Tempat Wisata

Pantai Sri Mersing: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Selama ini kita sudah membahas pantai di barat dan selatan, kali ini kita akan beralih ke pantai di utara, lebih tepatnya di Sumatera Utara. Namanya Pantai Sri Mersing. Selain dikenal hingga mancanegara oleh wisatawan mancanegara, pantai ini juga dikenal masyarakat lokal dan sekitarnya.

Sedangkan untuk pantai Sri Mersing sendiri sebenarnya banyak spot wisata yang menjadi daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, karena masih terbilang asing di kalangan wisatawan, yuk! Kita tahu pantai yang satu ini.

Tentang Pantai Sri Mersing

Pantai Sri MersingSumber Pantai Sri Mersing : instagram.com/okkyalfadhillah

Selama ini Pantai Sri Mersing sepertinya menjadi salah satu tempat wisata yang jarang dikunjungi wisatawan mancanegara. Namun, bukan berarti pantai ini tidak menarik. Justru karena minimnya objek wisata, pantai ini masih cukup asri.

Pantai Sri Mersing dikelola oleh warga setempat dan jumlah wahana sengaja tidak ditambah. Baik dari segi kolam renang maupun spot fotonya. Pantai ini sengaja dipelihara dengan cara yang sederhana, menghindari banyak obyek wisata demi menjaga keindahannya.

Jika keindahan pantai terjaga, pengunjung juga akan merasa nyaman. Sekarang! Berbeda dengan pantai lainnya, pantai Sri Mersing memiliki keunikan tersendiri. Keunikannya adalah terdapat tiang pancang di sepanjang pantai.

Bukan sebagai penghalang bagi pengunjung yang ingin mendekati pantai, namun pantai sengaja dibangun sebagai penanda seberapa dalam air pantai saat itu. Tentu saja, semakin tidak terlihat kutubnya, semakin rendah permukaan lautnya.

Hal ini dapat menentukan apakah Anda sebagai pengunjung memutuskan untuk berenang di pantai atau tidak. Jadi jangan salah paham, ya! Karena itu juga melayani keamanan bersama.

Daya Tarik Pantai Sri Mersing

Daya Tarik Pantai Sri MersingDaya Tarik Pantai Sri Mersing Sumber: instagram.com/srisififmh

Selain pembahasan di atas, penting untuk diketahui bahwa ini adalah objek wisata. Padahal, pasti ada alasan kenapa kamu harus mengunjungi pantai yang satu ini. Konon pantai ini juga sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga. Lalu apa alasannya?

Pantai Sri Mersing dianggap sebagai salah satu pilihan terbaik untuk liburan keluarga. Dilihat dari pesona pantainya yang tidak memiliki air biru maupun dasar laut yang jernih, Pantai Sri Mersing merupakan kawasan yang bersih dan luas.

Banyak orang tua yang sangat senang saat berlibur ke sini. Karena banyak wahana yang bisa dicoba dan momen keluarga benar-benar menyenangkan. Mulai dari wahana air dengan banana boat hingga floating ring. Para orang tua juga dapat menyaksikan anaknya bermain di pasir pantai sambil bersantai di dalam kabin.

Juga kegiatan lain seperti berjalan di pantai dengan perahu nelayan sangat bagus! Sebenarnya tidak begitu banyak wisatawan yang mengikuti kegiatan mandi. Sebagian besar dari mereka justru melakukan rekreasi pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

Pantai Sri Mersing tidak terkenal dengan airnya yang kebiruan, namun pasir putihnya yang lembut juga menjadi daya tarik tersendiri. Ditambah lagi dengan pertumbuhan pohon cemara yang menakjubkan, jelas tempat wisata ini sangat estetis.

Tak heran jika Pantai Sri Mersing menjadi surganya para fotografer. Tentu mereka juga mencari spot foto yang bagus untuk latar belakang para model. Bahkan ketika fotografer tidak menggunakan model, mereka juga sering menggunakan objek alami.

Seperti deretan perahu nelayan yang kembali melaut saat senja, serta deretan tiang yang menandai ketinggian air dan bisa dijadikan siluet untuk foto sunset. Bagaimana? Sangat menarik untuk datang ke pantai Sri Mersing bukan?

Fasilitas pantai Sri Mersing

Fasilitas pantai Sri MersingFasilitas Pantai Sri Mersing Sumber : instagram.com/inda619

Meski pantai Sri Mersing ramai dikunjungi wisatawan lokal, namun fasilitas pantai Sri Mersing sudah mencapai tingkat yang komprehensif lho? Juga, saya mendengar bahwa tempat ini adalah tempat yang tepat untuk liburan keluarga. Pokoknya kamu bisa buktikan sendiri dengan datang langsung ke pantai ini.

Pantai Sri Mersing menawarkan keindahan yang mempesona sehingga banyak pengunjung yang datang. Oleh karena itu sangat disayangkan jika peralatannya tidak lengkap. Namun sayangnya tidak semua berita itu benar adanya.

Pantai Sri Mersing sudah menawarkan berbagai fasilitas seperti toilet, mushola, tempat parkir dan juga warung makan mulai dari kelas dasar hingga kafe. Jika Anda datang ke sini Anda juga bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling pantai.

Lokasi Pantai Sri Mersing

Ingin mencoba mengunjungi pantai Sri Mersing? Lokasinya bisa Anda akses langsung di Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Untuk akses ke pantai ini, informasinya sekarang sangat bagus sehingga aman untuk dilalui.

Biaya masuk ke Pantai Sri Mersing

Pantai Sri MersingSumber Pantai Sri Mersing : instagram.com/anggun.pangestuti22

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 10.000/orang
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 13.000/orang

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Sri Mersing

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 6 sore

Peta area Pantai Sri Mersing

Tips Mengunjungi Pantai Sri Mersing

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Sri Mersing semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Sri Mersing adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Sri Mersing bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Sri Mersing.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Sri Mersing.

Gambar dan foto Pantai Sri Mersing

Foto Tempat Wisata Pantai Sri Mersing Foto objek wisata di Pantai Sri Mersing Sumber: instagram.com/lucianayapPasir putihSuasana penuh pengunjung pantaiTempat foto di pantaiFasilitas pantai Sri MersingFoto sebelum pernikahan di Pantai Sri Mersing

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button