Tempat Wisata

Pantai Tabanan Pasut – atraksi, aktivitas, lokasi dan harga tiket

harga tiket: Rp2.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: JL.Raya Pasut, Tibubiu, Kec. Kerambitan, Kab.Tabanan, Bali; map: Cek lokasi

Pantai Tabanan Pasut merupakan pantai yang memiliki keindahan pasir hitam yang lembut. Pantai dengan pasir yang landai dan luas ini terletak di Tabanan, Bali. Pantai ini memiliki keindahan alam yang begitu menarik. Ada banyak pohon kelapa yang menambah keindahan alam kawasan pantai ini.

Selain itu, pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi bahkan sangat tenang. Adanya ombak tenang yang aman ini dapat dimanfaatkan pengunjung untuk snorkeling, berenang atau sekedar bermain air di pantai.

Pantai Pasut ini menawarkan pemandangan yang mempesona dari perpaduan suasana alam yang segar dengan pasir hitam yang lembut. Di sisi pantai ini juga tidak terdapat perbukitan, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang lebih luas.

Atraksi Pantai Pasang Surut

Atraksi Pantai Pasang SurutKredit foto: Google Maps Teguh Susanto

1. Panorama alam yang menakjubkan

Panorama alam di kawasan Pantai Pasut menjadi salah satu daya tarik kawasan wisata pantai ini. Keadaan alam yang indah ini memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai aktivitas atau aktivitas tanpa selalu merasa nyaman.

Pantai ini tidak hanya memiliki banyak pohon kelapa yang indah, tetapi juga air laut yang bersih dan jernih. Pastinya akan membuat Anda lebih nyaman saat bermain air atau berenang di area pantai.

2. Pura Segara dan Sungai Yah Po

Tidak hanya keindahan panorama alam yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Pantai ini memiliki Pura Segara yang terletak di sekitar area pantai. Pura ini bisa menjadi daya tarik tersendiri di kawasan pantai.

Di pantai ini juga terdapat muara yaitu Sungai Yeh Po yang sering digunakan oleh penduduk setempat untuk menjadi tempat perlombaan perahu tradisional atau kano. Muara sungai ini juga memiliki panorama alam yang indah.

3. Temukan tempat yang cocok untuk menikmati matahari terbenam

Objek wisata yang dimiliki oleh Pantai Pasang SurutSumber gambar: Google Maps Stefan Fleischer

Liburan di Pantai Pasut belum lengkap rasanya tidak menikmati keindahan sunset sore hari. Setiap sore pantai ini selalu dipadati pengunjung yang ingin menikmati sunset di area pantai.

Langit dengan warna merah kekuning-kuningan bisa menciptakan suasana yang sangat romantis. Anda bisa menikmati suasana romantis senja ini bersama teman, keluarga atau pasangan Anda. Momen menikmati sunset di kawasan pantai ini tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda.

4. Area sepeda tarik

Daya tarik pantai ini adalah dijadikan sebagai lokasi drag bike. Jika Anda beruntung, Anda mungkin bertemu dengan beberapa pembalap yang sedang berlomba di pantai.

Pantai ini dipilih sebagai arena balap karena lokasinya yang menantang dengan pasir yang licin sebagai arena balap. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Pasang SurutKredit foto: Google Maps gungrima ningrat

Pantai Pasut terletak di Desa Tibubiyu, Kec. Kerambitan, Tabanan, Bali. Untuk rute menuju tempat pantai ini, Anda bisa berkendara melalui kota Tabanan yang berjarak sekitar 14 km dari kawasan pantai yang indah ini.

Jika Anda memulai perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Anda dapat berkendara sekitar 1,5 jam, atau berjarak sekitar 34 km dari Kota Denpasar.

Selama perjalanan Anda akan melintasi area persawahan yang begitu indah. Sawah hijau yang asri tentunya tidak akan membuat Anda bosan selama bertamasya ke lokasi pantai.

Biaya masuk objek wisata

Harga tiket Pantai TidalKredit foto: Google Maps Peringatan Februari

Tentunya untuk memasuki suatu kawasan wisata ada biaya tol atau tiket masuk yang harus Anda bayarkan. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk Pantai Tabanan Pasut, fasilitas wisata bahari ini tidak memungut bea masuk atau pun bea masuk bagi pengunjung.

Tempat wisata ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata Bali yang ramah kantong. Jika Anda berlibur di pantai ini, Anda hanya akan dikenakan biaya parkir sekitar Rp 2.000 hingga Rp 5.000 saja

Aktivitas seru di Pantai Tidal

Aktivitas Menyenangkan Pantai Pasang SurutKredit foto: Google Maps Wayan Ari

1. Snorkeling

Aktivitas menarik pertama yang bisa Anda lakukan di Pantai Pasut adalah melihat pemandangan bawah laut yang indah sambil menyelam atau snorkeling. Untuk melakukan aktivitas ini, Anda tidak perlu repot membawa berbagai peralatan snorkeling karena tersedia jasa penyewaan peralatan snorkeling yang bisa Anda manfaatkan.

