Tempat Wisata

Pantai Sri Mersing, panorama alam yang mempesona dan olahraga air yang menarik di Serdang Bedagai

Kunjungi Pantai Sri Mersing di Serdang Bedagai dan nikmati panorama alam yang mempesona serta beragam olahraga air seru. Pengalaman pantai yang lengkap dan tak terlupakan.

Harga tiket: Rp10.000, Jam beroperasi: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Desa Kuala Lama, Kecamatan. Pantai Cermin, Cab.Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Map: Periksa lokasinya

Pantai Sri Mersing terkenal dengan keindahan alamnya yang memikat dan hamparan pasir putihnya yang panjang. Tak heran jika pantai ini menjadi salah satu tempat wisata di Serdang Bedagai yang sangat terkenal dan terkenal. Apa yang ditawarkan favorit turis ini?

Pantai Sri Mersing mempunyai banyak sekali keindahan alam dan juga keunikan yang bisa dikunjungi. Mulai dari pasir putih, segarnya laut, pemandangan indah hingga pepohonan pinus yang rindang siap menemani liburan Anda. Dan kamu?

Objek wisata yang ditawarkan Pantai Sri Mersing

Objek Wisata di Pantai Sri MersingFoto: Google Maps/Grup Berkah Bersama

1. Panorama alam yang mempesona

Satu hal yang unik dari pantai berpasir putih ini: airnya yang jernih dan bersih. Berbeda dengan wilayah pesisir Pulau Sumatera yang terkenal dengan perairan pantainya yang tidak sejernih atau sebiru pantai di wilayah lain.

Namun yang akan Anda saksikan di Pantai Sri Mersing adalah pesona lautnya yang mempesona. Pantai pasir putihnya bersih dan panjang. Lautnya biru, bersih dan jernih. Oleh karena itu cocok untuk bermain air dan berfoto bersama keluarga.

2. Lebih indah dan bersih dibandingkan kawasan pantai lainnya

Selain perairan pantainya yang beragam, kawasan sekitar pantai juga patut untuk dilihat. Mengapa? Pasalnya di pantai terkenal ini Anda akan menjumpai deretan pohon pinus yang berubah menjadi kanopi alam yang rindang, asri dan asri.

3. Banyak pilihan olahraga air yang bisa dicoba

Jika Anda berkunjung ke pantai hanya sekedar untuk berfoto saja pasti akan bosan dan biasa saja. Oleh karena itu, ada beberapa water sport yang tersedia di Pantai Sri Mersing yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Hal ini juga menjadi nilai plus tersendiri karena didukung dengan jernihnya air pantai.

Selain olah raga air, pengelola wisata juga meningkatkan potensi pantai indah ini dengan menawarkan berbagai aktivitas. Fitur air seperti tabung pelampung dan banana boat tersedia untuk dicoba. Bahkan ada aktivitas dimana Anda bisa menaiki perahu nelayan mengelilingi pantai atau duduk santai sambil memancing.

4. Tempat terbaik untuk mengamati aktivitas warga pesisir

Meski tidak berprofesi sebagai nelayan, Anda tetap bisa menyaksikan aktivitas mereka dengan mengunjungi Pantai Sri Mersing. Anda bisa bersantai menyaksikan para nelayan lewat, membeli ikan segar, atau menunggu senja untuk berfoto dengan latar belakang pantai yang penuh dengan perahu nelayan. Yang mana yang harus dipilih?

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Sri Mersing Serdang BedagaiFoto: Google Maps/Zahsy Safrianda

Alamat pantai cantik ini ada di Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Sumatera Utara. Beruntungnya Pantai Sri Mersing Serdang Bedagai juga cukup mudah dijangkau melalui Restoran Simpang Tiga. Rutenya?

Untuk jalurnya disarankan melalui jalan lintas Sumatera di desa Sei Buluh karena tidak terlalu padat. Dari situ nanti Anda bisa belok kiri menuju Simpang Sei Buluh dan ikuti rambu jalan.

Jarak menuju pusat kota Medan pun tidak terlalu jauh, hanya berkisar 48 km. Jadi jaraknya masih sekitar 1-2 jam. Sesampainya di sana, Anda akan disuguhi keindahan alam pantai dan tempat melepas penat.

Biaya masuk wisata bahari

Pantai Sri Mersing Serdang Bedagai menjadi salah satu destinasi wisata ramah kantong. Setidaknya jika datang Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000 hingga 13.000 per orang. Harga tiket ini berlaku pada hari kerja dan akhir pekan.

