Tempat Wisata

Pantai Slili: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan yang terkenal dengan keindahan alamnya. Dari pulau ke pulau yang terhubung dengan lautan, negara Indonesia menawarkan banyak destinasi wisata bahari.

Mungkin sudah tidak aneh lagi. Tak heran jika Indonesia menjadi salah satu negara wisata favorit bagi banyak wisatawan mancanegara. Selain banyaknya pantai yang sangat beragam di Indonesia, salah satunya adalah Pantai Slili.

Obyek wisata Pantai Slili

Pantai SlipiPantai Slili Sumber: instagram.com/nicoherry_

Memang, Yogyakarta merupakan salah satu kawasan di pesisir selatan yang menyimpan sejumlah tempat wisata yang memukau. Salah satu pantai yang terkenal dengan keindahan surga tersembunyi karena letaknya yang terpencil dan pantai yang sempit adalah Pantai Slili.

Pantai Slili terletak di kawasan Tepus, Kecamatan Gunungkidul, Yogyakarta. Tempat wisata ini dikenal dengan Pantai Krakal dan Pantai Sadranana yang berdekatan. Tak heran jika banyak yang mengira jika pantai ini juga diapit oleh dua pantai yang tak kalah indahnya.

Anda bisa mengunjungi Pantai Slili dengan menggunakan jalur menuju Pantai Baron. Setelah itu, Anda bisa menggunakan jalur ke Panggang atau Wonosari jika Anda berasal dari kota Yogyakarta. Jika Anda mengikuti rute Baron dan sampai di perempatan, Anda bisa belok kiri.

Setelah itu Anda bisa mengikuti jalur pantai selatan Jawa. Disini anda hanya perlu mengikuti rute menuju Pantai Sepanjang dengan arah menuju Pantai Krakal. Kemudian untuk menuju Pantai Slili, Anda bisa menuju ke Pantai Krakal atau Pertigaan Pantai Sadranan.

Pesona Pantai Slili

Pesona Pantai SliliPesona Pantai Slili Sumber : instagram.com/yeniiprastiwi

Membandingkannya dengan pantai-pantai terkenal di Indonesia, mungkin banyak yang masih bingung mengapa pantai yang satu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Padahal jelas kesempitan itu tidak memberi kita kebebasan untuk memutarnya.

Ada beberapa alasan kenapa pantai ini bisa ramai dikunjungi banyak orang. Salah satunya bisa kita lihat di Pantai Slili yang mempesona, yang tidak kalah indahnya dengan tempat wisata pantai lainnya di Indonesia.

Jika kita melihat lokasinya, pantai ini sebenarnya berada di antara dua pantai. Tak heran jika tempat yang terletak di antara dua pantai dan jaraknya cukup dekat ini tidak banyak dikunjungi. Apalagi jika Anda mengunjungi pantai ini sebelum mengunjungi salah satu pantai yang berdekatan.

Sedih kan kalau tidak menikmati keindahan pantai tetangga? Tak heran jika pantai yang “konon” sempit itu juga banyak dikunjungi orang. Ada dua batu karang di pantai yang membuat pantai ini terlihat seperti dikelilingi oleh bukit-bukit kecil.

Selain itu, terdapat juga gazebo-gazebo di pinggir pantai yang bisa Anda gunakan untuk bersantai. Gazebo ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Nikmati keindahan alam dan nikmati makanan khas Indonesia. Pesona laut semakin indah saat ombak sedang pecah.

Daya tarik lain dari pantai ini terletak pada dasar pantai yang berbatu. Namun, santai saja. Fondasi batu ini benar-benar tidak tajam. Tapi sangat menyenangkan untuk dimasuki. Selain itu, Anda bisa menikmati keindahan lembut pasir putih Pantai Slili.

Apalagi jika diperhatikan letaknya, pantai ini terletak di pinggir jalan raya. Oleh karena itu, jika Anda melewati jalur ini, Anda dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Terima kasih atas kunjungannya, ya!

Pesona lain dari Pantai Slili juga terlihat pada bebatuannya yang relatif besar. Aktivitas kamu selama liburan di pantai ini bisa berupa lereng gunung lho! Apalagi saat senja tiba. Tentunya, Anda juga bisa mengabadikan keindahan sunset dengan lensa kamera.

Ombaknya juga tidak terlalu besar di pantai yang satu ini. Jadi kalau mau merasakan kesegaran air lautnya, bisa snorkeling! Berkat air lautnya yang sangat jernih, keindahan alam bawah laut juga bisa terlihat dengan jelas.

Kabar baiknya, jika Anda berkunjung dan berencana untuk snorkeling, di Pantai Slili ada tempat yang bisa Anda gunakan untuk menyewa peralatan snorkeling. Jadi Anda tidak perlu repot untuk membawanya dari rumah. Nikmati saja perjalanan Anda dan kemudian kembali ke aktivitas Anda dengan segar!

Fasilitas di Pantai Slili

Fasilitas di Pantai SliliPantai Slili Sumber: instagram.com/d.devanaa

Ingin mengunjungi Pantai Slili? Meski pantainya sempit, bukan berarti pantai ini minim fasilitas. Anda bisa mendapatkan fasilitas berupa tempat parkir yang luas, toilet untuk buang air besar, kamar mandi untuk membersihkan badan setelah snorkeling, dan pendopo.

Tidak perlu khawatir kelaparan juga di tempat wisata ini, karena terdapat warung-warung yang menjajakan makanan. Jika anda kurang puas menikmati keindahan pantai hari ini, anda bisa menikmatinya lagi besok dan menginap di penginapan yang telah disediakan.

Biaya masuk dan jam buka Pantai Slili

Biaya masuk dan jam buka Pantai SliliSumber Pantai Slili : instagram.com/dhita_aryaseta

  • Biaya masuk: Rp 10.000
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka di Pantai Slili

Peta lokasi Pantai Slili

Tips mengunjungi Pantai Slili

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Slili semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Slili adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Pantai Slili untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Slili.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Slili.

Gambar dan foto Pantai Slili

Foto tempat wisata di Pantai SliliTempat Wisata Pantai Slili Sumber Foto: instagram.com/pecintaobyekwisatayogyakarta

Foto wisata di pantai SliliFoto Sumber Wisata Pantai Slili : instagram.com/nadiaaaaa.elpesona pantaiPotret lautan dari atas bukitMenikmati pemandangan lautTempat foto di pantaiSuasana pantai di kala ramaiBerburu foto sambil berayun di pantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button