Tempat Wisata

Pantai Sindhu, pantai yang indah dengan panorama sunset dan sunrise di Bali

Pantai Sindhu, pantai yang indah dengan panorama sunset dan sunrise di Bali
harga tiket: Rp5.000 Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Pantai Sindhu merupakan destinasi wisata yang cukup keren untuk dikunjungi di Bali. Meskipun kita tahu ada beberapa pantai di Bali juga. Bagi Anda yang menyukai wisata alam yang berbau pantai, Bali pasti wajib dikunjungi.

Pesona alam yang ditawarkan pantai ini memang luar biasa. Mengundang banyak wisatawan domestik dan mancanegara. Banyak hal indah yang bisa dinikmati di tempat ini. Tentunya tidak sia-sia menghabiskan akhir pekan di tempat ini.

Perlu diketahui juga bahwa Pantai Sindhu tidak jauh dari Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur. Sehingga tidak ada keraguan tentang koneksi jalan. Bahkan, Anda tidak perlu berjalan terlalu jauh untuk sampai ke tempat tersebut.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Sindhu

Objek wisata Pantai SindhuKredit foto: Google Maps Eka Singgih

Bali adalah surga pantai. Dimana anda bebas memilih pantai mana yang ingin anda tuju. Nah, salah satu pantai di Bali yang wajib dikunjungi karena keindahan alamnya adalah Pantai Sindhu. Selain pesona alam, tentunya ada sejumlah objek wisata yang bertanggung jawab atas hal tersebut.

1. Gelombang Tenang

Tidak semua pantai ramah anak. Bisa dibilang, tidak banyak pantai yang memberikan sedikit ketenangan bagi para orang tua saat mengajak anak-anaknya berlibur. Nah, pantai cantik ini menjadi salah satu destinasi yang tepat bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga.

Karena pantai ini memiliki pesona yang luar biasa. Pasir putih yang bersih dengan ombak yang tenang membuat tempat ini sangat ramah anak untuk bermain. Ya, Anda bisa mengajak anak bermain pasir untuk duduk santai. Ingatlah bahwa Anda bisa berenang di ombak yang tenang.

2. Pesona alam yang memukau

Daya tarik lain dari Pantai Sindhu adalah pesona alamnya. Ya, anda bisa melihat pemandangan alam berupa sunrise atau matahari terbit yang sangat indah. Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah di pagi hari. Pergi bersama pasangan atau membawa anak-anak tentu memberikan kesan tersendiri.

3. Pantai penuh ketenangan

Tentunya bagi masyarakat yang sudah terlalu lama berada di perkotaan padat penduduk, berlibur ke pantai menjadi keinginan yang terpendam. Apalagi jika pantai yang Anda kunjungi menawarkan ketenangan untuk melepas penat jiwa.

Suasana alam yang sangat tenang sungguh kondusif untuk quality time bersama keluarga. Pastinya kamu akan betah untuk duduk berlama-lama sambil menikmati pemandangan yang super indah.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Pantai SindhuSumber Gambar: Google Maps 발리Hulk

Pantai indah ini terletak di Desa Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Bali. Jalan menuju pantai ini tidak sulit ditemukan. Jarak dari Bandara Ngurah Rai kurang lebih 18 km. Bagi Anda yang berkunjung ke Sanur, pasti tidak boleh melewatkan liburan di pantai ini.

Perlu diketahui bahwa pantai Sindhu ini masih dikelola oleh desa adat setempat. Sehingga tidak ada biaya untuk masuk ke pantai ini. Anda hanya perlu membayar biaya parkir.

Untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor tarifnya sekitar Rp 2.000 saja. Sekarang Anda harus membayar sekitar Rp untuk roda empat atau mobil. Hanya 5.000. Pastinya liburan di tempat ini sangat menarik untuk dicoba.

Aktivitas seru di pantai Sindhu

Kegiatan seru di Pantai SindhuKredit foto: Google Maps Irwin R. Ferdiansyah

Saat berkunjung ke pantai, Anda tidak akan tinggal diam, bukan? Mengingat banyak sekali kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Termasuk saat berkunjung ke pantai ini.

