Tempat Wisata

Pantai Tangkisung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Sementara banyak orang yang selama ini mengenal kawasan pantai indah di Lombok atau Bali, ternyata Kalimantan juga memiliki keindahan pantai tersembunyi. Salah satunya adalah Pantai Takisung.

Terkenal dengan keindahan alamnya, pantai ini sayang jika tidak dikunjungi. Apalagi jika kita hanya mengunjungi pantai-pantai terkenal. Pantai Tangkisung, inilah gambaran lengkap pantai-pantai indah yang ada di Kalimantan Selatan.

Beragam aktivitas di Wisata Pantai Takisung

Wisata pantai di TakisungSumber Wisata Pantai Takisung : instagram.com/agus_ari_s

Pantai Takisung terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami. Pantai Takisung mendapat banyak perhatian dalam hal aktivitas yang bisa dilakukan di sana. Terkenal dengan ombaknya yang tidak terlalu besar, tempat ini merupakan area yang aman untuk berenang.

Namun, jika Anda memutuskan untuk bermain dan berenang di pantai ini, Anda harus mematuhi peraturan yang berlaku. Apalagi jika ingin berenang. Tentu saja, jika Anda seorang pengunjung dan ingin berenang di pantai, sebaiknya jangan berenang terlalu jauh ke tepi laut.

Karena jika berenang terlalu jauh ke laut, ombak bisa dengan mudah terbalik. Karena ombaknya cukup tenang, bukan berarti aman. Namun, Anda hanya bisa berenang di pantai.

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah menikmati seni pertunjukan. Tidak seperti kebanyakan pantai, Pantai Takisung menyuguhkan pengunjung dengan pertunjukan seni yang menarik.

Di sini Anda dapat menikmati pertunjukan musik dan tarian tradisional di pantai. Anda juga dapat mengabadikan momen dengan kamera. Sayang sekali jika aktivitas di pantai yang jarang dikunjungi ini tidak diabadikan.

Jika mau, Anda juga bisa menikmati sensasi balapan di tengah laut dan mengetahui seberapa besar perut Anda, sehingga Anda bisa menggunakan banana boat. Di Pantai Takisung terdapat banana boat yang bisa disewa wisatawan agar liburan semakin menyenangkan.

Selain itu, Pantai Takisung dikenal dengan hamparan pantainya yang hampir tak ada habisnya. Jika ingin melihat pantai ini secara lebih luas, Anda bisa menyewa ATV. Ketika Anda menginginkan ATV di tengah pemandangan pantai yang indah, siapa yang tidak menginginkannya, bukan?

Selain itu, tidak bisa dipungkiri jika ingin berfoto. Sekarang! Satu hal yang ingin kami lakukan untuk Anda adalah berfoto selfie pada waktu-waktu tertentu karena Pantai Takisung memiliki keindahan tersendiri. Siluet romantis dapat dibuat dalam gaya foto, terutama saat senja.

Bicara heran Pantai Takisung menjadi salah satu pantai favorit, terutama di sore hari. Selain pemandangan alam yang sangat indah, banyak orang terutama anak muda yang menantikan senja.

Oleh karena itu, jika Anda datang ke sini, pastikan Anda memiliki kamera dengan kapasitas yang cukup agar bisa mengabadikan setiap momen dari sudut Pantai Takisung. Entah dari sudut pandang para nelayan yang lewat mencari ikan.

Fasilitas di Pantai Takisung

Fasilitas di Pantai TakisungPantai Takisung Sumber: instagram.com/nhdayat05

Mirip dengan fasilitas yang ditawarkan kebanyakan tempat wisata, Pantai Taikisung juga menawarkan fasilitas yang memadai untuk membuat pengunjung merasa nyaman. Mulai dari toilet hingga kabin yang nyaman.

Jika Anda membawa kendaraan roda empat atau roda dua, Anda bisa memarkirnya di tempat parkir mobil yang luas. Seperti kebanyakan tempat wisata, tarif parkir kendaraan roda empat dan roda dua berbeda.

Ada juga beberapa fasilitas lain seperti toko yang menawarkan oleh-oleh untuk dibeli wisatawan. Anda bisa membeli berbagai oleh-oleh. Jika ingin memperbanyak koleksi souvenir juga bisa.

Anda juga bisa menyewa beberapa wahana yang ada di Pantai Takisung agar liburan Anda semakin menyenangkan. Beberapa di antaranya adalah banana boat dan juga ATV yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling pantai.

Lokasi Pantai Takisung

Lokasi Pantai TakisungSumber Pantai Takisung : instagram.com/acilungukazzah

Tertarik mengunjungi wisata yang satu ini? Tentunya sebelum anda mengunjungi Pantai Takisung, anda perlu mengetahui dimana lokasinya. Pantai Takisung terletak di Kecamatan Takisung. Pantai ini sebenarnya masih berada di kawasan Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Namun, jika Anda tertarik dengan wisata yang satu ini, Anda bisa memulainya dari kota Pelaihari. Karena jika berangkat dari kota ini, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dan 22 km untuk sampai ke tempat tujuan.

Walaupun anda belum berhasil mengunjungi pantai-pantai seperti surga kelas dunia di Lombok atau Bali, anda tidak perlu khawatir tidak melihat pasir putih di pantai ini karena pemandangan hijau yang indah akan disuguhkan untuk anda dalam perjalanan ke sini terbentang keluar.

Biaya masuk ke Pantai Takisung

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 5.000
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 10.000
  • Tiket masuk Hari Libur Nasional: Rp 10.000
  • Sewa banana boat untuk anak-anak: Rp 15.000
  • Sewa banana boat dewasa: Rp 20.000
  • Biaya sewa ATV: Rp 50.000/setengah jam

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Takisung

Peta lokasi Pantai Takisung

Tips mengunjungi Pantai Takisung

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Takisung semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Takisung adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Takisung bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Takisung.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Takisung.

Gambar dan Foto Pantai Takisung

Foto tempat wisata Pantai TakisungFoto tempat wisata di Pantai Takisung Sumber : instagram.com/emma.kharismaPantai TangsungKeindahan Pantai Tangkisungpilihan akomodasiBerkemah di pantaisuasana pantaiMatahari terbenam di Pantai Tangkisung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button