Tempat Wisata

Pantai Sobo: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Merencanakan liburan ke suatu tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya pasti akan menyenangkan, apalagi jika Anda berwisata bersama keluarga atau teman atau bahkan pasangan bulan madu Anda. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk rekreasi, bahkan tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Ada banyak tempat wisata di Indonesia yang bisa Anda kunjungi, terutama jika Anda tinggal di Jawa Timur. Ada banyak destinasi wisata yang menarik, unik dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata alam seperti Pantai Sobo.

Pantai Sobo merupakan salah satu obyek wisata bahari yang ada di Desa Sobo Kabupaten Banyuwangi. Wisata pantai merupakan salah satu bentuk wisata yang sangat digemari oleh banyak orang karena siapa yang tidak menyukai pemandangan khas pantai dengan pasir yang lembut dan air laut yang biru berkilauan diterpa sinar matahari? Banyak juga pengunjung yang datang ke pantai ini, terutama di akhir pekan, libur lebaran atau bahkan saat liburan sekolah.

Pantai ini terletak di dekat pemukiman nelayan, di dekat tambang udang, lebih tepatnya di dekat tempat penjemuran udang, ikan atau hasil laut lainnya. Karena tempat ini didesain untuk menjemur seafood, jangan heran jika tercium bau ikan, namun selain itu pemandangan di sana sangat memukau dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Suasana di pantai ini tidak begitu ramai pada hari biasa, biasanya hanya anak-anak setempat yang bermain di pantai. Batas antara pantai dan tambak udang dibentuk oleh deretan pohon bakau. Di dekat pantai juga terdapat beberapa pohon Santen yang merupakan pohon khas daerah pesisir Banyuwangi. Sayangnya, pohon ini jarang ditemukan di pantai.

Di Pantai Sobo, di tepi pantai, terdapat sebuah bangunan yang terlihat seperti rumah dengan dermaga, kemungkinan bekas tambak udang yang sudah lama tidak digunakan. Pengunjung biasanya suka memanjat gedung untuk menikmati pemandangan pantai dari ketinggian. Pantai yang menghadap ke timur ini memungkinkan Anda untuk merasakan indahnya matahari terbit berpadu dengan indahnya pemandangan pulau Bali dari jauh. Di sini Anda bisa bermain voli di atas pasir pantai yang lembut atau membuat api unggun untuk memasak ikan yang bisa Anda beli di sana dari nelayan setempat.

Fasilitas di Pantai Sobo

Sebagai salah satu obyek wisata yang dikembangkan dan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitasnya karena disini sudah terdapat beberapa fasilitas seperti:

– Lahan untuk berkemah

Daripada harus mencari tempat menginap, anda bisa membawa perlengkapan camping dari rumah dan mendirikan tenda disini, karena tentunya camping di pantai ini seru dan menyenangkan serta menambah pengalaman anda menikmati Pantai Sobo secara maksimal.

– Bilik atau tempat makan

Jangan khawatir membuat diri Anda kelaparan jika Anda datang ke sini, tetapi jangan membawa makanan dan minuman. Di sekitar pantai ini Anda akan menemukan berbagai warung yang sebagian besar milik masyarakat setempat menjual makanan dan minuman.

– Kamar mandi umum

Padahal, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di pantai ini anda tidak perlu bingung lagi ketika mencari toilet umum karena di kawasan ini telah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan. jika perlu perlu.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya karena tentunya banyak wisatawan yang datang ke sana dengan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir mobil yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Kamar untuk menginap

Bagi Anda yang ingin menginap di sana, tersedia beberapa pilihan penginapan dengan harga yang berbeda-beda, namun tetap terjangkau untuk kantong Anda.

Berburu foto di Pantai Sobo

Saat Anda sedang berlibur di sebuah objek wisata, tidak berfoto atau selfie di tempat tersebut terasa kurang lengkap. Tentunya selain sebagai memori, Anda juga bisa memajang foto Anda di berbagai media sosial yang Anda miliki. Jadi di Pantai Sobo ini, Anda bisa mengabadikan momen seru dan seru bersama kerabat atau teman sepuasnya sambil bermain pasir pantai, jalan-jalan kesana, bermain di laut, bahkan bermain pasir bersama anak Anda. Seperti yang sudah disebutkan di atas, di tempat ini juga terdapat banyak pepohonan rindang yang bisa kamu jadikan spot foto yang menarik. Jika Anda berencana datang saat fajar, Anda juga bisa mengambil foto langit yang indah saat matahari terbit di ufuk timur. Jika Anda naik ke bekas rumah, Anda juga bisa berfoto selfie di sana.

Baca Juga: Pantai Cacalan, Menikmati Keindahan Selat Bali

Akses jalan menuju Pantai Sobo

Bagi yang ingin datang ke pantai ini bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Anda juga bisa menyewa mobil yang banyak tersedia di Banyuwangi. Jalur menuju Pantai Sobo adalah dari perempatan Bank BNI 46. Ambil arah timur sampai Anda terjebak dan Anda menemukan pertigaan. Berkendara ke arah yang benar. Ikuti jalan menuju pertigaan menara transmisi. Belok kiri dan ikuti jalan hingga menemukan pemukiman. Dari pemukiman, cari jalan kecil ke arah timur. Masuk gang melewati tambak udang dan sampai di Pantai Sobo.

Biaya masuk ke Pantai Sobo

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pantai Sobo

Tips berlibur ke Pantai Sobo

  • Pastikan kondisi kendaraan Anda dalam kondisi baik
  • Kenakan sepatu yang nyaman
  • Jangan membuang sampah di area pantai
  • Siapkan kamera Anda

Galeri Foto Pantai Sobo

Potret Pantai Sobo
Pasir di Pantai Sobo
Acara penghijauan di Pantai Sobo
Tempat foto terbaik
berburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button