Tempat Wisata

Pantai Serang, pantai indah dengan panorama mempesona di Blitar

harga tiket: Rp 10.000 Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Serang, Kec. Panggungrejo, Cab.Blitar, Jawa Timur; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Berbicara tentang Pantai Serang memang menjadi tujuan wisata yang sangat menarik. Bahkan sayang jika wisatawan yang datang ke kota Serang melewatkannya. Banyak hal yang bisa Anda temukan di pantai yang terletak di Blitar ini.

Menikmati waktu liburan di pantai ini tentu menjadi tujuan yang tepat. Beragam aktivitas bisa Anda temukan di destinasi wisata tersebut. Untuk itu, Anda bisa memperhatikan destinasi wisata ini.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan setiap turis. Mulai dari berbagai jenis kegiatan yang bisa dilakukan oleh setiap pengunjung. Ke berbagai atraksi lain yang membuat pantai ini ramai dikunjungi wisatawan.

Daya Tarik Pantai Serang

Atraksi di Pantai SerangKredit foto: Google Maps Eddy Gostu

Adapun apa saja yang bisa dilihat di Pantai Serang, tentunya belum lengkap rasanya jika belum mengetahuinya. Adanya daya tarik ini membuat kota Serang menjadi idola di hati masyarakat bahkan pengunjung yang datang ke kota tersebut.

1. Bisa melihat Pantai Kuta di Blitar

Yang bisa Anda lihat saat berada di pantai ini adalah panorama keindahannya, mirip dengan Pantai Kuta. Bahkan bisa dikatakan pantai ini memiliki keindahan yang hampir sama persis dengan Pantai Hits yang ada di Bali.

Sehingga hal inilah yang menarik banyak orang di sekitar Blitar untuk mengunjungi tempat wisata ini. Padahal, pantai ini selalu menampilkan daya tarik yang terkadang tidak bisa Anda rasakan saat berada di Kuta Bali.

2. Piknik di pantai

Keindahan lain yang tidak bisa ditutupi di Pantai Serang adalah kegiatan piknik pantai. Mengapa? Itu adalah pesona hutan cemara yang indah. Banyak pengunjung lebih suka menghabiskan liburan mereka di sini.

Hutan Cemara juga menjadi salah satu destinasi wisata yang disediakan. Jika anda berkunjung ke pantai di Blitar. Anda juga akan disuguhi pemandangan pantai yang sangat indah selama liburan di pantai ini.

3. Memiliki spot foto yang indah

Atraksi di Pantai SerangKredit foto: Google Maps suradi kicak

Bagi pengunjung yang suka berfoto disini juga terdapat banyak spot foto yang menarik. Jadi sayang sekali jika Anda mengunjungi tempat ini tanpa mengambil foto-foto tersebut di pantai ini.

Atraksi ini cukup menyita perhatian pengunjung. Sehingga saat liburan tiba, jumlah pengunjung yang datang ke Pantai Serang cukup banyak dibandingkan hari biasa.

4. Lapangan olah raga yang menarik

Bagi anda yang menyukai olahraga pantai, tempat ini sangat cocok untuk anda. Karena di pantai ini terdapat banyak lapangan olah raga yang cukup menarik untuk dilihat bahkan dicoba oleh pengunjung.

Selain itu di pantai ini terdapat fasilitas ATV bagi wisatawan yang ingin mengelilingi pantai. Tak hanya itu, pantai yang terletak di Blitar ini juga memiliki ombak yang cukup bersahabat. Oleh karena itu sangat cocok bila digunakan untuk surfing dan olahraga lainnya.

5. Sering digunakan sebagai tempat kegiatan budaya

Daya tarik selanjutnya adalah Pantai Serang yang sering dijadikan oleh pemerintah sebagai pusat kegiatan budaya. Sehingga pantai ini sudah beberapa kali digunakan sebagai tempat wisata yang memberikan pengetahuan tentang budaya Indonesia.

Hal ini pula yang terkadang mengundang banyak wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke pantai tersebut. Mengapa saat ini banyak orang yang mengunjungi pantai Blitar dibandingkan dengan mengunjungi pantai Kuta di Bali?

