Tempat Wisata

Pantai Tambakrejo: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Berwisata kemanapun pasti sangat menyenangkan, apalagi jika kita berwisata bersama orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat atau pasangan. Tidak hanya untuk wisata atau liburan saja Anda harus mengeluarkan banyak uang atau bahkan pergi ke luar negeri. Di dalam negeri masih banyak tempat wisata yang mungkin belum Anda ketahui atau belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Bagi Anda yang tinggal di Jawa Timur, tak ada salahnya sesekali berwisata ke Blitar. Meski Blitar terkenal dengan wisata sejarahnya, terutama yang berkaitan dengan Bung Karno, banyak juga surga yang indah seperti Pantai Tambakrejo.

Pantai Tambakrejo terletak sekitar 30 km dari kota Blitar di desa Tambakrejo kecamatan Wonotirto. Di sinilah upacara “Larung Sesaji” dilakukan setiap bulan pertama Suro (Tahun Baru dalam penanggalan Jawa) dan dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai daerah.

Deburan ombak Laut Selatan (Samudra Indonesia) dan teriknya matahari di malam hari membuat suasana terasa damai. Sangat cocok untuk warga kota yang bosan dengan kehidupan kota besar. Anda dapat menikmati pantai alami dengan ombak yang indah dan matahari terbenam yang indah. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti: berenang, berjemur, memancing, kano, dll. Pantai Tambakrejo dengan pasir putihnya membentang sekitar 10 km.

Terdapat hutan karet yang mengelilingi pantai yang menambah keindahan alamnya. Dan dalam perjalanan ke sana Anda bisa melihat perbukitan kapur yang kering. Begitu sampai di pantai, pengunjung bisa melihat birunya laut dan kano yang bisa diantar ke tengah laut. Nikmati udara pagi dan seafood segar di Pantai Tambakrejo. Pergi ke Blitar dan mengunjungi Pantai Tambakrejo akan memberi Anda pengalaman baru.

Bagi anda yang benar-benar ingin mencoba bermain disana sepertinya anda harus memendam keinginan anda karena sesampainya di pantai Tambakrejo anda akan menemukan poster peringatan yang cukup besar dengan kata-kata yang dapat dianggap ‘mengerikan’;

Silakan mandi di laut, kami siap mencari tubuh Anda.

Poster ini sebenarnya dibuat oleh pihak manajemen karena banyak korban di pantai ini yang sangat ingin berenang. Ombaknya cukup besar dan tinggi karena berbatasan dengan Samudra Hindia, yang menjadi alasan utama mengapa Anda tidak boleh berenang di sana.

Meski demikian, Anda tidak perlu bersedih karena keindahan pantai bisa dinikmati dengan duduk di atas pasir pantai sambil merenungi pemandangan yang menyegarkan mata.

Fasilitas di Pantai Tambakrejo

Objek wisata ini menawarkan kepada pengunjung beberapa fasilitas yang tersedia bagi pengunjung meskipun tidak terlalu banyak, seperti:

– Kamar mandi umum

Salah satu fasilitas penting tersebut telah disediakan oleh pihak manajemen hotel, sehingga Anda tidak perlu bingung mencari toilet jika ingin buang air kecil atau mencuci bagian tubuh setelah bermain di pasir pantai.

– Paviliun

Dengan menyediakan gazebo di lokasi ini, pengunjung dapat bersantai menikmati pemandangan air laut, ombak dan pasir pantai sambil menikmati snack atau bekal yang dibawa dari rumah.

– Masjid

Rekreasi tidak boleh mengabaikan layanan doa. Beruntung, Anda bisa dengan mudah menemukan mushola di objek wisata ini jika ingin langsung salat.

– Bilik atau tempat makan

Bagi Anda yang lupa atau tidak sempat membawa makanan dan minuman dari rumah, jangan khawatir karena di kawasan ini terdapat beberapa warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Area parkir

Fasilitas parkir di tempat wisata ini juga cukup luas dan cukup untuk wisatawan dengan kendaraan bermotor.

Berburu foto di Pantai Tambakrejo

Di Pantai Tambakrejo, bagi Anda yang tertarik dengan seni fotografi bisa mengambil foto dari tempat-tempat menarik. Pemandangan laut dan Samudera Hindia dari kejauhan yang kontras dengan birunya langit yang mengelilinginya pasti sangat menarik untuk diabadikan dan kemudian diposting di media sosial Anda agar banyak orang mengetahui keindahan Pantai Tambakrejo.

Selain itu, terdapat tempat-tempat yang juga banyak digunakan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berfoto bersama teman atau sekedar bersenang-senang. Tempat-tempat ini berada di bebatuan di pantai. Anda bisa meminta orang lain untuk mengambil foto Anda sambil duduk atau berdiri, dengan latar belakang laut yang indah.

Baca Juga: Wisata Waduk Sidodadi Glenmore, Tempat Wajib Dikunjungi di Banyuwangi

Akses jalan menuju Pantai Tambakrejo

Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai ini, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi anda. Jarak tempuh Pantai Tambakrejo dari pusat Kota Blitar sekitar satu jam. Dari Blitar Anda tinggal mencari lokasi kecamatan Kademangan. Dari area regu ini anda akan diantar langsung menuju lokasi pantai karena sudah ada petunjuk arah. Pantai ini dapat dicapai dengan melintasi bukit dan gunung yang naik turun dan berkelok-kelok.

Biaya masuk ke Pantai Tambakrejo

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pantai Tambakrejo

Tips Liburan ke Pantai Tambakrejo

  • Jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman
  • Lebih banyak datang pada sore hari jika Anda tidak menyukai terik matahari
  • Gunakan tabir surya
  • Awasi anak-anak Anda saat mereka bermain di pantai

Galeri foto pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo di Blitar
pantai berpasir
Potret Perahu Nelayan
Keindahan Pantai Tambarejo
Matahari terbenam di Pantai Tambakrejo

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button