2. Melakukan wisata budaya

Anda juga bisa menyaksikan aktivitas para nelayan yang berada tak jauh dari pantai. Anda dapat mengetahui bagaimana kehidupan dan aktivitas nelayan dilakukan. Nelayan ini adalah masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir, mereka memanfaatkan sumber daya alam yang ada dengan bekerja sebagai nelayan.

3. Melakukan lomba perahu tradisional

Anda juga dapat berpartisipasi dalam lomba perahu tradisional atau bermain kano di muara Sungai Yeh Ho dekat pantai. Kegiatan ini tentunya akan sangat mengasyikkan bagi para pengunjung dan bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

4. Senam pagi

Anda juga bisa berolahraga di kawasan pantai ini. Suasana pantai yang tenang sangat cocok untuk jogging atau yoga untuk menyegarkan pikiran dari segala penat dan stres akibat aktivitas sehari-hari. Gerakan yang diiringi pesona alam yang indah terbukti memberikan efek positif bagi tubuh.

5. Memancing

Aktivitas seru di Pantai TidalSumber gambar: Google Maps Indra Yasa

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di Pantai Pasut adalah memancing. Pantai ini memiliki berbagai jenis ikan yang bisa Anda dapatkan dengan memancing. Soal alat pancing dan asesorisnya juga tidak perlu khawatir, karena di pantai ini sudah ada persewaan alat pancing dengan harga yang terjangkau.

6. Nikmati suasana di pantai

Karena menawarkan suasana alam yang begitu tenang, kawasan pantai ini cocok untuk bersantai dan melepaskan diri dari kebisingan. Menikmati keindahan alam pantai bisa menjadi pilihan aktivitas yang bisa dilakukan saat mengunjungi properti pantai yang indah ini. Suasana yang disuguhkan pasti bisa menenangkan pikiran Anda.

7. Tonton sepeda drag

Aktivitas menarik selanjutnya adalah Anda bisa menyaksikan aksi para pengendara sepeda motor yang berpacu kencang atau di waktu-waktu tertentu. Kecepatan bersaing di pasir licin akan menantang pengemudi. Penggemar balap dan olahraga otomotif pasti akan senang dengan kegiatan ini.

8. Menikmati keindahan matahari terbenam

Menikmati matahari sore atau matahari terbenam di Pantai Pasut jangan sampai terlewatkan dari daftar aktivitas Anda. Karena kawasan pantai ini menyuguhkan pesona alam yang begitu eksotis menjelang sunset. Anda bisa duduk santai di atas pasir sambil menikmati indahnya momen sunset di pantai.

Penginapan murah dekat pantai

Kredit Foto: Google Maps Amarta Beach Retreat oleh Nakula

1. Retret Pantai Amarta oleh Nakula

Penginapan ini terletak di antara persawahan dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas di tempat termasuk restoran dan kolam renang luar ruangan. Penginapan ini juga memiliki desain bangunan Bali yang indah. Ada juga balkon yang menghadap ke taman dan pantai pasir hitam yang sangat bagus.

2. Villa Awan

Akomodasi terdekat dari Pantai Pasut Tabanan adalah Villa The Cloud. Seperti namanya, vila ini seperti awan putih yang mengambang. Interior vila ini terbuat dari berbagai jenis marmer alam dan kayu mahal. Desain arsitektur yang berkelas membuat vila ini terlihat mewah dan elegan.

3. Villa pantai paling eksotis Conch

Villa ini terletak di dekat pantai, jadi tidak perlu jauh-jauh mencari penginapan jika ingin berlibur di pantai ini. Fasilitas yang tersedia di villa ini tersedia dengan sangat baik sehingga turut memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Semua unit vila memiliki dekorasi yang berbeda dengan menawarkan Wi-Fi gratis dan teras atau balkon.

Tersedia fasilitas area pantai

Fasilitas di kawasan Pantai PasutSumber Gambar: Google Maps Anisa ismail

Tempat wisata ini sudah memiliki berbagai fasilitas yang menunjang segala kebutuhan dan kenyamanan para pengunjung yang datang ke Pantai Pasut. Kawasan pantai ini memiliki warung makan yang menawarkan berbagai masakan Indonesia.

Menu yang sering diburu pengunjung pantai ini terdiri dari olahan seafood yang rasanya tak kalah dengan menu-menu restoran seafood ternama. Selain itu, ada juga fasilitas pelayanan yang menyediakan berbagai jenis alat pancing dan alat selam yang bisa Anda sewa.

Fasilitas wisata lainnya di kawasan wisata pantai ini antara lain toilet umum, tempat parkir mobil yang luas untuk kendaraan, tempat ganti baju, rest area, akomodasi dan masih banyak fasilitas lainnya yang tersedia di kawasan wisata pantai ini.

Nah, itulah beberapa hal yang berkaitan dengan properti wisata laut Pantai Pasut di Tabanan, Pulau Dewata, Bali. Pantai ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Bali yang bisa Anda kunjungi tanpa membayar biaya masuk.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button