Tempat Wisata

Pantai Srandil – Harga tiket, lokasi rute dan spot terkini 2023

Pantai Srandil merupakan destinasi wisata bahari yang sangat populer di kalangan wisatawan dan terletak di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Pantai indah ini terletak di dekat Gunung Srandil, ke arah selatan.

Gunung Srandil sendiri merupakan sebuah bukit kecil yang penuh dengan pepohonan dan terdapat jalur pendakian yang banyak dikunjungi oleh beberapa peziarah. Objek wisata di Pantai Cilacap ini menampilkan hamparan pasir hitam legam yang cukup landai dan lebar serta ombaknya tidak tinggi.

Hal ini membuat pemandangan pantai ini sangat menarik dan mempesona banyak pasang mata yang memandangnya. Jika Anda berada di kawasan berjuluk “Kota Bersinar”, Pantai Srandil Cilacap menjadi tempat yang wajib dikunjungi untuk menjelajahi keseruannya.

Biaya masuk ke Pantai Srandil

Biaya masuk ke pantai SrandilFoto:

Memilih pantai sebagai destinasi untuk bersantai dan menghilangkan stres adalah sebuah keputusan emas. Pemandangan Pantai Srandil di Cilacap terbukti mampu memanjakan siapapun dengan pesonanya.

Dan untuk menikmatinya tidak perlu merogoh kocek dan mengeluarkan banyak uang karena harga tempat wisata populer di Cilacap ini sangat terjangkau. Biaya masuk ke Pantai Srandil hanya Rp 3.000 per orang, murah sekali bukan?

Oleh karena itu, Pantai Gunung Srandil tidak boleh Anda lewatkan sebagai destinasi liburan dan akhir pekan Anda. Pasti seru sekali jika bisa mengajak keluarga dan orang-orang tercinta untuk menjelajahi Pantai Srandil bersama-sama.

Jika anda mencari wisata Cilacap hemat di Jawa Tengah, maka Pantai Srandil adalah jawabannya. Beda golongan tidak dibebani biaya tiket masuk, parkir, dan lain-lain.

Namun perlu diingat juga bahwa harga masuk di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Dan Anda tetap perlu membawa uang ekstra karena ada berbagai jenis seafood yang rasanya enak.

jam buka

Jam buka Pantai SrandilFoto:

Pantai Srandil bisa Anda kunjungi kapan saja, buka 24 jam sehari tanpa pernah tutup. Namun tentu saja tidak disarankan untuk datang ke pantai ini setelah gelap atau malam hari.

Waktu paling populer bagi pengunjung yang menyebabkan pantai ini selalu ramai adalah sore dan malam hari. Kenapa ini? Sebab dari Pantai Srandil wisatawan bisa melihat potret matahari terbenam yang menakjubkan.

Keindahan matahari terbenam di Pantai Srandil seakan menghipnotis banyak pasang mata berkat pesona alamnya. Jadi jika memang ingin melihat matahari terbenam dari dekat, datanglah pada sore hari.

Namun untuk menikmati suasana pantai yang alami dan bebas polusi, Anda juga bisa datang pada pagi hari. Angin sepoi-sepoi yang membuat betah menemani wisatawan di setiap langkahnya selama berada di Pantai Srandil.

Selain itu, kondisi cuaca menjadi poin penting lainnya yang perlu Anda pertimbangkan sebelum berlibur ke sini. Apakah Anda mendukung atau mengambil tindakan terhadap kegiatan di pantai indah ini?

Untuk memaksimalkan liburan Anda di Pantai Srandil, datanglah pada hari yang benar-benar cerah.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi dan petunjuk arah menuju Pantai SrandilFoto:

Lokasi Pantai Srandil dikelilingi oleh pepohonan pinus yang ditata dan ditata dengan sangat rapi. Hal ini membuat suasana di sini semakin asri karena udaranya cukup sejuk.

Alamat Pantai Srandil terletak di Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari pusat kota Cilacap ke Pantai Srandil diperkirakan 27 km, waktu tempuh 48 menit.

Akses jalan yang akan dilalui sangat cocok untuk dilalui berbagai jenis kendaraan wisata. Baik itu sepeda motor maupun kendaraan roda empat seperti mobil bahkan bus wisata.

