Tempat Wisata

Pantai Sodong – Harga tiket, lokasi rute dan spot terkini 2023

Pantai Sodong menawarkan sensasi liburan seru di salah satu destinasi wisata bahari di Cilacap, Jawa Tengah yang paling direkomendasikan. Pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga menyuguhkan panorama hamparan laut luas yang menakjubkan.

Penduduk setempat sering menyebut tempat wisata Cilacap ini Pantai Selok. Pasalnya Pantai Sodong Cilacap berbatasan langsung dengan Gunung Selok yang letaknya indah.

Ada banyak pilihan aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan wisatawan sambil bersantai di sini bersama keluarga tercinta. Mulai dari memancing, naik ATV, buggy riding hingga wisata religi di Goa Ratu dan Goa Raja di sekitar pantai.

Biaya masuk Pantai Sodong

Biaya masuk Pantai SodongFoto:

Destinasi Pantai Sodong tidak hanya dijadikan sebagai destinasi rekreasi saja, namun juga menjadi destinasi wisata religi bagi sebagian masyarakat. Kegiatan yang biasa dilakukan pengunjung saat wisata religi di Goa Raja dan Ratu adalah meditasi atau ritual.

Jika Anda sekedar ingin melihat-lihat area gua, Anda bisa melepaskan rasa penasaran Anda. Namun, jangan lupa untuk selalu menjaga sopan santun di dalam gua agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menjelajahi wisata Pantai Sodong di Cilacap bisa menjadi pilihan liburan akhir pekan. Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk berwisata dan berlibur di Pantai Sodong.

Harga tiket masuk Pantai Sodong hanya Rp 10.000 per orang, murah banget kan? Perlu diketahui pengunjung Pantai Sodong dilarang berenang karena ombak di sini cukup besar.

Oleh karena itu, pengelola wisata setempat telah menyediakan kolam renang agar wisatawan dapat tetap berenang dengan biaya terjangkau. Selain itu, Anda juga bisa mengendarai ATV atau berkeliling dengan kereta tertutup untuk membuat liburan kali ini semakin berkesan.

Catatan: Harga tiket masuk, biaya parkir dan biaya lainnya di objek wisata Pantai Sodong dapat berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam buka Pantai SodongFoto:

Anda bisa mengunjungi Pantai Sodong Cilacap pada jam buka wisata saat ini. Pantai Sodong buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Jika ingin suasana yang tidak terlalu ramai, Anda bisa datang di akhir pekan atau hari libur. Namun, jika tidak keberatan dengan keramaian, Anda bisa datang ke sini kapan saja, bahkan saat musim liburan.

Saat akhir pekan, kawasan sekitar Pantai Sodong kerap ramai dikunjungi banyak pengunjung. Baik dari warga sekitar maupun dari mereka yang sengaja datang dari luar untuk bersantai di sini.

Pagi dan sore hari merupakan waktu yang sangat digemari pengunjung. Untuk kedua kalinya Pantai Sodong Cilacap memiliki suasana yang cukup sepi dengan angin sepoi-sepoi.

Tak kalah serunya jika datang pada siang hari. Hanya saja Pantai Sodong, seperti kawasan pantai pada umumnya, cukup panas dan lembab di siang hari.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi dan arah menuju Pantai SodongFoto:

Lokasi Pantai Sodong sangat cocok untuk anda bersantai, mencari ketenangan dan kesenangan yang pastinya tak akan terlupakan. Panorama yang dihadirkan begitu menawan dan mampu menghipnotis banyak pasang mata yang memandangnya.

Pemandangan alam yang indah berupa pepohonan pinus di sepanjang jalan juga menghiasi kawasan Pantai Sodong dan membuatnya semakin mengesankan. Sore harinya anda juga bisa menantikan matahari terbenam di sini, indah sekali.

Alamat Pantai Sodong Jl. Laut, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari pusat kota Cilacap sendiri ke Pantai Sodong diperkirakan mencapai 27 km.

