tanpa berfoto. Sekarang! Pantai Sembilan memiliki banyak spot foto memukau yang akan semakin memanjakan pengunjung.

Namun, tentunya tidak hanya spot foto alam saja, di pantai yang satu ini juga terdapat banyak sekali spot foto buatan yang bisa Anda jadikan sebagai background. Ini semua tentang mengabadikan momen di pantai ini, itu benar-benar perlu!

Sembilan fasilitas pantai

Sembilan fasilitas pantaiSembilan Pantai Sumber: instagram.com/ameljcm

Fasilitas pantai sembilan lumayan lengkap guys! Selain toilet, tersedia juga tempat parkir dan tempat duduk. Siapa sangka di pantai luas ini terdapat ayunan sebagai spot foto dan gazebo. Ingin sering menginap di pantai ini.

Maka anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menginap di area penginapan di Pantai Sembilan. Yang lebih unik lagi, kawasan penginapan di Pantai Sembilan ini didesain layaknya rumah pribadi.

Oleh karena itu sangat cocok untuk disewakan untuk keluarga. Desainnya yang didominasi kayu akan membuat pengalaman menginap Anda semakin tak terlupakan. Informasi harga penginapan di Pantai Sembilan berkisar antara RP 300.000 hingga RP 500.000 untuk satu malam.

Meski harga akomodasinya fantastis, namun biaya masuknya sangat terjangkau lho! Hanya RP 5000 yang akan dikenakan untuk satu orang. Bagaimana? Terjangkau banget kan bisa masuk pantai Madura ala Korea?

Rute menuju Pantai Sembilan

Rute menuju Pantai SembilanSembilan Pantai Sumber: instagram.com/anandadppl

Bisa ke Pantai Sembilan sebenarnya tidak sulit. Jika Anda berada di Pulau Sumenep, silakan langsung menuju ke Pelabuhan Tanjung. Sekarang! Dari Pelabuhan Tanjung, Anda bisa naik perahu biasa menuju Pantai Sembilan.

Sebut saja Anda akan pergi ke Pulau Bringsang tempat Pantai Sembilan berada. Sekarang! Jika ingin ke pantai yang satu ini, waktu berkendara sekitar 30 menit. Nikmati juga keindahan laut selama perjalanan di Luayan. Jadi buatlah liburan ini menyenangkan, oke?

Gambar dan foto Pantai Sembilan

Foto oleh Tempat Wisata Pantai SembilanFoto tempat wisata Pantai Sembilan Sumber : instagram.com/farhanfandila_23
Foto wisata Pantai SembilanSumber Foto Wisata Pantai Sembilan : instagram.com/sheilaa_rdPemandangan pantai dari udaratempat fotopantai berpasirAyunan untuk spot fotoKeindahan air laut di Pantai Sembilanberenang di pantaiTempat foto terbaik

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button