Tempat Wisata

Pantai Sorake di Nias: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Negara kita, Indonesia, sebenarnya sangat beruntung dengan bentuk negara kepulauannya. Karena letak geografis tersebut, terdapat banyak tempat yang berhubungan dengan wisata alam di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia dihiasi dengan tempat wisata yang sangat menarik. Banyak orang yang hanya menganggap Bali sebagai tempat yang tepat untuk berlibur, namun nyatanya bagi mereka yang tinggal di pulau Sumatera, Sumatera Utara juga merupakan surga tersendiri bagi para penggila travel. Di sana Anda bisa menemukan berbagai jenis objek wisata, mulai dari taman bermain, taman air, museum, pulau, air terjun, pantai, dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk merencanakan liburan Anda ketika Anda dapat menemukan tempat-tempat menarik di dekat Anda. Seperti di Kabupaten Nias Selatan, ada satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan yaitu Pantai Sorake.

Salah satu pantai di Sumatera Utara. Lokasi tepatnya berada di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Properti wisata pantai sendiri telah menjadi tujuan populer bagi pengunjung yang ingin berlibur. Tak hanya Danau Toba dan Pulau Samosir yang namanya sudah dikenal di mancanegara, pantai Sorake ini juga terkenal. Daya tarik utama yang membuat destinasi wisata ini begitu populer adalah ombaknya yang tingginya bisa mencapai 15 meter. Berkat ombak di sana, Pantai Sorake disebut-sebut sebagai tempat yang sempurna untuk berselancar, bahkan terbaik kedua di dunia setelah Hawaii. Oleh karena itu, tidak heran jika saat musim liburan banyak pengunjung atau wisatawan mancanegara yang ingin menikmati sensasi berselancar di Pantai Sorake.
Memang pemandangan pantai ini mampu memikat setiap orang yang datang, dan setiap orang yang datang selalu merasakan keinginan untuk kembali karena pasti akan merindukan panorama Pantai Sorake. Ombak yang muncul silih berganti memang dimanfaatkan untuk bersenang-senang oleh para penghobi surfing.
Karena kualitas ombak yang bagus di pantai ini, tak heran jika Pantai Sorake menjadi tempat diselenggarakannya kejuaraan surfing lokal maupun internasional seperti South Nias Open Surfing Contest dan Nias Pro. Adanya kompetisi ini juga baik bagi Kabupaten Nias karena semakin banyak pengunjung atau wisatawan yang datang.

Jika Anda tidak bisa berselancar, jangan khawatir, Anda bisa belajar dari ahlinya di sana. Atau sekedar bersantai di atas pasir yang lembut dan menikmati semilir angin pantai serta pemandangan ombak dan para peselancar. Dan waktu yang tepat untuk belajar surfing adalah pagi hari, karena ombaknya masih tenang dan tidak terlalu besar.

Fasilitas di Pantai Sorake

Fasilitas yang ada di objek wisata Pantai Sorake bisa dibilang cukup memadai atau terbilang lengkap. Beberapa fasilitas disana yang bisa anda gunakan seperti :

– Area parkir
Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.
– Bilik atau tempat makan
Setelah bermain berjam-jam di pantai dan juga belajar berselancar, pasti perut Anda akan lapar dan tenggorokan Anda akan haus. Tak perlu khawatir jika tidak sempat atau lupa membawa bekal. Di sekitar pantai Anda bisa menemukan restoran atau warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau, terutama hidangan seafood.
– Paviliun
Di paviliun disana anda bisa bersantai dan menikmati pemandangan birunya air laut, pasir putih yang indah dan birunya langit bersama keluarga atau orang tersayang.
– Akomodasi
Wisatawan yang membutuhkan akomodasi selama sehari atau lebih bisa mencari hotel atau penginapan di sekitar pantai yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.
– Tempat peristirahatan umum
Salah satu fasilitas penting itu juga telah disediakan di sana untuk Anda mandi dan berganti pakaian, terutama bagi Anda yang berselancar.
– Toko hadiah
Belum lengkap rasanya jika berwisata tidak membawa pulang oleh-oleh. Ada beberapa toko oleh-oleh di Pantai Sorake yang bisa Anda kunjungi.
– Penyewaan peralatan selancar
Jangan khawatir, Anda tidak perlu repot membawa peralatan selancar, apalagi untuk pemula, karena cukup menyewa saja di sana.

Berburu foto di Pantai Sorake

Di Pantai Sorake, bagi Anda yang tertarik dengan seni fotografi bisa mengambil foto dari tempat-tempat menarik. Pemandangan laut yang berwarna biru hampir menyerupai langit yang mengelilinginya pasti sangat menarik untuk di abadikan dan kemudian di posting di media sosial anda agar banyak orang mengetahui keindahan pantai Kabupaten Nias Selatan ini. Selain itu, jika Anda berkunjung saat kompetisi selancar, Anda bisa memotret suasana kemeriahan di sana dan tentunya saat para peselancar mendemonstrasikan kebolehannya di atas ombak yang indah. Pengunjung juga bisa meminta orang lain untuk berfoto sambil duduk atau berdiri dengan latar belakang laut yang indah. Tentu saja, jangan lupa membawa kamera.

Bagaimana menuju ke Pantai Sorake

• Melalui Udara: Dari Bandara Kuala Namu, Anda perlu naik kendaraan bermotor menuju Pelabuhan Belawan untuk menuju Pelabuhan Pulau Nias. Kemudian ikuti saja rute di bawah ini; J L Raya Pelud Binaka – Jl. Sorake – Pantai Sorake

• Melalui Laut: Hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Pelabuhan Pulau Nias; J L Raya Pelud Binaka – Jl. Sorake – Pantai Sorake

• Melalui jalur darat: dari pusat kota Anda tinggal mengikuti rute; J L. Arah Idanogawo – Jl. Sorake – Pantai Sorake

Biaya masuk ke Pantai Sorake

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Sorake

Peta Pantai Sorake

Tips mengunjungi Pantai Sorake

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Sorakex semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Sorake adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Pantai Sorake untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres ke Pantai Sorake.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Sorake.

Galeri Foto Pantai Sorake di Nias Selatan

Selamat datang di Pantai SorakeAkses jalan menuju Pantai SorakeBersantai di Pantai SorakeMenikmati keindahan pantaiBagian dari Pantai RockyAkomodasi di Pantai SorakeBerselancar di Pantai Sorake

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button