Alamat dan itinerary ke pantai

Alamat pantai SerangSumber gambar: Google Maps Adi S

Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan lokasinya yang cukup strategis dan dapat ditemukan. Jadi jangan khawatir jika anda berasal dari luar kota karena pantai ini sangat mudah ditemukan.

Pantai Serang secara alami terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Lokasi pantai ini tidak jauh dari pusat kota Blitar. Sehingga wisatawan tidak kesulitan untuk mencapai pantai tersebut.

Aksesnya pun saat ini sudah memiliki jalan yang cukup memungkinkan bagi wisatawan yang membawa bus atau mobil pribadi. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mengunjungi destinasi wisata ini. Jaraknya hanya 45 kilometer dari pusat kota Blitar.

Harga tiket masuk Pantai Serang

Harga tiket masuk Pantai SerangKredit foto: Google Maps andri sinye

Tarif masuk dari tempat wisata tepi pantai ini sekitar Rp 10.000 saja. Anda sudah bisa mengunjungi tempat wisata tersebut. Namun, harga tersebut tentunya belum termasuk beberapa wahana yang ada di pantai ini.

Anda juga akan dikenakan tarif berbeda untuk parkir. Namun tentunya hal ini masih dalam jangkauan wisatawan yang akan berlibur. Tentunya dengan wisata panorama Pantai Serang yang disuguhkan kepada pengunjung.

Aktivitas seru di Pantai Serang

Aktivitas seru di Pantai SerangKredit foto: Google Maps agung widodo

Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke pantai di Blitar ini. Jadi, Anda akan sangat sial jika melewatkan beberapa aktivitas menarik tersebut selama berada di sini.

1. Setelah konservasi bayi penyu

Kegiatan yang sering dilakukan di pantai ini antara lain adalah konservasi bayi penyu. Biasanya kegiatan ini dilakukan untuk melestarikan penyu yang hampir punah. Maia dari sana, pengunjung yang ingin melihat langsung bisa mengikuti konservasi yang berlangsung.

2. Rutin mengadakan acara budaya

Acara budaya juga sering diadakan di Pantai Serang. Rangkaian kegiatan ini biasanya diperkenalkan kepada wisatawan untuk melestarikan budaya di Indonesia. Sehingga kegiatan ini akan sangat sayang jika dilewatkan.

3. Kegiatan Festival Layang-Layang

Kegiatan menarik lainnya adalah Festival Layang-Layang. Jika angin pantai sedang baik, Anda bisa menyaksikan kegiatan ini di pantai. Itu karena festival layang-layang bisa diadakan saat angin bertiup cukup kencang.

4. Kegiatan Festival Tari Barong

Kemudian, kegiatan terakhir yang berlangsung di pantai indah ini selalu menampilkan festival tari Barong. Festival ini dapat dikunjungi oleh semua wisatawan yang mengikutinya. Rangkaian kegiatan ini biasanya dilakukan pada hari-hari tertentu untuk memperkenalkan mereka.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Kredit foto: Google Maps Yuliatina Oppo

Kemudian fasilitas yang tersedia disini cukup banyak. Salah satunya adalah rental ATV yang bisa Anda lakukan. Padahal, Pantai Serang tidak hanya memiliki itu, tetapi juga banyak restoran dengan harga yang cukup terjangkau.

Tak hanya itu, destinasi wisata pantai ini juga menawarkan tempat parkir mobil yang cukup luas. Jangan khawatir jika Anda tidak dapat menemukan tempat parkir di sini. Karena pihak pengelola pantai sudah menyediakan segalanya untuk para wisatawan.

Terakhir, bagi wisatawan muslim, Pantai Serang juga menyediakan mushola untuk menunaikan salat. Jadi selain liburan, kamu tetap bisa beribadah tanpa harus meninggalkannya.

Itulah beberapa hal menarik seputar Pantai Serang yang hits di Blitar dan bisa menjadi referensi tujuan liburan Anda selanjutnya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button