1. Bersantai di gazebo

Jika Anda tidak ingin bermain air atau pasir, tetapi hanya ingin menikmati pemandangan, maka bersantai di gazebo adalah aktivitas yang tepat. Apalagi jika Anda pergi bersama pasangan. Anda bisa mengobrol sambil menunggu matahari terbit yang memiliki pesona yang indah.

Anda dapat dengan jelas merasakan angin sepoi-sepoi. Selain itu, keadaan Pantai Sindhu yang tidak terlalu ramai pengunjung membuat Anda semakin betah menikmati suasana. Bagi Anda yang ingin kencan manis bersama pasangan, pantai ini juga bisa menjadi pilihan.

2. Berenang

Seperti yang sudah kami sebutkan, pantai ini memiliki ombak yang tenang. Hal ini disebabkan letak dasarnya yang sedikit menjorok ke daratan. Nah, ombak pantai yang tenang ini tentunya akan membuat kamu semakin nyaman untuk melakukan aktivitas berenang. Bahkan, Anda juga bisa melakukan aktivitas tersebut dengan nyaman dan dengan resiko yang kecil.

3. Mainkan air

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di pantai ini. Misalnya kano, snorkling, memancing dan sekedar berenang santai. Semua aktivitas tersebut dapat Anda lakukan tanpa merasa cemas. Mengingat keadaan pantai yang terbilang tenang dengan resiko kecelakaan yang minim.

4. Joging

Anda juga bisa jogging atau jalan-jalan santai di Pantai Sindhu. Dengan pantai sepanjang 7 km dengan jalan beraspal, tempat ini cocok sebagai tempat jogging.

Perlu diketahui bahwa area jogging di lokasi ini sebenarnya cukup teduh karena banyaknya pepohonan. Tentunya suasana jogging akan semakin nyaman dengan rasa sejuk yang bisa Anda rasakan. Jalur jogging ini juga sangat unik dan indah karena terbentang di antara perahu nelayan, taman, restoran, dan pemandangan Gunung Agung.

5. Menikmati matahari terbit

Pantai ini mungkin bukan pantai terbaik di Bali. Padahal pantai ini adalah tempat yang paling cocok jika ingin mengejar matahari terbit. Udaranya yang masih sangat segar, kicauan burung yang merdu hingga para pawang Gunung Agung yang gagah menjadi ciri khas dari pantai ini. Untuk itu, berjalanlah dan lewati aktivitas melihat matahari terbit untuk memulai hari Anda.

6. Bersepeda

Selain kegiatan memancing yang menyenangkan, kegiatan lain yang tak kalah menarik adalah bersepeda. Ya, Anda bisa mengendarai sepeda dengan menyewa sepeda yang ada. Mengendarai sepeda keliling pantai di pagi hari sepertinya menjadi hal yang menarik dan wajib. Menghirup udara yang sangat sejuk tentunya.

7. Ambil foto

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Pantai Sindhu adalah fotografi. Pastinya saat mengunjungi tempat yang indah tidak lupa untuk mengabadikannya bukan? Terutama pemandangan pantainya yang luar biasa. Menghadirkan background foto yang sangat bagus tentunya.

Fasilitas area pantai tersedia

Fasilitas Pantai SindhuKredit foto: Google Maps Roger Williams

Pantai ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas untuk menunjang liburan Anda. Selain gazebo yang berdiri di pinggir pantai, masih ada fasilitas lainnya. Tentunya Anda bisa menikmati indahnya suasana pantai sambil duduk di gazebo dan menggunakan berbagai fasilitas lainnya.

Fasilitas yang dapat Anda gunakan antara lain penginapan, restoran tepi pantai, mini market, toko souvenir, toilet dan tempat parkir yang luas. Semua fasilitas tersebut dapat Anda manfaatkan dengan maksimal.

Liburan di pantai Sindhu menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Mengingat lokasinya yang cukup nyaman, kondisinya sangat menguntungkan untuk membawa anak-anak ke sini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button