Namun, biaya lainnya berlaku secara terpisah. Misalnya biaya makan, minum, permainan, membeli ikan, dan parkir. Untungnya biayanya terjangkau. Ikan segar dari nelayan bisa Anda bawa pulang dengan harga mulai Rp 20.000 per kilo.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas pantai Sri Mersing Serdang BedagaiFoto: Google Maps/Jaka Buana

Rasakan serunya perjalanan menaiki perahu nelayan

Apakah normal pergi ke pantai untuk mengambil foto dan menikmati pemandangan? Bagaimana dengan perjalanan dengan perahu nelayan? Nelayan setempat dan pengelola Pantai Sri Mersing di Serdang Bedagai telah menyediakan beberapa perahu kecil yang bisa disewa untuk berkeliling.

Berkeliling memberi Anda kesempatan untuk merasakan serunya berperahu layaknya seorang nelayan. Deburan ombaknya bisa bikin mabuk! Namun keindahan alam pantai yang terjaga dan keseruannya merupakan aspek yang tak ternilai harganya dan terlupakan!

Anda mungkin juga mempunyai kesempatan untuk mengambil foto. Tidak hanya berfoto di pinggir pantai dan di kawasan pasir putih saja, tapi juga langsung di laut dengan latar belakang laut berwarna biru kehijauan.

Bersantai di Pantai Sri Mersing

Bosan bepergian? Jangan khawatir tentang tempat untuk beristirahat dan bersantai. Di pantai indah ini Anda bisa menyewa kabin atau pendopo untuk duduk dan beristirahat. Anda bisa duduk dan berpikir untuk menghilangkan rasa lelah.

Selain pondok peristirahatan, Pantai Sri Mersing di Serdang Bedagai juga terkenal dengan pohon pinusnya. Pohon yang indah dan menjulang tinggi inilah yang menjadi atap alami kawasan pantai. Hal ini membuatnya mampu memberikan udara segar, nyaman dan sejuk serta membuat Anda serasa di rumah sendiri!

Jangan lupakan banyaknya warung makan, kafe dan kafe. Anda bisa bersantai dan melepas penat sambil membuat minuman hangat atau es agar lebih nyaman dan betah.

Bersenang-senanglah dengan olahraga air

Apakah Anda ingin menantang diri sendiri saat bermain di pantai? Sangat mungkin! Ternyata pihak pengelola Pantai Sri Mersing juga menyediakan beberapa fitur perairan. Sebut saja banana boat yang mengajak wisatawan basah-basahan dan bersenang-senang di pinggir pantai.

Ingin sesuatu yang lebih santai? Anda juga bisa pergi ke kolam pemancingan! Kehadiran para nelayan menjadi bukti kalau wisata pantai ini layak dijadikan tempat memancing seru dan tentunya menghasilkan hasil tangkapan!

Beli ikan segar

Membawa pulang oleh-oleh ala pantai adalah hal yang lumrah! Bagaimana kalau membawa pulang oleh-oleh ikan segar? Nelayan lokal biasanya menawarkan ikan segar dan makanan laut dengan harga berbeda. Namun karena membelinya langsung dari nelayan, harganya cenderung lebih murah, sekitar Rp 20-50.000/kg.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas pantai Sri Mersing Serdang BedagaiFoto: Google Maps/Eko Sasmito10

Jangan ragu dan kunjungi Pantai Sri Mersing yang indah dan masih asli! Pengelola telah memaksimalkan potensi wisatanya dengan menyediakan berbagai fasilitas pendukung. Misalnya saja water sport, rumah liburan untuk bersantai dan area memancing.

Fasilitas umum dan dasar seperti toilet dan tempat ibadah juga tersedia. Jadi Anda tidak akan kesal dan bingung di pantai. Bagi Anda yang lapar, terdapat juga beberapa kafe dan warung makan di pantai pasir putih cantik ini.

Intinya, fasilitas pariwisata mulai dari hiburan hingga kebutuhan pokok sudah ada. Artinya, Anda bisa berkunjung dengan santai bersama keluarga atau pasangan. Bahkan, fasilitas ini juga disertai dengan instalasi keren untuk menonjolkan keindahan Pantai Sri Mersing Serdang Bedagai.

Siapa bilang wilayah pesisir Pulau Sumatera tidak bagus? Pantai berpasir putih ini bisa menjadi bukti bahwa Anda bisa menyaksikan keindahan alam pantai dan laut yang sesungguhnya. Fasilitas dan kebutuhan wisata juga memadai. Jadi tunggu apa lagi?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button