Waktu tempuh kurang lebih 47 menit dengan mobil. Sambungan jalan yang akan dilalui relatif baik dan tidak menimbulkan kesulitan bagi berbagai kendaraan yang melintas.

Namun, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan kendaraan yang akan Anda gunakan untuk perjalanan semaksimal mungkin. Sehingga perjalanan liburan anda terasa menyenangkan dan pastinya aman di medan apapun.

Silakan gunakan peta di bawah ini untuk memudahkan perjalanan Anda ke Pantai Sodong.



Perabot

Fasilitas di Pantai SodongFoto:

Diantaranya tempat wisata populer di Cilacap yang selalu ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan atau saat musim liburan. Jadi wisata bahari ini tidak pernah sepi.

Telah didukung dengan sarana dan fasilitas yang memadai untuk menunjang segala aktivitas yang dilakukan wisatawan di sini. Fasilitas yang ada di Pantai Sodong antara lain:

  • Tempat parkir yang cukup luas
  • tempat peristirahatan umum
  • Ruang sholat
  • Kolam renang
  • Delman
  • Tempat makanan ringan
  • Sepeda motor ATV
  • daerah penangkapan ikan
  • perahu air
  • Wisata religi
  • Warung makanan laut
  • Tempat foto Instagram

Nikmati liburan yang lebih berkualitas dengan menjelajahi pengalaman menarik yang ditawarkan Pantai Sodong. Jalan-jalan, berenang, naik kereta tertutup dan ATV, memancing, duduk santai, mencari kuliner hanyalah beberapa dari sekian banyak aktivitas menyenangkan yang bisa Anda pilih.

Kunjungi juga -> Pantai Jetis yang memikat dengan beragam atraksi dan panorama alamnya yang luar biasa.

Tempat terbaik di Pantai Sodong

tempat terbaik di pantai SodongFoto:

Ada banyak tempat yang bisa Anda jadikan backdrop untuk mengabadikan momen saat bersantai di Pantai Sodong. Pohon-pohon pinus berjajar rapi dan indah menyambut wisatawan dari pintu masuk kawasan pantai.

Kehadiran Bukit Selok dan Gunung Srandil di sekitar pantai membuat destinasi ini semakin cantik dan eksotis. Dan tak lupa deretan pantainya yang panjang dengan pesona Samudera Hindia dari jauh menjadikannya semakin istimewa.

Inilah tempat-tempat terbaik di Pantai Sodong untuk dijadikan latar belakang selfie. Oleh karena itu, abadikan momen sebanyak-banyaknya agar liburan kali ini semakin berkesan dan menjadi kenangan indah.

Buat foto Instagram tempat-tempat menarik di Pantai Sodong dengan selfie, foto grup, dan rekam video saat jalan-jalan.

Ulasan Sebelumnya –> Turtle Bay, tempat wisata Cilacap yang paling terkenal dan selalu menjadi tujuan banyak wisatawan dari luar daerah.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke Pantai SodongFoto:

Berikut beberapa tips yang bisa Anda ingat dan jadikan referensi saat ingin menjelajahi Pantai Sodong di Cilacap.

  • Rencanakan dan perkirakan waktu mengunjungi pantai ini sebaik mungkin.
  • Sebaiknya datang pada pagi atau sore hari.
  • Cuaca di Pantai Sodong cukup panas pada siang hari, jadi wajib memakai topi.
  • Tidak disarankan datang saat gelombang tinggi, hujan atau cuaca buruk.
  • Selalu utamakan keselamatan, dimanapun Anda berada.
  • Saat Anda pulih, tetap waspada dan berhati-hati untuk memastikan semuanya baik-baik saja.
  • Selama menginap di kawasan wisata Pantai Sodong Cilacap, kebersihan harus diperhatikan.

Demikianlah ulasan singkat mengenai wisata bahari di Pantai Sodong Cilacap dengan sajian anti mainstreamnya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membuat Anda semakin penasaran dengan panorama Pantai Sodong yang mempesona.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button