Tempat Wisata

PANTAI SRI MERSING: Tiket dan Atraksi

Pantai Sri Mersing

  • Biaya masuk: Rp10.000-Rp. 15.000
  • Jam buka: 08.00 – 18.00
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi: Desa Kuala Lama, Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Indonesia, 20987

Ketika saya berkunjung ke Serdang Bedagai, saya masih kurang puas jika tidak mengunjungi pantainya. Serdang Bedagai memiliki banyak tempat wisata berupa pantai-pantai menarik yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Pantai Sri Mersing.

Pantai berpasir putih inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari objek wisata ini. Belum lagi menciptakan area pantai yang teduh dan ditumbuhi pohon pinus. Hal ini akan membuat wisatawan betah dan berlama-lama menikmati pantai ini. Fasilitas dan kegiatannya kini sudah cukup lengkap. Misalnya saja pondok pantai dan berbagai aktivitas bermain.

Biaya masuk Pantai Sri Mersing

Pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di Pantai Sri Mersing hanya perlu membayar biaya antara Rp 10.000 hingga 15.000. Selain itu, tikar, kabin, ban, dan perahu nelayan juga tersedia untuk disewa.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk hari kerja Rp10.000
Tiket masuk akhir pekan Rp.15.000

Biaya masuk Pantai Sri Mersing

Baca: Cermin Beach Theme Park Serdang Berbagai Tiket Masuk dan Wahana

Jam buka Pantai Sri Mersing

Meski merupakan objek wisata alam, Pantai Sri Mersing hanya buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00.

Objek wisata Pantai Sri Mersing

Sebuah keluarga berfoto bersama dengan latar belakang langit biru dan pasir putih Sri MersingSebuah keluarga berfoto bersama dengan latar belakang langit biru dan pasir putih Sri MersingSekeluarga berfoto bersama dengan latar belakang langit biru dan pasir putih Sri Mersing – Foto: googlemaps / Chika Afandi

Pihak pengelola Pantai Sri Mersing belum terlalu banyak menyiapkan spot foto di sini meski pantai ini tergolong pantai luas. Kondisi pantai ini memberikan pengunjung lebih banyak ruang untuk bermain di tepian pantai. Pihak pengelola secara sadar lebih menjadikan keindahan pantai sebagai daya tarik.

Itu sebabnya pantai ini sering menjadi tujuan liburan keluarga. Hamparan pasir putih berpadu dengan deretan pohon pinus di sekelilingnya memberikan kesan asri pada pantai ini.

Terdapat pos-pos di sepanjang pantai yang menandai ketinggian air. Jika tiang tersebut masih terlihat, pengunjung yang ingin bermain atau berenang di air bisa bergerak cukup jauh dari bibir pantai. Namun jika tiangnya tidak terlihat, berarti air sedang tinggi dan pengunjung tidak diperbolehkan berenang atau bermain air yang terlalu jauh dari bibir pantai.

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Serdang Bedagai

Tempat favorit para fotografer

Perahu nelayan yang berlabuh di senja hari merupakan fenomena yang biasa terlihat di Pantai Sri MersingPerahu nelayan yang berlabuh di senja hari merupakan fenomena yang biasa terlihat di Pantai Sri MersingPerahu nelayan yang berlabuh saat senja menjadi objek favorit komunitas fotografi – Foto: googlemaps / Sasmito Eko

Meski tak seindah yang lain, namun pantai ini menampilkan sebagian keindahannya dari sisi yang berbeda. Salah satu pemandangan yang paling dinantikan adalah deretan perahu nelayan di tepian pantai. Perahu-perahu ini berlabuh setelah seharian memancing. Beberapa hanya diparkir di sana. Kehadiran batang penanda ketinggian air juga menjadi tambahan yang cocok.

Pandangan ini sering diabadikan oleh komunitas fotografi. Mereka siap datang untuk mengambil gambar terbaik. Jajaran perahu nelayan yang berlabuh tampak lengkap dan menyuguhkan pemandangan pohon pinus kasuari yang mengelilingi pantai. Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa banyak calon pengantin memilih Pantai Sri Mersing sebagai lokasi fotografi prewedding.

Baca: Tiket Masuk Pantai BALI LESTARI dan Aktivitas Serunya

Resor keluarga

Banyak pengunjung yang datang ke Pantai Sri Mersing untuk berlibur bersama keluargaBanyak pengunjung yang datang ke Pantai Sri Mersing untuk berlibur bersama keluargaBanyak pengunjung yang datang bersama keluarga untuk menghabiskan waktu bersama di Pantai Sri Mersing – Foto: googlemaps/ Rais Rtg

Pantai Sri Mersing merupakan sebuah pantai yang berada di kawasan Pantai Cermin. Pantai-pantai di pesisir Sumatera terkenal dengan air pantainya yang tidak sejernih dan biru seperti pantai pada umumnya. Namun Sri Mersing menjadi pantai yang banyak dicari dibandingkan pantai lainnya karena keindahan dan kebersihannya.

Hal ini sangat menarik bagi banyak wisatawan. Pengelola pantai sangat memanfaatkan beragam potensi yang ada di pantai ini untuk menjadikannya tempat wisata yang menarik. Kami menghadirkan berbagai fitur air seperti: perahu pisang dan kolam renang, kolam pemancingan, serta persewaan perahu nelayan menjadikan Pantai Sri Mersing tempat wisata yang tepat untuk keluarga.

Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa pantai ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Anak-anak bisa bermain bebas di pasir pantai. Anggota keluarga lainnya bisa bersantai di gubuk-gubuk yang disusun linier menuju pantai. Selain itu, Anda juga bisa menghabiskan waktu mencoba fitur air atau sekedar memancing di kolam yang ada.

Tidak banyak pengunjung yang berenang di pantai ini, sebagian besar wisatawan datang untuk bersantai atau berburu ikan segar hasil tangkapan para nelayan. Saat malam tiba, pengunjung bisa membeli ikan langsung dari para nelayan yang baru pulang. Jenis ikan yang dijual bervariasi dan harganya berkisar Rp 20.000 hingga Rp 50.000 per kilonya. Kegiatan ini biasanya ramai pada akhir pekan.

Baca: Tiket dan Objek Wisata PANTAI ROMANTIS

Perabot

Gubuk mengundang pengunjung untuk beristirahatGubuk mengundang pengunjung untuk beristirahatGubuk untuk pengunjung beristirahat di Pantai Sri Mersing – Foto: Googlemaps / Eko Prasetya

Fasilitas yang disediakan pihak pengelola Pantai Sri Mersing cukup lengkap. Terdapat toilet, tempat ibadah dan beberapa kafe serta restoran seafood. Kabin untuk bersantai, perahu nelayan kecil untuk disewa, dan wahana air.

Rute dan Lokasi Pantai Sri Mersing

Pantai Sri Mersing terletak di Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara 20987. Pengunjung asal Kota Medan dapat mengakses lokasi tersebut melalui Restoran Simpang Tiga. Namun jalur ini rawan macet karena bertepatan dengan tempat wisata tepi laut lainnya.

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan jalur jalan Trans Sumatera di Desa Sei Buluh di Kecamatan Perbaungan dan belok kiri jika menemukan Simpang Sei Buluh. Koneksi jalan cukup baik. Jarak yang ditempuh sekitar 48 km atau sekitar 1 jam 30 menit perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button