Tempat Wisata

Pantai Suluban: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Seseorang dapat berbicara tanpa henti tentang pariwisata di Bali. Salah satu wisata yang menampilkan keindahan alamnya selain deburan ombak adalah pantai. Bali, salah satu daerah yang terkenal dengan keindahannya, tidak hanya berbatasan dengan Pantai Kuta saja.

Namun ada pantai lain yang tak kalah indah dan pemandangannya sangat mempesona. Namanya Pantai Suluban, terletak di kawasan Desa Pecatu, Kecamatan Uluwatu. Anda yang biasa datang ke Pantai Kuta sesekali bisa mencoba destinasi wisata lain seperti Suluban.

Sejarah Nama Pantai Suluban

Pantai SulubanPantai Suluban Sumber : instagram.com/ulu.life

Mendengar nama Pantai Suluban sudah tidak asing lagi. Hanya saja, pantai bernama Suluban ini juga memiliki latar belakang tersendiri. Berasal dari kata “Bali”, Suluban berasal dari kata “Mesulub” yang berarti “melewati”.

Jika Anda mengenal Pantai Suluban dan tebing-tebing tinggi di sekitarnya, maka pantai ini dinamakan Suluban. Karena pantainya berada di bawah tebing yang menjulang tinggi tentunya.

Yang lebih unik lagi, wisatawan mancanegara yang datang ke sini biasanya menyebut Pantai Suluban sebagai Blue Point Beach juga. Alasannya? Sederhana saja, karena di dekat Pantai Suluban terdapat hotel yang cukup terkenal yaitu Blue Point Hotel.

Objek wisata Pantai Suluban

Objek wisata Pantai SulubanDaya Pikat Pantai Suluban Sumber : instagram.com/modernnmowgli

Jika sebagian besar wisatawan sudah berkali-kali mengunjungi Pantai Kuta di kawasan Bali, pasti bertanya-tanya mengapa Pantai Suluban juga menjadi tempat yang wajib dikunjungi wisatawan. Tentunya Pantai Suluban juga memiliki daya tarik tersendiri.

Di antara daya tarik Pantai Suluban adalah matahari terbenam yang menakjubkan. Terutama karena kawasan pantai Suluban yang bebatuannya sangat mendukung menciptakan siluet bebatuan yang menyerupai gua.

Daya tarik lain dari pantai yang satu ini juga terletak pada kecocokannya untuk berselancar. Ketinggian gelombang laut sudah berakhir, karena antara 3 – 12 meter. Ombak di pantai ini sangat cocok untuk peselancar profesional.

Jika Anda masih belajar, cobalah tempat yang ombak lautnya tidak terlalu besar. Karena meski berselancar di ombak yang cukup besar, menjadi berbahaya. Tubuh bisa meringkuk diterpa ombak hingga ke tengah laut.

Daya tarik lain dari pantai ini tak lain adalah warna air lautnya yang terdiri dari dua warna. Pantainya berwarna hijau sedangkan air di kawasan laut berwarna biru tua. Mengunjungi pantai ini terlihat sangat eksotis.

Di mana Anda merasa seperti sedang berdiri di bawah gua meskipun berada di bawah tebing yang menjulang tinggi. Pantai ini memiliki keistimewaan lain: saat air laut surut, pantai terlihat seperti kolam kecil.

Saat air laut sedang tinggi Anda bisa melihat keindahan ombak yang menghempas bebatuan hingga pecah. Daya tarik lainnya adalah tebing pantai yang menjulang tinggi, sangat cocok untuk berkemah.

Tepat di terowongan tebing Anda bisa mendirikan tenda. Suasana yang paling disukai kebanyakan orang saat mendirikan tenda di terowongan adalah suasana tenang. Selain itu, sepertinya sangat menyenangkan memanggang ikan atau marshmallow di malam hari.

Rute menuju Pantai Suluban

Rute Menuju Pantai Suluban Sumber : instagram.com/ririnaryandani

Mencapai Pantai Suluban sebenarnya tidak sulit. Sekarang! Untuk kenyamanan, Anda bisa mulai dari Bandara Ngurah Rai. Dari bandara ini Anda bisa mengambil rute menuju Universitas Udayana.

Di sini Anda benar-benar melintasi area kampus. Setelah keluar komplek kampus Udayana, anda bisa ambil arah kanan lalu ambil jalur kiri. Kemudian silahkan ambil arah GWK.

Di sini Anda tinggal melanjutkan perjalanan ke Kantor Desa Pecatu lalu berkendara ke Labuan Sait melalui Jalan Labuan Sait. Sesampainya di perempatan Labuan Sait, ambil arah kiri menuju Pantai Padang Padang lalu belok kanan. Selanjutnya anda tinggal melanjutkan perjalanan ke Pantai Suluban.

Biaya masuk ke Pantai Suluban

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Suluban

  • WITA buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 6 sore

Peta lokasi Pantai Suluban

Tips mengunjungi Pantai Suluban

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berharga di Pantai Suluban. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Suluban adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tersayang ke Pantai Suluban dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Suluban.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Suluban.

Fasilitas di Pantai Suluban

Fasilitas di Pantai SulubanFasilitas di Pantai Suluban Sumber : instagram.com/dewidarahmayana

Kalau bicara fasilitas di Pantai Suluban sebenarnya bukan hal baru. Apalagi pantai yang satu ini masih berada di satu daerah yaitu Bali yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Sekian pembahasan fasilitas yang ada di tempat wisata ini. Beberapa fasilitas tersebut bisa Anda gunakan untuk menghabiskan liburan yang menyenangkan. Apa saja fasilitas yang ada di Pantai Suluban?

1. Kafe Pantai

Kisaran fasilitas di Pantai Suliban cukup memadai. Bukan lagi wisata yang tergolong asing, apalagi bagi wisatawan mancanegara, tempat ini sudah seperti surga dunia. Salah satu fasilitas yang terlihat jelas di pantai ini adalah kafe.

Kafe merupakan tempat makan dengan segala kuliner khasnya. Apalagi saat berada di kawasan pantai Suluban, kafe menjadi tempat yang istimewa. Karena selain menikmati makanannya, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah.

2. Akomodasi

Tak masalah jika Anda belum puas menikmati keindahan Pantai Suluban saat hari sudah sore. Tentunya masih ada hari esok dan Anda bisa menginap di hotel terdekat. Untuk menyesuaikan budget, selain hotel, ada juga rumah warga yang dijadikan tempat menginap.

Selain dua fasilitas terkenal tersebut, ada juga toko suvenir di Pantai Suluban yang bisa Anda kunjungi. Tersedia juga tempat parkir mobil yang luas dan aman untuk memarkir kendaraan serta tempat penyewaan peralatan surfing.

Gambar dan Foto Pantai Suluban

Foto tempat wisata di Pantai SulubanFoto-foto objek wisata di Pantai Suluban Sumber: instagram.com/paceambon31Keindahan Pantai SulubanFasilitas mewah di atas pantaiFoto prewedding di Pantai Sulubanbatu pantaiSpot foto di bawah batu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button