Dekat juga dengan Pantai Sodong karena Srandil sendiri merupakan gugusan pantai yang membentang di sepanjang pesisir Kabupaten Cilacap. Dan kerennya lagi, pemandangannya menghadap ke luasnya Samudera Hindia.

Anda bisa menggunakan peta berikut ini jika ingin memudahkan liburan Anda di Pantai Srandil. Petunjuk arah terperinci disediakan untuk memandu Anda ke Pantai Srandil dan menciptakan momen yang lebih berkesan.



Kunjungi juga Pantai Nusakambangan yang indah, indah dan eksotik.

Perabot

Fasilitas di Pantai SrandilFoto:

Hal itu ditunjang dengan fasilitas yang memadai dan fasilitas yang cukup untuk memberikan yang terbaik kepada para pengunjung. Fasilitas yang ada di Pantai Srandil antara lain :

  • Tempat parkir yang cukup untuk kendaraan
  • tempat peristirahatan umum
  • kamar mandi
  • ruang ganti
  • Gubuk / Gubuk
  • Tempat bermain anak-anak
  • Mengayun
  • Stand kuliner makanan laut
  • Sewa kuda
  • trampolin
  • Mengendarai sepeda motor ATV
  • Warung makanan laut
  • Tempat wisata yang menarik

Pengunjung dapat menyewa kuda atau mengendarai sepeda motor ATV untuk menjelajahi kawasan Pantai Srandil selama kurang lebih 15 menit. Selain itu, terdapat juga area bermain anak untuk dijelajahi anak tercinta di Pantai Srandil.

Nikmati berbagai keseruan yang ditawarkan Pantai Srandil untuk menciptakan momen liburan yang tak terlupakan. Anda bisa mencoba duduk dan bersantai, bermain pasir, berjalan-jalan di pantai, bahkan makan dan bersenang-senang.

Kunjungi juga Waduk Kubangkangkung dengan aktivitas menarik untuk liburan.

Tempat terbaik di Pantai Srandil

tempat terbaik di Pantai SrandilFoto:

Di sini wisatawan yang berkunjung dapat mengabadikan momen liburannya dengan berfoto selfie bersama orang tercinta. Setiap sudut Pantai Srindil memiliki daya tarik tersendiri yang bisa Anda jadikan backdrop untuk berfoto.

Pepohonan pinus yang berjejer rapi bisa dijadikan background foto yang menarik. Jangan lupakan perbukitan di Gunung Srandil dan jangan lewatkan untuk berfoto.

Dan masih banyak lagi sudut bagus yang bisa anda jadikan tempat terbaik di Pantai Srandil saat anda bersantai disini. Abadikan momen sebanyak-banyaknya dan ciptakan foto Instagram dengan berbagai tempat menarik.

Oleh karena itu, selalu siapkan kamera saat merencanakan perjalanan ke suatu tempat yang menyenangkan dan membuat bahagia. Lewat selfie dan foto bersama orang tersayang, hingga keseruan kali ini sulit untuk dilupakan.

Ulasan sebelumnya -> Pantai Karang Pandan di Pulau Nusakambangan.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke Pantai SrandilFoto:

Berikut tips berkunjung yang bisa Anda jadikan referensi atau tambahan informasi untuk liburan Anda di Pantai Srandil.

  • Rencanakan kunjungan pantai Anda sesering mungkin untuk mendapatkan hasil maksimal.
  • Jika sedang hujan atau cuaca buruk, sebaiknya hindari liburan di pantai.
  • Kenyamanan dan keamanan selalu diutamakan saat berlibur.
  • Jika datang pada siang hari, bawalah topi untuk melindungi diri dari teriknya sinar matahari.
  • Cobalah berbagai masakan ikan yang lezat dan menggoda.
  • Orang dewasa wajib mengawasi anak-anaknya yang bermain di pantai.
  • Jika ombaknya tinggi, sebaiknya jangan mendekati pantai.

Demikian sekilas gambaran wisata Pantai Srandil dengan sejuta pesona indah yang bisa dijelajahi. Dapatkan pengalaman liburan menyenangkan dengan bermain dan berwisata ke Pantai Srandil di Cilacap.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button