Berita Wisata

Pantai Syota Memenangkan Penghargaan API 2022

Ambon, Tribun-Maluku.com : Pantai Syota di barat daya Kabupaten Maluku dengan keindahannya yang mempesona telah berhasil memukau masyarakat nasional, sebagai salah satu destinasi terbaik di Indonesia.

Terletak di Desa Klis, di Pulau Moa, di barat daya Kabupaten Maluku, pantai yang eksotis dan mempesona ini berhasil meraih juara pertama dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022 kategori destinasi wisata baru.

Prestasi tersebut diumumkan pada malam puncak API Prize 2022 yang berlangsung di Banda Aceh, Jumat (25/11) lalu.

Dengan keberhasilan tersebut membuktikan bahwa Kabupaten MBD memiliki potensi wisata yang berkualitas. Hal ini tidak bisa dipungkiri, karena sebelumnya penghargaan yang sama juga diberikan kepada Pantai Welora pada tahun 2020 dan Pantai Ilmarang pada tahun 2021, dan sebelumnya pada tahun 2019 lalu, Gunung Kerbau meraih juara III API award untuk kategori dataran tinggi terbaik.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten MBD, Simon Leha usai menerima penghargaan mengatakan Pantai Syota kembali mengharumkan nama Maluku, khususnya Kabupaten MBD dalam penghargaan API 2022.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan, karena Potensi Wisata Kabupaten MBD telah menorehkan prestasi luar biasa di ajang bergengsi tingkat nasional ini,” kata Leha.

Kesuksesan Pantai Syota ini menyalip destinasi wisata lain di Maluku barat daya yang sebelumnya telah meraih penghargaan tertinggi negara tersebut untuk destinasi atau destinasi wisata baru.

Sebelumnya, beberapa destinasi wisata baru di tanah Kalwedo telah didaulat sebagai destinasi unggulan nasional, antara lain Gunung Kerbau dan Pantai Welora.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button